Hobi Raline Shah yang Dipuji Mendiang BJ Habibie

Showbiz | Jumat, 13 September 2019 17:53
Hobi Raline Shah yang Dipuji Mendiang BJ Habibie

Reporter : Cynthia Amanda Male

Raline Shah mengaku kaget saat mendengar kabar BJ Habibie meninggal dunia. Dia sama sekali tak mendengar kabar tersebut.

Dream - Raline Shah mengaku kaget baru mendengar kabar Presiden ketiga RI BJ Habibie telah wafat. Dara cantik yang baru memiliki bisnis kuliner kopi ini mengaku sedang dalam perjalanan pulang di hari sang presiden meninggal dunia

" Cukup kaget karena baru pulang dari Los Angeles dan tidak dengar kabar beliau, tidak tahu ceritanya dia sakit," kata Raline Shah di baru-baru ini.

 Raline Shah

Foto : @ralineshah

Wanita berusia 34 tahun yang bersedih dengan meninggalnya BJ Habibie mengatakan selalu teringat dengan pesan-pesan menginspirasi yang pernah terucap dari mulut presiden dan teknokrat tersebut.

Selain untuk kehidupan masyarakat Indonesia, Raline juga teirngat pesan khusus yang diberikan presiden kepadanya. 

2 dari 6 halaman

Kenangan bersama BJ Habibie

Raline menceritakan berada dalam satu rumah produksi yang pernah menggarap film kisah nyata cinta Habibie dan Ainun. Posisi itu membuatnya pernah bertemu sang presiden dan Raline melihat Habibie sebagai sosok yang sangat baik dan menginspiratif.

" Saat main film Surga yang Tak Dirindukan, saya bertukar pikiran dengan beliau. Dan beliau memang sosok yang sangat inspiratif dan down to earth," ucapnya.

Anak pertama dari tiga bersaudara ini yang menyukai filosofi mengaku sempat mendapat pesan dari Habibie untuk selalu membaca buku.

" Dia selalu bilang 'Raline kamu harus teruskan hobi kamu membaca itu', karena dimana-mana aku suka baca ya. Dan sempat ke Jogja bareng juga waktu Habibie-Ainun," tutur pemain film 5 Cm ini.

Aktris 34 tahun ini juga terinspirasi dengan kesetiaan Habibie pada Ainun. " Kita harus belajar bahwa pasangan yang setia bisa menjadikan seseorang yang hebat," katanya.

3 dari 6 halaman

Raline Shah Sekolah Akting di Amerika Serikat

Dream Raline Shah akan mengasah kemampuan aktingnya dengan bersekolah. Tak tanggung-tanggung, wanita 33 tahun ini mengambil sekolah akting di Amerika Serikat.

" Mulai Februari aku akan sekolah akting selama tiga bulan untuk mengasah skill supaya lebih aware dan knowladgable," kata Raline di Plataran Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 30 Januari 2019.

 raline shah

Foto : Akrom/Kapanlagi.com

Sebenarnya, sekolah akting bisa dilakukan di Indonesia. Namun pemain film Orang Kaya Baru ini memilih belajar ke luar negeri karena ingin mendapat kemampuan lebih.

" Menimba ilmu dan mengasah bakat sebenarnya bisa saja di Indonesia. Cuma, aku ingin dapat exposure dan bisa berakting dalam bahasa Inggris," ungkap Raline.

4 dari 6 halaman

Tujuan Sekolah Akting di Amerika

Selain itu, Raline juga ingin belajar menganalisa script supaya lebih mudah memahami cerita dan karakter yang dibawakan.

" Kadang apa yang dikatakan suatu karakter, berbeda dengan maksudnya. Jadi, susah melihat cerita dengan persepsi yang kuat. Kalau belajar kan, bisa menghidupkan karakter lebih alami. Tidak harus dari director," kata dia.

Meski memilih Amerika menjadi tempat belajar, ia belum berencana untuk bermain film internasional. Finalis Puteri Indonesia 2008 ini masih nyaman berakting di Tanah Air.

