Presiden Macron Hina Nabi, Arie Untung Marah & Buang Tas Branded Buatan Prancis

Showbiz | Jumat, 30 Oktober 2020 11:23
Presiden Macron Hina Nabi, Arie Untung Marah & Buang Tas Branded Buatan Prancis

Reporter : Amrikh Palupi

Ini kata Arie Untung.

Dream - Arie Untung kesal dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron yang dianggap telah menghina Islam dan Nabi Muhammad SAW. Lewat Instagram pribadinya, suami Fenita Arie itu menyampaikan protesnya.

Dia mengunggah beberapa tas mahal buatan Prancis milik Fenita. Tas-tas branded itu diletakkan di bawah. Ayah tiga anak itu menyebut, tas-tas itu tak pantas berada di lemari. Karenanya dia memilih mengeluarkan dan meletakkannya di lantai.

" Karena negaranya menghina nabiku di bulan kelahirannya barang2 RECEHAN brand2 prancis ini. Ngga layak ada di lemari yg pemiliknya sangat mencintai nabinya. Brand2 ini Kastanya langsung jadi “ paling rendah”," tulis Arie Untung di Instagram.

Pria 44 tahun itu mengatakan tas-tas itu akan dibiarkan berada di lantai selama Macron tak mencabut pernyataan soal Islam dan Nabi Muhammad.

Arie Untung© Arie Untung

" Smentara pernyataannya gitu. Barang2 ini. Ga akan kami pakai. Berapapun harganya. Ga sebanding sama nabiku sama sekali. So insulting," tambah dia.

Arie menyadari bahwa tas-tas tersebut tidak salah. Namun, dia cuma ingin menyadarkan Macron bahwa pernyataannya bisa berimbas pada kondisi ekonomi Prancis.

" Biar dia tau impact ekonomi yang dihasilkan atas penghinaan ini. Di muslim market brand Prancis sekarang valuenya langsung " murah," ucapnya.

Arie juga mengungkap bahwa Prancis merupakan negara dengan pertumbuhan Muslim terbesar di Eropa. Arie sagat kecewa dengan pernyataan Marcon yang banyak membuat warga Muslim, khususnya di Prancis, menjadi marah.

" Menurut data, prancis adalah negara dng pertumbuhan muslim terbesar di eropa bahkan masjid terbesar di eropa ada disana, jd warganya jg byk yg marah kok," tutur Arie.

2 dari 6 halaman

Arie Untung: Poligami Siapa Takut?

Dream - Tidak semua pria berani mengambil keputusan untuk berpoligami, termasuk Arie Untung. Suami Fenita itu mengaku sudah sangat bahagia dengan istri dan anak-anak mereka.

"  Poligami siapa takut? Lion2 ini dah bikin seru hidup aku Ngeliat mereka tumbuh Bahagiannya minta ampun," tulis Arie Untung di Instagram. Pada foto yang diunggah, Arie terlihat bersama dua anaknya, Misbareta Fathir Gavin Daffa dan Misbareta Yusuf Athalia.

Arie Untung punya harapan besar terhadap kedua anaknya tersebut. Dia ingin mereka menjadi anak yang pemberani. Arie juga ingin anak-anaknya melihat bagaimana dirinya mencintai ibu mereka.

"  Mudah2an mrk tumbuh berani, berintegritas, teguh dng pendirian trus jd pemimpin yg baik Dan jgn jadi “ penakut” Bagaimana cowo2 ini nanti dng pasangannya? Cukup dng Mereka liat aja. Bgmn cara bapaknya mencintai ibunya dan bgmn bapaknya mencintai ibunya mereka didepan matanya,"  imbuhnya.

Arie Untung© arie untung

Soal poligami, Arie terang-terangan mengaku takut. Pria berusia 44 tahun tersebut tidak mau mengecewakan anak-anaknya.

"  Makanya pas ditanya Berani Poligami?siapa takut? Ya aku yg masih “ penakut” Kenapa?Ini aku nggandeng sama nggendong pengawal emaknya. Sekali mrk kecewa? Anget nih tangan kena ompol ama pup," tuturnya.

 

 

3 dari 6 halaman

Nama Dicatut Pelaku Penipuan, Arie Untung: Astagfirullah

Dream - Arie Untung menuliskan kabar tentang namanya yang dicatut oleh pelaku penipuan. Lewat akun Instagramnya, suami dari Fenita Arie itu tak menyangka ada orang yang tega mencatut namanya untuk melakukan tindakan tersebut. 

" AstaghfirullahMungkin ada kesalahan aku yg aku pernah lakuin tanpa aku sadar sampai ada orang yg ngelakuin ini ke aku atau mungkin kondisi sedang sulit jadi sampai ngelakuin begini ke aku," tulis Arie Untung dikutip Dream, Kamis 23 Juli 2020.

Menurut Aire, pelaku mengaku sebagai dirinya dan menawarkan barang-barang ke teman-temannya. " Ada oknum yang mengaku2 sebagai aku lalu mau menawarkan hal2 yg kalau temenku beneran tau kalau hal itu ga mungkin itu aku lakuin,"  kata dia.

