Aura Kasih Ingin Ajarkan Putrinya Bahasa Portugis

Showbiz | Rabu, 27 Mei 2020 19:11
Aura Kasih Ingin Ajarkan Putrinya Bahasa Portugis

Reporter : Amrikh Palupi

Ini kata Aura Kasih.

Dream - Masa pandemi Covid-19 membuat banyak orang merasa sedih dan stres. Namun Aura Kasih mengungkap kalau mendapatkan dampak positif.

Hanya di rumah, membuatnya jadi bisa mengamati masa pertumbuhan sang putri, Arabella. Aura juga lebih memiliki waktu banyak dengan putrinya itu yang merupakan buah cintanya dengan Eryck Amaral.

Wanita asal Bandung ini pun sudah mulai mengajarkan bayi 11 tahun itu belajar bahasa Indonesia dan Inggris. Tak hanya itu, Aura kasih berniat mengajari putrinya denga bahasa Portugis.

" Bella sudah mau jalan. Ngomongnya bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan kalau sudah besar mau diajari bahasa Portugis," kata Aura Kasih dalam program Silaturahome Liputan6.com dan KLY, Rabu 27 Mei 2020.

 Aura kasih© aura kasih

Foto : @aurakasih

Ia juga jadi bisa lebih menyadari pentingnya kesehatan serta kedisiplinan. Hal ini demi mengurangi risiko penularan Covid1-19.

" Kalau menurut aku ada bagusnya karena kita lebih aware dengan yang namanya kesehatan. Masalah budaya antre, banyak kan kalau dulu orang belanja serbu-serbuan lalu kalau kita tegur malah marah-marah," ujar Aura Kasih.

Rupanya sebelum wabah Covid-19 masuk ke Indonesia, ia sudah meminta para kerabatnya untuk mencuci tangan sebelum menyentuh Arabella.

Aku kasih contoh juga, misalnya ada beberapa teman main ke rumah, mau megang baby aku tanpa cuci tangan dan tanpa ganti baju," Aura Kasih menyampaikan.

" Dari situ aku mulai berpikir, dari pertama punya baby, aku sudah bilang, 'Kita tuh harus cuci tangan, ganti baju, karena aku enggak tahu kalian di luar ke mana saja, jangan bawa virus ke sini, karena bayi itu rentan.' Itu jauh sebelum ada pandemi, ya," tuturnya.

 Aura kasih dan putrinya© Aura kasih dan putrinya

Foto : @aurakasih

Selama wawancara program di Silaturahome, Aura Kasih juga menyimak penjelasan Ridwan Kamil yang sesekali diselingi dengan lelucon khas sang gubernur. Aura Kasih pun memetik hikmah dari pandemi ini.

" Bagi aku ini pembelajaran buat masyarakat, seperti dibilang Kang Emil, gimana cara kita bisa mengedukasi masyarakat dari masalah kesehatan. Karena menurutku kesehatan itu mahal, penting banget, dan di new normal ini kita mendapat hikmah lebih disiplin dan aware terhadap kesehatan," ujar Aura Kasih. (mut)

Sumber : liputan6.com

2 dari 6 halaman

Curhat di Silaturahome, Aura Kasih Rayakan Lebaran Hanya Bareng Putrinya

Dream - Lebaran tahun ini dirasakan berbeda oleh Aura Kasih. Ibu satu anak ini tidak bisa berkumpul dengan keluarga besarnya di Bandung, Jawa barat karena mengikuti anjuran jaga jarak imbas pandemi corona.

Aura menceritakan lebaran tahun ini hanya dirayakan bersama Arabella, putrinya yang baru berusia 11 bulan dan pengasuhnya.

" Pastinya tahun ini enggak ada mudik. Lebaran tahun ini aku sendiri, suamiku enggak ada, keluargaku di Bandung. Jadi, di rumah cuma aku, baby-ku dan bibinya (pengasuh) saja," ujar Aura Kasih dalam acara Silaturahome hari kedua yang juga dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Rabu 27 Mei 2020.

 Aura kasih dan putrinya© Aura kasih dan putrinya

Foto : @aurakasih

Meski sedih tidak bisa berkumpul dengan orang-orang terkasih, Aura menemukan hikmah di balik pandemi Corona dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Kini Aura mengaku semakin intens mengikut tumbuh kembang putrinya. 

" Aku sih main sama Bella, ikutin prosesnya dia. Sekarang kan sudah 11 bulan, bulan depan sudah mau setahun. Lebih ke main saja," kata Aura Kasih.

Di mata wanita 33 tahun ini, pelarangan mudik bukan sebuah masalah yang harus diperdebatkan. Baginya, bisa bersama Arabella sudah menjadi berkah tersendiri.

" Buat aku sih enggak masalah ya enggak mudik, atau misalnya ada lockdown juga. Karena di sini ada baby aku," tuturnya.

