Idap Penyakit Takikardia, Jessica Iskandar Terancam Minum Obat Seumur Hidup

Showbiz | Jumat, 17 Juli 2020 13:29
Idap Penyakit Takikardia, Jessica Iskandar Terancam Minum Obat Seumur Hidup

Reporter : Amrikh Palupi

Ini curhatan dari Jedar.

Dream - Jessica Iskandar atau Jedar menjelaskan penyakit yang diidapnya seteleh cek ke dokter. Menurut penjelasan dari dokter, ia mengidap penyakit Takikardia.

Ibu satu anak ini mengungkapkan gelaja yang dialami sebelum ia mengetahui sakit Takikardia. Awalnya ia jantungnya berdebar, sudah tidur sampai mudah sekali berkeringat.

jessica iskandar© jessica iskandar

" Merasa jantung berdebar. gampang berkeringat. Malamnya enggak bisa tidur karena jantungnya kencang banget. Kadang aku sakit kepala juga kalau sudah mau sore. Ini sih lagi enggak sakit kepala, dulu (suka sakit) yang aku rasain itu," kata Jessica Iskandar dikutip Dream dari Youtube Jessica Iskandar, Jumat 17 Juli 2020.

2 dari 7 halaman

Baru Tahu Penyakit Takikardia

Jedar mengaku baru mengetahui mengidap penyakit Takikardia setelah konsultasi ke dokter. Ia uga merasa lega akhirnya ia mengetahui secara jelas penyakitnya itu. Meski ia juga harus menjalani beberapa perawatan yang diajurkan oleh dokter.

" Aku tahu ada sesuatu yang nggak beres,'aku pengen tahu apa. Jadi baru tahu kemarin pas konsultasi (ke dokter). jdi lega sudah tahu sakitnya apa, sudah tahu solusinya apa, ya berusaha yang terbaik, jaga kesehan dan banyak istirahat. Rileks dan jangan stres jadi lebih tahu aja sekarang harus gimana," ucapnya.

Untuk diketahui penyakit Takikardia adalah keadaan di mana detak jantung melebihi 100 kali per menit. Dalam keadaan normal, jantung berdetak sebanyak 60 hingga 100 kali per menit.  

 

3 dari 7 halaman

Penyebab

Wanita berusia 32 tahun ini mengatakan penyakitnya ini akibat kadar yodium dalam tubuhnya terlalu tinggi di dalam tiroid. Akibatnya tiroid menjadi bengkak.

" Karena aku terlalu banyak yodium di dalam tiroid aku, dia jadi bengkak. Terus otak mengirim pesan siyal 'Cukup, jangan bikin yodium lagi. Kan yodiumnya sudah terlalu banyak diproduksi di tiroid, jadi tiroidnya membengkak,"  kata dia.

" Jadi karena terlalu banyak bikin yodium jadi jantung dipacu lebih cepat makannya aku merasa berebar," imbuhnya.

4 dari 7 halaman

Pilih Minum Obat Seumur Hidup

Kini, Jedar harus mematuhi pengobatan yang disarankan oleh dokter. Menurut Jedar, ada beberapa opsi untuk dia menjalankan perawatan penyakitnya itu. Mulai dengan operasi, sampai minum obat seumur hidup.

" Pengobatannya sendiri kata dokter Indra ada beberapa pilihan mau dioperasi dibelek terus dibuang tiroidnya. Atau dibakar aku nggak tahu jadi tiroidnya hancur jadi aku ga ada yodium lagi dan aku harus minum obat yodium seumur hidup aku," kata Jedar.

" Terus yang ketiga minum obat jadi aku pilih untuk minum obat dulu. Aku coba minum obat terus. Pagi malam, obatnya sudah stok dua minggu. Dua minggu agi aku bakalan ketemu dokter lagi ngomongin hasil kemrin ambil darah dan USG juga. Habis dari situ kita lhat lagi kira-kira tiroid aku mengecil apa membesar," tuturnya.

