Maaf Baim Wong Soal Bikin Konten Prank KDRT: Sebodoh Itu Saya, Tak Terpikir Jadi Seperti Ini

Showbiz | Senin, 3 Oktober 2022 14:47

Reporter : Nur Ulfa

Baim mengaku sudah mendapat peringatan dari Paula Verhoeven. Tetapi nasehat yang diberikan istrinya itu tidak didengarkan.

Dream - Baim Wong meminta maaf setelah menuai beragam kecaman dari berbagai pihak karena membuat konten prank KDRT ke polisi.

" Saya tahu saya salah dan saya minta maaf secara langsung ke Polsek Kebayoran. Salah dipihak saya dan pihak kita, tim juga saya minta maaf," kata Baim Wong di Instagram, Senin, 3 Oktober 2022.

Baim tidak menyangka konten prank KDRT menjadi heboh dan mendapat banyak cibiran dari berbagai pihak, termasuk rekan artis.

" Kita tidak terpikir akan terjadi seperti ini. Banyak pihak dirugikan salah satunya institusi pemerintahan," imbuh Baim Wong.

 Baim© instagram

Padahal sebelum membuat konten tersebut, Baim mengaku sudah mendapat peringatan dari Paula Verhoeven. Tetapi nasehat yang diberikan istrinya itu tidak didengarkan.

" Sebetulnya Paula sudah ingetin saya, tapi saya masih melakukannya karena mungkin keegosisan laki-laki," kata Baim.

Maka dari itu, Baim meminta maaf ke pihak Plsek Kebayoran, ke keluarga dan korban KDRT.

" Saya minta maaf terutama ke polisi, enggak ada niat untuk melecehkan. Saya minta maaf kepada korban KDRT. Saya tidak terpikir sama sekali ke arah sana. Sebodoh itu memang saya untuk melakukan hal kemarin. Terima kasih teman-teman yang sudah menegur saya dengan cara apapun," kata Baim Wong.

Maaf Baim Wong Soal Bikin Konten Prank KDRT: Sebodoh Itu Saya, Tak Terpikir Jadi Seperti Ini
Baim Wong Dan Paula Verhoeven
2 dari 8 halaman

Baim Wong dan Paula Verhoeven membuat konten prank dengan melaporkan KDRT ke polisi. Akibatnya, pasangan ini mendapatkan kecaman dari warganet.

Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi, mengatakan, sedang menyelidiki konten prank yang dilakukan Baim Wong dan Paula. Menurutnya konten prank tersebut mengarah ke tindak pindana.

 Baim Wong dan Paula Verhoeven© Baim Wong dan Paula Verhoeven

Foto: @baimwong

" Iya nanti kita koordinasikan lagi dengan Kapolsek Kebayoran Lama. Cuma itu mengarah pidana itu, karena dia sudah membuat pemalsuan laporan," kata Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi, dikutip dari Liputan6.com, Senin 3 Oktober 2022.

3 dari 8 halaman

Menurut Nurma, ada sanksi bagi siapapun yang membuat laporan palsu. Pelapor dapat dijerat dengan Pasal 220 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP).

" Mengarah Pasal 220 soal laporan palsu. Mengarah betul. Pidana itu karena kan dia bohong. Lain kalau betulan," ungkap Nurma.

Dia mengatakan, dalih prank tidak bisa jadi alasan untuk lolos dari jerat hukum. Nurma menegaskan, konten prank Baim Wong dan Paula Verhoeven soal KDRT termasuk perbuatan pidana .

" Dia telah melakukan pemalsuan laporan. Itu kan bohong. Walaupun bilangnya prank. Kan kaga bisa main main apalagi kejadiannya bohong," tutur Nurma.

Sebelumnya Deddy Corbuzier mengkritik keras konten yang dibuat Baim Wong dan Paula. 

4 dari 8 halaman

Baim Wong lagi-lagi mendapatkan kecaman oleh warganet usai membuat prank laporan KDRT ke polisi di channel youTubenya.