Selain itu, dalam Silaturahome Aura Kasih juga bercerita mengenai dampak pandemi terhadap klinik kecantikan Aura Dermatology yang dirintisnya.

" Alhamdulillah kami masih bisa jalan. Kami selama ini (pandemi) ingin membantu orang-orang agar stamina mereka terjaga. Kami fokusnya jadi lebih kepada immune booster untuk kesehatan," tutur Aura Kasih.

(Sah, Sumber: Liputan6.com)

3 dari 6 halaman

Respon Menohok Aura Kasih Dicibir Bercerai karena Lebaran Sendiri Tanpa Suami

Dream - Berbeda dari tahun sebelumnya, Hari Raya Idul Fitri kali ini, Aura Kasih hanya bisa merayakan berdua saja dengan sang anak, tanpa didampingi suaminya.

Banyak yang curiga terhadap Aura Kasih soal pernikahannya dengan Eryck yang sudah selesai. Tak mau terus-terus rumah tangganya jadi perbincangan. Aura Kasih pun menjelaskan kenapa ia hanya berlebaran berdua dengan sang anak.

" Banyak yang nanya!! Lebaran sendirian aja sama bella!! Mana suaminya? Cerai??? Terus negative thinking ajaa saat suasana lebaran!" kata Aura Kasih diinsta storiesnya.

 Aura kasih© Instagram

4 dari 6 halaman

Suaminya Tak Bisa Pulang ke Indonesia

Menurut Aura, saat ini memang Eryck terjebak di Bangkok karena Covid-19, sehingga tidak bisa pulang ke Indonesia.

" Kebayang nggak saat pandemic seperti ini. Eryck nggak bisa pulag dari Bangkok dan saya nggak bsa mudik (karena anjuran pemerintah),"  ucapnya.

Mantan kekasih Glenn Fredly ini meminta kepada semuanya untuk tidak berpikiran negatif terus terhadap rumah tangganya.

" So stop asking me about that!! and please media-media online juga nggak usah ikut-ikutan gosip nggak jelas, please please lebih baik doa deh daripada gibah," ungkap dia.

 

5 dari 6 halaman

Curhat Aura Kasih Tentang Mantan Spesial, Ungkit Kisah Saat Jalin Asmara

Dream - Aura Kasih sempat menuliskan curhat tentang seorang mantan spesial yang telah mengisi hatinya selama ini. Berkat sang mantan, Aura mengaku kehidupannya telah berubah menjadi seorang perempuan yang terus selalu berkarya. 

Dalam unggahan yang sudah hilang dari stories Aura Kasih, mojang asal Bandung itu mengingat momen saat menjalin hubungan dengan seseorang yang memiliki keyakinan berbeda. Aura Kasih sendiri tidak menyebut sosok nama pasangan di unggahan tersebut.

" Orang yang selalu aku temenin ke gereja, orang yang nemenin aku ke pengajian, orang yang selalu mau tau tentang Al Quran dan orang yang selalu kasih ayat-ayat kitabnya untuk memotivasi aku," ujar Aura Kasih dalam insta storiesnya.

 Aura© Instagram

6 dari 6 halaman

Kamu Selalu Ada di Hatiku

Menurut Aura, semangat dan motivasi yang diberikan sosok pria yang telah menempati hatinya itu sampai saat ini masih berbekas. Aura mengaku membuat karya untuk menunjukan jika selama ini dia bisa menjadi perempuan seperti yang didorong oleh pria spesial tersebut.

" Aku berkarya hanya untuk tunjukan ke kamu, hei lihat aku bisa seperti ni karena motivasi kamu. Yang selalu ingin menjadikan aku perempuan yang pintar dan mandiri," ungkap Aura lagi.

Ibu satu anak ini menyadari jika kehidupan mereka setelah berpisah telah berbeda. Mereka juga tengah meniti meraih kebahagian dengan pasangannya masing-masing.

Namun diakui Aura, sosok spesial ini tak akan bisa dilupakan sepanjang hayatnya.

" Walau kita sudah berbeda mempunyai kebahagiaan masing2 tapi kamu selalu ada dihati aku. namamu selalu mengiringi setiap langkahku. Kamu yang memberiku semangat dalam menjalani hidup. Dawai2 indahmu selalu menjadi warna dalam hidupku," tuturnya.

Seperti diketahui, sebelum menjadi istri dari Eryck Amaral, Aura Kasih pernah menjalin hubungan spesial dengan Glenn Fredly. Hubungan Aura dan Glenn Fredly tak berjalan mulus saat keduanya memutuskan untuk berpisah.

Kini keduanya telah merajut kebahagian dengan pasangannya masing-masing. Glenn dan Aura bahkan sudah memiliki buah hati dengan pasangannya.(sah)

Join Dream.co.id