Baju Al Ghazali Bikin Irwan Mussry Salfok Hingga Tanyakan Anak Mulan Jameela

Showbiz | Kamis, 21 Mei 2020 03:28
Baju Al Ghazali Bikin Irwan Mussry Salfok Hingga Tanyakan Anak Mulan Jameela

Reporter : Nur Ulfa

Irwan mengatakan seperti ini

Dream - Maia Estianty baru mengajak ketiga putranya untuk berbuka puasa bersama pada akhir Ramadhan. Maklum, saat ini memang tengah pandemi corona sehingga semua orang melakukan social distancing.

Kali ini, Maia mengajak Al Ghazali, El Rumi, dan Dul Jaelani, berbuka puasa dengan suaminya, Irwan Mussry.

" Ini gue bakal siap-siap pergi ke apartemen mau buka puasa sama suami gue akan buka bersama sama anak anak," kata Maia Estianty dalam video yang diunggah ke kanal YouTubenya.

Mereka terlihat sangat bahagia karena kahirnya bisa berkumpul. Namun ditengah-tengah momen buka puasa, tiba-tiba ada pemandangan berneda, Al Ghazali baru tiba di kediaman Irwan Mussry dengan mengenakan hoodie bertuliskan Muhammad Ali.

 al© Dream

Sontak busana yang dikenakan Al membuat Irwan Mussry salah fokus. " Muhammad Ali, its your brother right?," tanya Irwan kepada Al.

Al pun membenarkan bahwa adiknya yang paling kecil, yaitu anak Ahmad Dhani dan Mulan Jameela, bernama Muhammad Ali.

" Iya muhammad Ali," jawab Al.

El turut membenarkan bahwa nama adik mereka adalah Muhammad Ali. " Namanya Muhammad Ali," tutur El.

2 dari 7 halaman

Irwan Mussry Dipuji

Percakapan Irwan dengan Al ini pun langsung menarik perhatian netizen. Mereka tak memyangka Irwan ternyata sangat perduli dengan kehidupan anak-anak Maia.

" Kebetulan baju yang dipakai Al, tulisannya Muhammad Ali jadi bapaknya keinget brothernya baik ya pak Irwan," kata akun Susilawaty Erwansi.

" Gak pernah tau ternyata Irwan se kind itu dan charming banget," kata akun M Hafidz.

" Masyaallah bukan sama anak kandung tapi langsung hormat pak Irwan, lagi makan nyempetin samperin Al," kata akun Lismawati Fauziah.

3 dari 7 halaman

Ekspresi Ahmad Dhani Saat Luna Maya Sebut Nama Irwan Mussry

Dream - Ahmad Dhani mengaku sudah tak tertarik lagi dengan dunia musik yang telah membesarkan namanya. Darah musik di keluarganya saat ini akan diteruskan pada putra bungsunya dari pernikahan dengan Maia Estianty, Abdul Qadil Djaelani atau Dul.

Menurut Dhani, Dul Jaelani memiliki bakat untuk menjadi seorang musisi terlihat dari semangatnya menciptakan lagu.

" Yang nulis lagu sekarang Dul aja, Dul itu keliatan yang paling semangat buat jadi musisi," kata Ahmad Dhani saat menjadi bintang tamu Channel Youtube Luna Maya.

Melihat Dul yang mirip Dhani, Luna penasaran dengan bakat kedua anak Dhani lainnya yaitu Ahmad El Jalaludin Rummi dan Ahmad Al Ghazali atau Al dan dan El. 

" Kalau El masih belum tahu. Karena kuliah kan pasti nanti orientasinya pendidikan," jawab Dhani.

Melihat El yang fokus sekolah, Luna menduga anak kedua Dhani itu akan mengikuti jejak menjadi seorang pembisnis seperti ayah tirinya Irwan Mussry. " Bisnis kayak daddy ya?," tanya Luna.

Mendengar Luna menyebut nama Daddy, Dhani sempat terdiam sejenak dan bingung dengan sosok pria yang dimaksud.  

" Ha?," kata Dhani yang masih tidak mengerti ucapan Luna.

Luna menegaskan jika Daddy yang dimaksud adalah Irwan Mussry, suami Maia Estianty saat ini. 

