Anji Sindir Pedas Penyanyi Tawar Harga Saat Dibuatkan Lagu, Siapa?

Showbiz | Senin, 17 Februari 2020 15:35
Anji Sindir Pedas Penyanyi Tawar Harga Saat Dibuatkan Lagu, Siapa?

Reporter : Nur Ulfa

Ini curhatan Anji

Dream - Anji, mantan vokalis grup band Drive, menuliskan kegelisahannya tentang para pekerja seni yang tak menghargai lagu ciptaan seniman. Meski sama-sama bekerja di dunia seni, masih banyak penyanyi yang meminta harga miring saat dibuatkan lagi. 

Curahan hati Anji tersebut ditulis di akun Instagram yang diunggah pria bernam lengkap Erdian Aji Prihartanto, Minggu, 16 Februari 2020.   

" Apa kabarnya Penyanyi jika tanpa lagu? Ini tentang mindset," tulis Anji di akun Instagram @duniamanji dilihat Dream, Senin, 17 Februari 2020.

Menurut Anji, selama ini sistem yang tercipta di dunia musik membuat harga sebuah lagu ciptaan tak dihargai dengan layak. Inilah yang menjadi tugas dari seorang pekerja seni mengubah anggapan tersebut. 

" Sistem yang berjalan selama ini, membuat lagu dianggap murah. Walau berat, harus diubah. #anjiTweet,"  tulisnya.

 

2 dari 5 halaman

Sindiri Penyanyi Minta Harga Teman

Secara khusus Anji bahkan menyindir seseorang yang pernah menawar sebuah lagu ciptaannya. Orang yang tak disebutkan namanya itu meminta Anji untuk memberikan `harga pertemanan` untuk sebuah lagu ciptaannya. 

Yang membuatnya jengkel, orang yang memintanya dibuat lagu tersebut sering mengunggah status gaya hidup mewah di akun media sosialnya.

" Beberapa kali terjadi. Postingannya barang-barang mewah. Minta buatin lagu. Saat dikasih harga : 'Wah mahal banget. Harga teman dong.' Pernah ngobrol mendalam juga enggak, minta harga teman,"  tulis Anji

 Anji© Instagram

Tak diketahui secara pasti untuk siapa sindiran Anji tersebut dialamatkan. Namun dia menegaskan kehidupan pencipta lagu justru lebih kurang beruntung dibandingkan orang yang menyanyikan karyanya.

Kondisi inilah yang dipicu oknum penyanyi yang kurang menghargai para pencipta lagu yang sebetulnya telah membuat artis tersebut tenar.

" Itulah kenapa banyak pencipta melarat hidupnya. Lagu dianggap murah."  tulisnya.(Sah)

3 dari 5 halaman

Disebut Pahlawan Kesiangan, Anji Drive Ngamuk

Dream - Jagat maya dihebohkan dengan unggahan desainer ternama Anne Avantie yang berkomentar tentang kehidupan Erdian Aji Prihartanto atau Anji dan Sheila Marcia. Lewat akun instagramnya, Anne menyebut Anji sebagai pahlawan kesiangan untuk putrinya, Leticia Charlotte Agraciana Joseph.

Seperti diketahui Leticia merupakan anak biologis mantan vokalis band Drive, namun sepertinya Anne tak paham tentang hal itu.

" Semua kelahiran ada ibu dan ayahnya, Dan itu garis hidup yang tidak dapat dipungkiri. Kita tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi. 24 jam penuh milik 'suami istri' dan kiya semua adalah penonton sepenggal cerita. @anji.manji adalah sosok sepenggal itu. Yang muncul lewat 'sedetik-semenit' waktu. Laki-laki yang bijaksana adalah laki-laki yang tidak menjadi laki-laki di atas laki-laki orang lain. Dia tidak akan hadir sebagai pahlawan yang bangun kesiangan,"  tulis Anne, Jumat 3 Juni 2016.

                                            Disebut Pahlawan Kesiangan, Anji Drive Ngamuk© MEN

Melihat komentar Anne itu pun, Anji geram dan mengamuk di sosial media. Ia pun mengunggah foto Leticia dan menjelaskan bocah cantik itu darah dagingnya.

" Bu @anneavantieheart yang saya kagumi atas karya-karyanya, #LeticiaCharlotte ini anak saya. Bukan anak @wassuprebels . Saya tidak mengambil Leticia dari dia. Tuhan memberi jalan agar saya bertemu dia di tahun ini. Silakan @sheilamarciajoseph Dan Mama @mariajosephvdh berkomentar tentang ini. Sedih rasanya hati saya dianggap Sepenggal cerita dan pahlawan kesiangan yang mengambil Leticia dari Papanya,"  tutur Anji di akun instagram miliknya.