" Aku senang dan puas banget di Indonesia. Masih banyak yang harus dipelajari di sini. Tapi, kalau ada kesempatan berakting di luar negeri, aku sangat bersyukur," tuturnya.

5 dari 6 halaman

Raline Shah Hidup Susah, Naik Bus Pakai Masker Biar Dijauhi

Dream Raline Shah menerima tantangan besar saat menerima tawarang akting di film genre komedi, Orang Kaya Baru. Biasa hidup berkecukupan, wanita yang jadi petinggi di Air Asia itu harus berperan sebagai orang susah. 

Dalam film garapan Screenplay Picture bekerja sama dengan Legacy Picture itu, Raline awalnya harus berperan sebagai wanita miskin yang mendadak menjadi kaya.

" Saya punya kesempatan di sini untuk mengerti bagaimana menjadi orang yang berkekurangan," ujar Raline Shah saat di Premier Orang Kaya Baru di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin 21 Januari 2019.

Menurut Raline peran terbarunya kali ini akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan. Sebelum menjalani proses akting, Raline mengaku harus belajar kehidupan orang dengan kehidupan di bawah rata-rata mulai dari gestur duduk, makan di warung, hingga naik bis.

Untuk mendalami karakter itu Raline melakukan observasi dengan mendatangi terminal.

 Raline Shah Kesulitan Jadi Orang Miskin

Foto : Kapanlagi.com

" Untuk observasi sejujurnya saya naik busnya pagi-pagi dan pakai masker, kayak orang sakit, jadi enggak ada yang deketin saya," imbuhnya.

Walau kali pertama berperan sebagai wanita dari keluarga susah, karakter Tika yang diperankan Raline sedikit banyak menunjukan karakternya.

" Tika yang paling Raline, karena dia cewek satu-satunya, dan lumayan keras kepala," katanya. 

Film Orang Kaya Baru menceritakan satu keluarga susah yang mendadak menjadi kaya raya karena mendapat warisan. Justru di tengah kehidupan mewah itu banyak masalah bermunculan.

Selain Raline Shah film ini dimainkan oleh Derbi Romeo, Cut Mini, Lukman Sardi, Reval Hadi dan sederet artis lainnya.(Sah)

6 dari 6 halaman

Raline Shah Jadi Polisi, Fisik Ditempa dari Pagi Sampai Malam

Dream - Keinginan Raline Shah bermain film laga akhirnya terwujud. Memerankan karakter polisi, Raline  menunjukkan aktingnya dalam film komedia laga, Police Evo garapan rumah produksi Screenplay Picture, Astro Shaw, SCM dan Blackflag.

" Senang dan bangga bisa bermain dengan peran berbeda dan genre berbeda. Mimpi main komedi dan action. Nah PH ini bisa mewujudkan mimpi saya," ujar Raline Shah saat di Senayan, Jakarta Pusat, Rabu 10 April 2019.

Berperan menjadi polisi membuat Raline harus menjalani proses yang tak mudah. Untuk memerankan karakter tersebut, Raline harus banyak melakukan adegan yang menuntut kebugaran fisik.

 Raline Shah

Foto : Nur Ulfa/Dream

Selama dua minggu, Raline menjalani pelatihan di Malaysia berupa bela diri di pagi hari, angkat senjata di siang hari dan berlanjut angkat beban di sore harinya. 

Ternyata latihan fisiknya tak berhenti sampai di situ. Di malam hari, Raline harus kembali berlatih fisik berupa angkat senapan, senjata, dan latihan strategi. Semua latihan tersebut diakhiri dengan akting intensif yang dilakukan Raline selama sembilan bulan. 

" Proses ini sangat susah buat saya," ujarnya. 

Meski kesulitan, Raline mengaku sangat menikmati syuting film ini karena pengalaman luar biasa berperan sebagai seorang Polisi. 

" Saya nyaman menjadi karakter anggota polisi. Saya bisa keluar dari zona nyaman, Jadi dukungan ini sangat saya apresiasi peran ini," tuturnya.(Sah)

Bukan Pertama Kali, Ini Deretan Kebrutalan Anjing Milik Bima Aryo
Join Dream.co.id