Mendengar penegasan Luna, Ahmad Dhani hanya tertawa. Malah ia bergurai juka Daddy yang dimaksud Luna adalah Deddy Corbuzier.

" Hahaha Deddy Corbuzier," kata Dhani sambil tertawa.

" Bapaknya lah," kata Luna yang dijawab Dhani jika kemungkinan itu saja terjadi.

" Oh ya mungkin juga ya bisa jadi," kata Dhani.

(Sah, Youtube @luna maya

4 dari 7 halaman

Maia Estianty Merenung Buka Alquran: Uang dan Tahta Tak Hilangkan Corona!

Dream - Pandemi virus corona baru, Covid-19, membuat Maia Estianty merenung. Dia bertanya-tanya kepada Tuhan, mengapa virus corona memporak-porandakan dunia.

" Catatanku tadi malam. Saat menjelang tidur, seperti biasa aku kadang merenung sendiri, dan aku bergumam lirih dan bertanya-tanya pada Tuhanku," tulis Maia di Instagram.

Dalam perenungan itu, ibu tiga anak tersebut bertanya, mengapa Tuhan mendatangkan musibah berupa virus corona. Istri Irwan Mussry itu juga membuka Alquran.

" Saat membuka, terbuka langsung surah Al Hajj (perjalanan Haji) ayat 45 dst," tambah dia.

Lewat unggahan itu pula Maia menuliskan terjemahan penggalan surat Al Hajj ayat 45. " Berapalah banyaknya kota yang penduduknya telah KAMI binasakan, yang penduduknya dalam keadaan zalim/aniaya."

Selain itu, juga ayat ke-48. " Dan berapalah banyaknya kota yang Aku tangguhkan (azab/hukumanKU) kepadanya, yang penduduknya berbuat zalim, kemudian AKU azab/hukum mereka, dan hanya kepada-Kulah kembalinya (segala sesuatu)."

5 dari 7 halaman

Dari kedua ayat itu, Maia merasa tercengang dengan 'perbuatan zalim''. Dia menerka-nerka, musibah virus corona itu mungkin terjadi karena manusia di muka Bumi ini telah bertindak zalim alias aniaya.

" Mungkin selama ini kita semuanya menganiaya/menzalimi alam, orang sekitar, bahkan menganiaya diri sendiri," tulis dia.

Menurut pemahaman Maia, seseorang bisa berlaku zalim atau aniaya kepada diri sendiri, bisa berupa kesombongan, keangkuhan, membanggakan diri, pamer kehebatan dan kekayaan.

Sifat aniaya, tambah dia, juga berupa tindakan kejahatan, membunuh --yang bisa diartikan membunuh karakter orang lain alias bully, saling mencela, serta memfitnah satu sama lain.

" Dan menyembah selain Allah (lebih takut kpd pasangan, bos, takut ga punya uang, takut mati, takut kepada selain Allah). Menduakan Tuhan adl dosa yg sangat di murkai Allah," tambah dia

6 dari 7 halaman

Selain itu, juga orang-orang yang diperbudak oleh uang, tahta, dan cinta kepada selain Allah. Mereka menjadikan semua itu sebagai sesembahan.

 Instagram Maia© Dream

" Apakah uang dan tahta bisa menghilangkan virus corona? dan menghidupkan yg telah meninggal?TIDAK!!!" tegas Maia.

" Mana sesembahan2 kita yang lain? apakah bisa menyelamatkan kita? TIDAK !!!! Hhhmmm...," tambah mantan istri Ahmad Dhani tersebut.

7 dari 7 halaman

Karena itulah, Maia meminta ampun kepada Tuhan. " Mungkin memang kami semua sedang dihukum, proses dihukum pun tidak bisa berhenti secepat membalik tangan."

Maia mengatakan, Tuhan Maha Pengampun dan Penyayang. Namun, hukuman itu harus diterima oleh manusia. " Supaya kita kembali menggantungkan segala sesuatu hanya kepadaNya dan berbuat baik untuk sesama."

Maia pun berterima kasih kepada Tuhan karena telah memberi peringatan melalui pandemi yang saat ini sedang melanda dunia. " Ampunilah kami karena tiada satu pun manusia yang tidak melakukan dosa," tulis Maia.

Join Dream.co.id