Artis yang telah memutuskan hijrrah itu meminta agar orang-orang yang mengenalnya untuk tidak mempercayai pesan-pesan seperti itu. Ia juga meminta untuk bertanya langsung kepadanya jika mendapatkan pesan tersebut.

"  Untuk temen2 yang menetima hal semacam ini dari nomer yg sama atau yg lainnya, bisa langsung DM aku kalau ngga punya nomerku. please silahkan di tolak atau diacuhkan," tuturnya.

Arie Untung© Dream

4 dari 6 halaman

Tidak Dendam

Meski namanya telah dicatut, Arie tidak menaruh dendam kepada pelaku. Ia justru mendoakan agar orang tersebut mencari rezeki dengan cara yang halal. Arie percaya setiap perbuatan manusia akan dihisab nanti di akhirat.

Sekali lagi, Arie mengingatkan untuk siapapun untuk berhati-hati dengan modus yang seperti itu. Arie juga mencantumkan bukti berupa pesan whatsapp oleh oknum tersebut kepada teman-temannya.

"  Hati2 ya teman2 semua sama modus seperti ini. Cek n ricek untuk sesuatu yang baru dan aneh kalau berkaitan dengan siapapun #masyaallahtabarakallah," kata dia.

 

5 dari 6 halaman

Arie Untung Beri Komentar Menohok Kasus Penusukan Syekh Ali Jaber

Dream - Arie Untung mendoakan Syekh Ali Jaber, yang ditusuk saat mengisi pengajian di Lampung, selalu diberi kesehatan. Suami Fenita itu mengatakan, insiden itu menunjukkan siapa yang tak suka dengan ulama. 

Semoga diberikan kesehatan untuk beliau. Makin jelas, yg tidak suka dengan ulama adalah orang2 yg kurang waras," tulis Arie Untung di Instagram.

Syekh Ali Jaber ditusuk pada Minggu 13 September 2020. Pelaku penusukan itu telah ditangkap oleh jemaah yang hadir dalam pengajian Syekh Ali Jaber.

Berdasar pemeriksaan sementara, pelaku disebut mengalami gangguan jiwa dalam beberapa tahun belakangan. Pelaku juga disebut-sebut mengalami halusinasi sebelum menusuk Syekh Ali Jaber.

Melalui unggahan itu pula Arie Untung menunjukkan foto terakhirnya dengan Syekh Ali Jaber. "  Sejauh ini. Jadi Kami hanya mampu mendoakan kesehatan utk ulama2 kita. Berikut terakhir kita bersama @syekh.alijaber," tambah Arie Untung.

Arie Untung berharap kasus ini diusut tuntas dan pelakunya mendapat hukuman yang jelas. "  Kami berdoa semoga suatu hari nanti akan ada tindakan hukuman kepada para pelaku penganiayaan pada ulama," ucapnya.

Arie Untung© Dream

Unggahan Ari Untung pun mendapat reaksi warganet. Mereka ikut mendoakan kesehatan Syekh Ali Jaber.

" Allah semakin menunjukkan yg baik itu baik yg buruk itu buruk.semoga allah juga istiqamahkan kita untuk terus berada dlm kebaikan yg Allah tunjukkan...aamiin," tulis akun @aliefmovie.

" Bismillah gmna kabar semuanya sehat kan, sahabat semoga kita selalu ada dalam lindungan Alloh SWT serta Istiqomah. Pasti itu ulah PKI yg ngga suka Islam jaya di Indonesia," tulis akun @ka.mil6501.

" Smoga cepet sembuh ustad,smua kita serahkan sma allah karena Allah sebaik2nya yg mengetahui,dan smoga gaada kejadian yg serupa lagi," tulis akun @ayuniiaida.

   

6 dari 6 halaman

Syekh Ali Jaber Ditusuk, Teuku Wisnu: Ya Allah Lindungi Ulama Kami

Dream - Teuku Wisnu terkejut dengan penusukan Syekh Ali Jaber saat mengisi ceramah di Lampung. Suami Shireeen Sungkar itu mengabarkan bahwa kondisi Syekh Ali Jaber dalam kondisi baik.

" Inna lillahi wa inna ilaihi Rojiun, terjadi penusukan kepada @syekh.alijaber. Sudah dikonfirmasi bahwa beliau sekarang Alhamdulillah kondisinya sudah membaik," tulis Teuku Wisnu dikutip Dream, Senin 14 September 2020.

Syekh Ali Jaber© Dream

Ayah tiga anak ini juga berharap para ulama mendapatkan perlindungan dari Sang Pencipta. "  Ya Allah tolong lindungilah para ulama kami,"  tuturnya.

Unggahan Teuku Wisnu ini langsung mendapatkan respon dari warganet. Banyak yang ikut mendoakan Syekh Ali Jaber.

"  semoga Allah selalu melindungi syeikh Ali... semoga beliau cepat sembuh ..., tulis akun @umyyusna.

" Yaa Allah.. mendidih darah sya melihat ini smpai kpan kt harus berdiam diri...," tulis akun @daus_ibr..

" Amiin.... Smg Allah menjaga para ulama" kita dari manusia" BIADAB dan KEJI," tulis akun @abrahamalmustafa.

Join Dream.co.id