Astagfirullah, Rumah Opick di Cakung Kebakaran

Showbiz | Minggu, 29 September 2019 12:35
Astagfirullah, Rumah Opick di Cakung Kebakaran

Reporter : Mutia Nugraheni

Opick khawatir karena rumah tersebut jadi tempat santrinya berkumpul.

Dream - Pelantun 'Tombo Ati', Opick, sedang dilanda musibah. Rumahnya di kawasan Cakung, Jakarta Timur mengalami kebakaran. Hal tersebut sempat membuat Opick khawatir karena jadi tempat santrinya berkumpul.

Setelah dikonfirmasi, ternyata bukan tempat tinggal utamanya yang kebakaran, tapi ruko di area dekat rumahnya. Hal itu disampaikan Opick saat dihubungi melalui sambungan telepon.

" Bukan rumah tempat saya tinggal. Itu ruko, memang ada di lingkungan kediaman saya," kata Opick kepada Showbiz Liputan6.com, Minggu, 29 September 2019.

Suasana area rumah Opick yang kebakaran diunggah oleh akun Instagram @warung_jurnalis. Tampak asap mengepul dari bangunan tersebut dan temboknya menghitam.

 Rumah opick kebakaran© Instagram

2 dari 6 halaman

Ruko berlantai 2

Belakangan, diketahui bahwa hanya sedikit bagian rumah saja yang mengalami kebakaran, yaitu bagian ruko di lingkungan kediaman Opick. Penyanyi lagu religi ini menjelaskan, ruko itu berlantai 2.

 Opick Bangga Bawakan Lagu Sang Putri© MEN

" Lantai 1 biasa tempat anak-anak (komunitas Tombo Ati atau management) nongkrong. Di atas gudang buat menyimpan barang. Sudah ndak apa-apa. Sudah padam. Jangan dibesarkan-besarkan lah beritanya. Alhamdulillah tidak ada apa-apa. Aman," katanya.

3 dari 6 halaman

Opick sedang tak di rumah

Saat kejadian, Minggu 29 September pagi, Opick tidak sedang berada di kediamannya itu. Ia saat ini tengah berada di Pati, Jawa Tengah. Sementara di lokasi hanya ada santri Opick dan anggota keluarganya yang lain.

 Opick Malu Disebut Ustaz© MEN

" Saya di Pati, enggak ada di rumah. (Di sana) ada kakak saya, ada santri, banyak," ungkap Opick.

4 dari 6 halaman

Kondisi helai rambut Rasullah

Opick juga menjelaskan ada sejumlah warganet yang menanyakan tentang nasib helai rambut Rasulullah, yang kini disimpannya. Seperti diketahui, Opick mengaku menerima beberapa helai rambut Nabi Muhammad dari ulama Turki, beberapa bulan lalu.

 Opick Diajak Jadi Cagub Jatim Saat Umroh© MEN

" Alhamdulillah aman. Ini kan saya keliling kota termasuk sekarang di Pati untuk membawa helaian rambut Rasulullah," kata ayah 5 anak ini.

Laporan Surya Hadiansyah/ Sumber: Liputan6.com

5 dari 6 halaman

Opick Alami Perubahan Mengejutkan Sejak Bawa Rambut Nabi Muhammad

Dream - Opick mengatakan, rambut yang diklaim merupakan bagian tubuh Nabi Muhammad telah memberikan dampak luar biasa kepadanya. Sejak membawa rambut itu, penyanyi lagu-lagu religi tersebut mengaku semakin cinta kepada Tuhan.

" Masyaallah efeknya ini jadi makin cinta sama Allah. Berati ada semacam frekuensi yang luar biasa, cinta yang terpancar dari rambut ini," kata Opick di kediamannya, kawasan Pulogebang, Jakarta Timur, Minggu 12 Mei 2019.

Penyanyi bernama asli Aurur Rofiq Lil Firdausi ini mengaku sekarang jadi tak berselera untuk menyanyi. Kini dia lebih senang berzikir dibandingkan bernyanyi. " Diem saja, zikiran saja, jadi senang gitu," tambah dia.

 Digugat Cerai, Opick Masih Fokus Menyanyi© MEN

Tak hanya itu, Opick juga jadi lebih betah berada di rumah. Dia jarang bepergian. " Saya jadi tidak mau kemana-mana, maunya di rumah saja," ujar Opick.

6 dari 6 halaman

Opick Dicibir Soal Klaim Rambut Nabi Muhammad, Istri Beri Bukti

Dream Opick tengah menjadi sorotan. Penyanyi religi dengan nama asli Aunur Rofiq Lil Firdausi ini mengaku mendapatkan sehelai rambut Nabi Muhammad dari Turki. Namun sayang, banyak orang yang tidak percaya dengan pengakuan Opick tersebut.

Tak mau suaminya menjadi bahan cibiran, istri Opick, Bebi Silvana, mengunggah foto dan video yang memperlihatkan proses penerimaan rambut yang diklaim milik Nabi Muhammad itu kepada Opick.

"  Sahabat, ini Detik-detik Penyerahan Bagian Tubuh Rasulullah sholallahu alaihi wasalam yaitu Rambut Baginda Rasul yang di Amahkan Kepada Mas Opick Oleh Dewan Mursyid Thoriqod International di Turkey," tulis Bebi Silvana dikutip Dream, Jumat 10 Mei 2019.

 opick© opick

Bebi mengaku sangat bahagia suaminya mendapatkan amanah itu, begitu pun dengan Opick. Keduanya menganggap amanah tersebut adalah kemuliaan yang diberikan sang pencipta untuk mereka.

"  Betapa Gembiranya Mas Opick dan Kami ketika menerima amanah untuk Menjaga dan Merawat Bagian Tubuh Rasululloh walau hanya 1 lembar saja. Ini Kemuliaan yang sangat Luar biasa daripd Dunia dan Seisinya," kata dia.

Disamping itu, Bebi juga mengajak kepada followernya untuk meningkatkan ibadah dibulan Ramadan. " Ayooo... Kita sama2 Banyak Beramal Sholeh,Perbanyak Dzikir dan Sholawatnya. Mumpung Dibulan Suci Ramadhan,Kita Luaskan Jiwa untuk Saling Mencintai dan Menyayangi Karena ALLAH Subhana watta alla,"  kataNya.

 

 

Join Dream.co.id