Dorce Gamalama Tegur Atta Halilintar: Jangan Sampai Allah Murka

Showbiz | Senin, 18 November 2019 14:21
Dorce Gamalama Tegur Atta Halilintar: Jangan Sampai Allah Murka

Reporter : Nur Ulfa

Simak apa yang dikatakan Dorce

Dream - Dorce Gamalama turut mengomentari video Atta Halilintar bersama adik-adiknya yang memarodikan gerakan sholat. Menurut Dorce seharusnya Atta tidak mempermainkan sholat.

" Tadinya saya enggak mau komentar, tapi begitu saya lihat Atta Halilintar mempermainkan sholat, masyaallah nauzubillah," kata Dorce Gamalam dikutip dari akun Instagramnya, Senin 18 November 2019.

Dorce pun menyindir Atta. Dia menyebut Youtuber yang memiliki subscriber hampir 20 juta itu tidak bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah kepadanya.

" Harusnya kamu bersyukur atas nikmat Allah yang berikan, kamu dari keluarga Muslim, tapi kok kamu permainkan agama, Atta Halilintar. Udah gitu sama saudara-saudaramu lagi," ujar Dorce.

Dorce meminta Atta dan saudara-saudaranya tidak mempermainkan sholat. Dia memperingatkan Atta bahwa Allah bisa murka dengan perbuatan tersebut.

" Enggak lucu, kalau orang yang buka Islam bisa kita maklumi. Kamu orang Islam kok begitu sih? Ingat Atta, jangan sampai Allah murka, nanti Allah ambil nikmat-Nya dari kamu. Jangan jangan permainkan sholat, enggak boleh," ungkap dia.

Sebelumnya, Atta Halilintar dilaporkan Ustad Ruhimat atas dugaan penistaan agama karena video tersebut dinilai memarodikan gerakan sholat.

2 dari 5 halaman

Dilaporkan ke Polisi, Atta Halilintar: Kami Pecinta, Bukan Penista Agama

Dream - Organisasi masyarakat Komunitas Pengawas Korupsi (KPK) Provinsi Banten melaporkan Youtuber Atta Halilintar dan Ridwan Swallow ke Polda Metro Jaya.

Kepala Departemen Pengawas Agama ormas KPK Provinsi Banten, Rohimmat, mengaku merasa tersinggung dengan konten yang diunggah dua remaja tersebut. Dia melapor Atta ke Polda Metro dengan tudingan penistaan agama.

Video Atta yang membuat Rohimmat marah berisi potongan adegan hal-hal yang tak diperbolehkan dalam sholat. Video tersebut sempat telah dihapus Atta karena menimbulkan kritik.

Dalam video yang muncul, Atta bersama adik-adiknya memperagakan adegan yang dilarang saat sholat, semisal berisik, garuk-garuk kepala, senggol-senggolan, dan menginjak kaki.

Pemilik akun Gunawan Swallow sebetulnya telah menyampaikan klarifikasi. Dalam unggahannya, dua orang pemilik akun menyebut video tersebut hanya salinan dari salah satu akun Youtube.

3 dari 5 halaman

Bagian Dari Edukasi?

 Unggahan Atta Halilintar

Sementara itu, Atta Halilintar dalam unggahan Instastory menjelaskan apa yang terjadi atas video buatannya. Dia memberi judul `Kami Keluarga Genhalilintar Pecinta Bukan Penista`.

Atta menyebut video tersebut bukan hendak menista agama Islam. Dia menyebut ada yang tidak tahu bagaimana potongan video tersebut beredar.

" Yang ngomong aja ga tau itu video di upload di channel siapa. Itu video kapan? dan itu video sudah sangat lama tidak ada di channel utama GH kami," kata Atta.

Atta mengatakan, video tersebut dibuat saat bulan Ramadan. Dia mengatakan, video tersebut merupakan bagian dari video edukasi beragama.

4 dari 5 halaman

Dipakai di Malaysia

" Kita bikin runutan video lagu Ramadan, lagu Lebaran, tipe-tipe sahur, ngabuburit, buka puasa sampai video yang `Dilarang Dilakukan Saat Solat`," kata dia.

Dia mengklaim, video tersebut ramai jadi pembicaraan di Malaysia. Bahkan, video tersebut menjadi bahan edukasi siswa sekolah agar tak melakukan gerakan yang membatalkan sholat.

" Video lama yang sudah dihapus dari lama karena takut salah paham. Tipe-tipe yang dilarang dilakukan saat ibadah. Tapi, sekarang video dipotong-potong untuk menyerang," kata dia.

Atta menyebut, bukan menjadi manusia sempurna. " Mohon maaf lahir batin salah silap cara penyampainnya yang jauh dari kata baik apalagi sempurna. Semoga Allah mengampuni," ujar dia.

5 dari 5 halaman

Curhatan Hati Atta Halilintar Usai Dituduh Menistakan Agama

Dream - Youtuber Atta Halilintar dilaporkan Ustaz Ruhimat atas dugaan penistaan agama. Pemilik 19,8 juta subscriber di Youtube ini dituduh mempermainkan sholat.

Meski belum memberikan pernyataan perihal laporan itu, dalam akun instagramnya Atta mengunggah status yang merespons kondisi terakhir. 

" Memakai nama ku untuk menipu. Menyunting video ku untuk memburukkan nama ku. Memplintir Cerita dan konten ku untuk menaikkan Cerita mu. Tuhan Aku manusia biasa yang tidak sempurna,"  tulis Atta dalam akun instagramnya.

Atta pun berharap cobaan yang ia hadapi saat ini bisa ia lalu dengan baik. 

" Aku tidak pernah mengaku saya orang baik. selalu merasa saya jahat. Kuatkan Aku berikan aku kesehatan dan kekuatan dan juga kedua orang tuaku, Keluarga ku, Orang2 yang aku sayang. Dan semua orang2 yang bergantung hidup dengan ku ???? Love u God. Atta -Hamba Mu," ungkap Atta.

Unggahan Atta ini langsung diserbu netizen. Tak sedikit yang mendoakan Atta agar tabah menghadapi semua ini.

" Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT.. Orang baik Akan selalu dipenuhi dengan berbagai ujian," kata akun nisaabdulhasan.

" Yang kuat yang sabar ya bang, pohon akan selalu diterpa badai yang dahsyat,"  kata akun sasquad16_.

Reaksi Mainaka yang Bikin Nia Ramadhani Menangis
Join Dream.co.id