Sumber : youtube.com

5 dari 7 halaman

Peluk Tunangan, Penampilan Jessica Iskandar Pakai Rok Super Mini Bikin Salfok

Dream - Jessica Iskandar mengumumkan akan ada kejutan darinya dan sang tunangan, Richard Kyle bersama Kevin Aprilio. Jedar menuliskan pengumuman tersebut lewat unggahan foto di akun instagramnya.

Terlihat Kevin Aprilio bersama kekasihnya Vicy Melanie dan Widy Vierratale. Mereka terlihat kompak berpose melihat ke arah kamera. Namun di antara foto itu, netizen nampaknya salfok ke Jedar dan Richard Kyle. Sebab, Jedar memeluk sang tunangan yang sedang duduk dari belakang.

"  Bakal ada surprise dari aku dan Richard bareng Kevin and the gang! Tunggu tanggal mainnya! @richo_kyle @kevinaprilio @_widikidiw_ @vicymelanie," tulis Jessica Iskandar dikutip Dream, Selasa 30 Juni 2020.

Jessica Iskandar dan Richard Kyle© Jessica Iskandar dan Richard Kyle

Banyak juga yang salfok dengan penampilan Jedar. Pada kesempatan tersebut, ia tampak simpel dengan mengenakan atasan kaus nuansa warna abu-abu. Untuk bawahannya, Jedar tampil seksi dengan pemakaian rok super pendek nuansa abu-abu.

Ibunda El Barack juga terlihat memesona dengan gaya makeup natural flawless. Rambutnya yang bernuansa warna pink makin membuat dia tampil memukau.

Unggahan ibu satu anak ini langsung ramai dikomentari warganet. Selain penasaran dengan kejutan dari Jedar, ada warganet yang fokus ke ekspresi Richard Kyle saat dipeluk oleh Jedar. Tak sedikit pula yang justru membahas pasangan ini.

" Bang Rico malu malu gitu ihh," tulis akun @ellaaja512.

" Wow so sweet," kata akun @jamidjava.

" waaa aku taksabarrr!! apa yaa apa yaa??? apose yaaa aposee yaaa," tulis akun @aramzybimop.

" Kan udh nikah nich crtany...trus kpan resepsinya ini mbak @inijedar ..????? Udh gk sbar pengen liatt.....," kata akun @saelylha.

6 dari 7 halaman

Nyender ke Tubuh Richard Kyle, Busana Jessica Iskandar Jadi Sorotan

Dream - Foto Jessica Iskandar dan Richard Kyle menjadi sorotan peselancar media sosial baru-baru ini. Dalam foto mesra yang terlihat di akun instagram Jessica, presenter dengana nama tenar Jedar ini memperlihatkan bagian tubuhnya dengan jelas.

Jessica kala itu berpose dengan mengenakan dress putih sembari menyandarkan badannya di tubuh tunangannya yang berdiri di belakangnya. Richard sendiri tampil tampan dengan setelan jas berwarna cream.

Busana yang dipakai Jedar mencuri perhatian karena belahan panjang di kedua sisi pahanya.

" Cuma dipoto kita bisa deket gini," kata Jessica Iskandar dalam caption unggahan akun Instagramnya, @inijedar

7 dari 7 halaman

Outfit Prewedding?

Dari penelusuran wall akun Instagramnya, outfit yang dikenakan Jedar dan Richard mirip dengan foto prewedding mereka. Foto-foto itu seharunys diperlihatkan di acara pernikahan mereka yang akan digelar 22 Maret 2020 lalu.

Pernikahan Jedar dan Richard sendiri terpaksa ditunda karena imbauan untuk tak menggelar kegiatan yang menghimpun massa cukup banyak karena munculnya wabah virus corona.

Unggahan yang dibuat Jedar tentu saja menjadi sasaran empuk para netizen yang berkomentar sinis. Mereka menyindir busana dan pose Jessica karena dinilai terlalu vulgar.

"  Dikira keren kali mamer aurat kaya gitu. Ini Indonesia woy bukan budaya barat," kata akun cha.achaaa7.

"  Astagfirulloh itu auratnya," kata akun renycell.

"  Kok pose dan bajunya kurang elegan," kata akun rachelhansen_15.

Join Dream.co.id