Anji pun menceritakan perjuangannya bisa bertemu kembali dengan buah hatinya itu. " Membaca komen Ibu @anneavantieheart di 2 postingan sebelum ini, nyesek hati saya. Terkesan saya jadi pahlawan kesiangan dan mengambil @leticiacharlotte dari Papanya. Padahal saya Papanya. Justru selama 5 tahun, saya yang dipisahkan dengan anak saya ini oleh @sheilamarciajoseph & @wassuprebels. Tapi saya tidak melakukan cara keras yang bisa memicu pertengkaran. Saya menunggu, sambil memantau perkembangan anak saya dari media sosial. Saya di-block, tapi saya tidak menyerah,"  ungkapnya.

                                             Disebut Pahlawan Kesiangan, Anji Drive Ngamuk© Instagram Anji

Hati Istri Ikut Terluka....

4 dari 5 halaman

Hati Istri Ikut Terluka

Suami Eina Natalia itu pun mengutarakan kesedihan hatinya lantaran unggahan Anne juga melukai hati istrinya.

" Ibu @anneavantieheart yang saya kagumi karyanya, ada beberapa komentar yang akhirnya terkesan mengarah ke istri saya dan membuat dia sedih. Karena Ibu adalah figur hebat, bukan alay. Jadi komentar Ibu memicu banyak sekali hal,"  papar pria kelahiran Jakarta, 5 Oktober 1979 ini.

Dan Anji pun menjelaskan secara detail tentang anak Sheila dengan Kiki Mirano. " Ibu @anneavantieheart , @leticiacharlotte paling sebelah kiri, adalah anak saya. Bukan anak @wassuprebels . Jadi kalau maksud Ibu adalah mengambil #LeticiaCharlotte dari Papanya, Ibu salah. Kedua adiknya, @nathanaeljedd & @precious brianna memang anak @wassuprebels. Tapi saya tidak tahu mendalam tentang mereka. Mereka tinggal dengan Mamanya, @sheilamarciajoseph . Bukan sama saya. Begitu, Ibu @anneavantieheart,"  katanya.

                                             Hati Istri Ikut Terluka© Instagram Anne Avantie

Penjelasan Anji itu pun membuat Anne menghapus unggahannya dan memohon maaf atas kesalahpahaman yang telah dibuatnya. " Saya juga punya salah. Tiba-tiba hari ini saya salah berkomentar, yang tidak pernah saya lakukan sebelum nya. Mohon maaf andai saya salah. Semoga tidak terulang kembali ya. Dan sekali mohon maaf atas khilaf bunda ya,"  ujar Anne.

[crosslink_1]

5 dari 5 halaman

Video Anak Sheila Marcia Tak Ingin Pisah dari Anji

Dream - Buah cinta Anji eks `Drive` dan Sheila Marcia, Leticia Charlotte Agraciana Joseph sepertinya tak pernah rela kehilangan momen bersama orangtuanya. Terutama sang ayah, Anji.

Baru-baru ini video Leticia bersama Anji yang beredar di media sosial membuat netizen terharu. Dalam video berdurasi 4 menit 44 detik itu, bocah cantik itu tidak mau terpisah dari Anji.

Video berjudul #ceritaAnji itu merekam perjalanan Leticia bersama Anji menuju bandara. Sepanjang perjalanan Leticia selalu selalu ingin dekat dengan sang ayah.

Video itu pun diunggah di akun youtube milik Anji dan sudah ditonton lebih dari 225ibu netizen. " Mau sama papa,"  tutur gadis mungil yang akrab dipanggil Ticia itu, Senin 11 April 2016.

Selama menunggu jam keberangkatan, Ticia dan Anji pun bersenda gurau. Ticia pun mencium pipi Anji cukup lama seolah menunjukan tidak ingin ada perpisahan walau hanya sementara.

Saat Anji mengatakan sudah waktunya Ticia pulang ke Bali menuju rumah Sheila, saat itulah wajah bocah kelahiran Jakarta, 24 Febuari 2010 itu berubah.

Raut kesedihan begitu nampak. Matanya memerah dan sekejap air matanya menetes. Tangisan pun semakin pecah saat Anji mengucapkan perpisahan.

" Nanti datang ke Jakarta lagi, jangan nangis. Kita akan ketemu secepatnya,"  kata Anji berusaha untuk menenangkan sang buah hati.

Namun rupanya usaha Anji tidak berhasil, dengan langkah berat Ticia pun berjalan menuju pintu ruang tunggu dengan isak tangis. Anji pun memanggil dan Ticia kembali memeluknya sambil mencium pipi Anji.

Melihat video ini para pengguna internet mengaku hatinya teriris melihat tangisan Ticia.

" Nangis melihat video ini, enggak kuat rasanya melihat anak yang harus pisah denga papanya walaupun sebentar,"  ujar akun Sri.

" Jadi nangis, masih haus kasih sayang ayah ya sampai enggak mau pisah,"  kata akun Viona.

" Berkali-kali lihat video ini masih juga terharu. Semoga bahagia selalu,"  kata akun Ferry.

 

 

(Ism, Sumber Video: Youtube/duniaManji

Terkait
Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya
Join Dream.co.id