Mengharukan, Mona Ratuliu Jadi Ibu Susuan Bayi Lelaki yang Ibunya Meninggal

Showbiz | Sabtu, 31 Juli 2021 08:00

Reporter : Nur Ulfa

Mona merawat sekaligus menjadi ibu susu dari bayi yang ternyata adalah adik sambung dari keponakannya, Kesha Ratuliu.

Dream - Mona Ratulia melakukan tindakan yang menuai pujian rekan selebriti dan membuat haru banyak. Dengan kondisinya yang tengah menyusui, Mona memutuskan untuk merawat dan menjadi ibu susu dari seorang bayi laki-laki bernama Balint.  

Bayi kecil tersebut merupakan anak dari ibu sambung keponakannya, Kesha Ratuliu, yang meninggal dunia setelah melahirkan. Mona dan Kesha sendiri memiliki hubungan darah sebagai bibi dan keponakan.

" Banyak yang tanya kenapa Balint tinggal di rumah kita. Iya, sementara Balint tinggal disini dulu, supaya bisa dapet ASI dari bundanya niiiih. Kan mamih @enengulan juga pasti seneng kalau Balint jadi anak yang sehat," kata Mona Ratiulu.

Dia juga berterima kasih kepada semuanya yang selama ini memberikan dukungan dan doa untuk keponakannya itu.

 mona
© instagram

" Hai semua! Terima kasih doa buat Balint nggak berhenti2 dari om dan tante. Tuh Balint senyum kesenengan!" tulis Mona.

Mengharukan, Mona Ratuliu Jadi Ibu Susuan Bayi Lelaki yang Ibunya Meninggal
Mona Ratliu, Foto : Instagram @monaratuliu
2 dari 5 halaman

Komentar Netizen

Unggahan Mona ramai dikomentari netizen termasuk para selebirits yang salut dengan keputusannya merawat keponakannya. Karena diketahui memang, Mona juga memiliki anak perempuan yang usianya maish satu tahun.

" Aduhhhh ganteng bgttt kamohh nak, seneng bgt nih Bunda dpt bayik lananggg yaaah," kata akun meisya__siregar.

" Kaliaan hebaaaaat @monaratuliu @indrabrasco," kata akun jeffrythung.

" You guys are so full of love @indrabrasco @monaratuliu bless your hearts, bless your family. Welcome home Balint. Mamih nya pasti tenang krn Balint ada Bunda dan Yanda," kata akun mrshananto.

" Masha allah hatinya mulia sekali, semoga segala kebaikan menyertai keluarga mba mona amiin ya allah," kata akun khalifah1996.

 

3 dari 5 halaman

Pengalaman Mona Ratuliu di UGD dengan Pasien Positif Covid-19: Seperti Uji Nyali

Dream - Mona Ratuliu dan Indra Brasco belum lama ini terpapar Covid-19. Hanya saja Mona menjalani isolasi mandiri di rumah, sedangkan Indra harus mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Keduanya ternyata terpapar Covid-19 sejak Ramadan. Hanya saja dia baru menceritakan hal ini ke publik sekarang.

Mona juga mengabadikan momen saat dia menjalani tes screening di rumah sakit. Buat Mona bisa masuk ruangan UGD rumah sakit bersama dengan pasien corona lainnya seperti uji nyali.

" Setelah setahun lebih menghindari kerumunan krn takut virus covid, akhirnya seruangan sama orang2 yang covid semua. Ini pas lagi screening di UGD RSPP. Rasanya kyk lagi uji nyali,"  kata Mona Ratuliu di instagram.

 mons
© instagram

Meski saat itu statusnya juga pasien Covid, tapi istri Indra Brasco ini tetap merasa takut. Karena dia satu ruangan dengan pasien Covid-19 dengan gejala sedang hingga berat.

" Ada rasa serem krn di ruangan itu semua pasien Covid. Aduuuuh emang penyakit ini menguji mental banget deh. Liat foto ini aja trauma bgt. Semoga semua diberi kesehatan ya,"  ungkap dia.

Netizen yang melihat postingan ini, ikut mendoakan kesehatan Mona.

" Aamiin,sehat selalu yaa buat Mona sekeluarga,"  kata akun vanee3581.

" Sehat terus kak mona,"  kata akun enggisichaa.

" stay safe, stay health, God bless you all,"  kata akun cyanos_santilim.

4 dari 5 halaman

Suami Positif Covid-19 Harus Diopname, Mona Ratuliu Khawatir

Dream - Mona Ratuliu menceritakan kondisi suaminya Indra Brasco yang positif Covid-19. Mona mengatakan pertama kali suaminya terdeteksi Covid-19 saat akan syuting web series.

Namun sebelum syuting ada tes swab rutin yang harus dilakukan. Dari tes itu Indra dinyatakan positif Covid-19.

" Indra mau syuting di swab antigen hasilnya positif. Karena Indra positif aku memutuskan aku swab PCR berdua. Kite berdua PCR, tapi waktu itu aku hasilnya negatif," tutur Mona Ratuliu dikutip Dream dari YouTube MIC - MONA INDRA CHANNEL, Jumat 4 Juni 2021.

Mengetahui hasil tes swab PCR positif, Indra pun memutuskan menjalani isolasi mandiri di rumah selama enam hari. 

" Indra enam hari di kamar, tapi belum ada gejala. Lama kelamaan, ada demam, batuk, pilek. Aku tuh khawatirnya, dia kambuh di jam-jam unik kayak jam 2, 3," kata Mona Ratuliu.

Bukan hanya demam, bintang film Gundala itu juga merasakan tulang di tubuhnya linu. Hingga akhirnya di hari ke-enam isolasi mandiri, ia memutuskan melakukan screening Covid-19 di rumah sakit.

" Aku cek thorax. Pas lihat hasilnya harus dirawat karena paru sebelah kanan berkabut. Sehingga harus disarankan opname di rumah sakit," kata Indra.

5 dari 5 halaman

Paru dan Ginjal Bermasalah

Saat tahu suaminya harus dirawat di rumah sakit, Mona mengaku kaget. Ia pikir Indra bisa sembuh seteleh melakukan isoman di rumah, apalagi gejalanya tidak menghawatirkan.

Apalagi anak-anaknya bisa menghibur ayahnya di rumah meski hanya melihat dari kejauhan.

" Itu kaget banget sih karena aku pikir Indra cuma batuk-batuk aja demamnya juga cuman 37, kenapa harus kasihan harus dirawat. Indra itu selalu cerita hiburannya dengar anak-anak. Mereka itu berusaha menghibur bapaknya. Aku kebayang, dia pasti stres banget," tuturnya.

 Mona Ratuliu
© Mona Ratuliu

Tak hanya itu, setelah melakukan pemeriksaan ginjal Indra Brasco bermasalah. Pasangan ini menduga, keadaan tersebut karena bapak empat anak ini mengonsumsi hampir semua vitamin yang diberikan.

" Kata dokter, fungsi ginjalnya menurun. Ini apa gara-gara banyak minum obat?. Aku pikir cuma demam aja," ucapnya.

Wanita 39 tahun ini bersyukur setelah suaminya menjalani perawatan di rumah sakit kondisinya membaik.

" Begitu di rumah sakit, pengobatannya jelas, gizinya jelas, makannya dijaga banget.Jadi benar-benar tahu kondisi badan. Ternyata setelah video call lebih nyaman di rumah sakit karena lebih terarah pengobatannya," kata Mona Ratuliu.

Sumber : youtube.com

Join Dream.co.id