Tak hanya netizen, Deddy Corbuzier bahkan berkomentar keras soal konten tersebut. Deddy juga mengunggah cuplikan video konten yang dibuat Baim Wong dan istrinya Paula Verhoeven.

Menurut Deddy, suami Paula Verhoeven ini telah merendahkan polisi dan tindak KDRT.

" @baimwong sorry Bro.. Kali ini loe Chuaaxs bgt... Dan gue sirik... Gimana caranya gue bisa kaya loe ya konten keluarga sama prank... But bro.. This is out of limit... I'm sorry.. Not funny and ini jelas merendahkan polisi nya! Dan KDRT,"  tulis Deddy Corbuzier dikutip Dream dari akun instagramnya, Minggu 2 Oktober 2022.

" Are you out of your mind?! Yes I didn't chat u personally... Coz this isn't personal. WHY TO THE LIMIT @tretanmuslim," imbuhnya.

 Konten Baim Wong© Konten Baim Wong

5 dari 8 halaman

Sontak komentar pedas ayah dua anak ini lansung ramai dikomentari rekan selebritis tanah air dan warganet.

Menurut mereka Baim Wong sudah keterlaluan, ditengah isu KDRT yang dialami Lesti Kejora, dia malah buat konten KDRT sampai prank ke polisi.

" Kegimikan dalam rumah tangga," kata Komika Uss.

" Ada gila2nya.. Ga ada empatinya buat korban yg mereka kenal secara personal, malah dibikin mainan dan cuan," tulis akun @chilloutbabyboo.

" Bener2 demi KO konten ga manusiawi bgt, org lgi kena musibah malah di jadikan konten is not funny at all," tulis akun @diahsrikandivilla.

Sebelum ini, ayah dua anak ini juga dihujat habis-habisan karena berniat memanfaatkan Citayam Fashion Week yang sedang viral.

6 dari 8 halaman

Baru-baru ini, Baim Wong mendapat sindirin keras dari warganet karena keterlibatannya soal Citayam Fashion week. Aktris juga Youtubers ini diketahui mendaftarkan perusahaan dengan brand Citayam Fashion Week.

Warganet menganggap Baim tidak kreatif, dan mengambil keuntungan dari orang-orang yang memviralkan Citayam Fashion Week.

Buka suara, melalui Instagram pribadinya, Baim memberi penjelasan alasannya mendaftarkan brand tersebut ke HAKI (hak Kekayaan Intelektual).

 Instagram @baimwong© Instagram @baimwong

 

 

7 dari 8 halaman

" Citayam Fashion Week ini bukan milik saya.. Ini milik mereka semua, ini milik Indonesia," tulisnya pada caption.

 Instagram @baimwong© Instagram @baimwong

Baim Wong menambahkan bahwa dengan mendaftarkan perusahaan dengan brand Citayam Fashion Week untuk menjadikan ajang itu agar legal.

" Saya hanyalah orang yang punya visi MENJADIKAN Citayam fashion week sbg AJANG untuk membuat trend ini menjadi wadah yg legal, dan ga musiman," lanjutnya.

 

 

8 dari 8 halaman

Menurutnya tren Citayam tersebut bisa jadi sebuah gerakan yang besar. Hal tersebut tentunya membutuhkan biaya dan usaha yang juga besar.

" Orang2 dengan mimpi besar yang harus membantu mereka, karena membuat sesuatu menjadi besar pasti memerlukan biaya. Dan saya pun bilang ini kepada mereka semua (bonge, Roy, Kurma, Jeje waktu itu lagi sakit tapi saya sudah undang jg). Hasil dari sini saya belum tahu ada atau engga, tapi kalaupun ada, itu akan jadi milik kalian," tulis Baim.

Menurut Baim, sejumlah usaha sudah dilakukan Baim untuk anak-anak Citayam tersebut. Termasuk menemui pihak-pihak terkait.

 Baim Wong© Instagram Baim Wong

" Saya hanya butuh kepercayaan kalian," pesan Baim.

(mut)

Join Dream.co.id