Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Astaga! Keluarga Chef Renatta Jadi Korban Begal Payudara

Astaga! Keluarga Chef Renatta Jadi Korban Begal Payudara Rennatta Moeloek (foto : @renattamoeloek)

Dream - Chef Renatta Moeloek menceritakan kejadian kurang menyenangkan yang menimpa keluarganya. Salah satu anggota keluarganya menjadi korban begal payudara saat sedang jalan pagi di kawasan Jakarta Selatan.

Parahnya lagi, saudara perempuan juri Master Chef Indonesia ini mengalami memar di bagian payudara akibat cengkeraman keras pelaku.

"Hari ini saya baru dilaporkan oleh anggota keluarga terdekat saya sendiri : bahwa pagi ini ketika dia jalan pagi di kawasan Jakarta Selatan, ada pengendara motor yang ngebut ke arah di dan dengan cepat meremas payudaranya sangat keras hingga memar (Saya liat sendiri bekas memarnya) dan langsung kabur dengan cepat," kata Renata Moeloek dikutip Dream yang diunggah ulang dari akun instagram @lambeturah_official, Kamis 30 Januari 2020.

Renatta mengatakan saudara perempuannya tidak sempat mencatat plat motor yang digunakan pelaku. Pasalanya usai kejadian, saudaranya syok dan ketakutan.

"Of couse, keluarga saya ini perempuan berumur, dia shock, ketakutan, ga kepikiran untuk buru-buru liat plat nomernya. Motornya udah kabur jauh," ucapnya.

Wanita berusia 25 tahun ini mengingatkan kepada masyarakt untuk berhati-hati. Sebab, apa yang dialami saudaranya bisa terjadi oleh siapapun. Dia juga mengingatkan para korban untuk melaporkan kejadian tersebut.

renata moelek

"Cuma mau ingetin orang-orang to be aware of this. Orang anegh itu banyak, kita ga selaly bisa paham cara pikirnya apalgi motifnya. just be aware anda always defend urself. laporkan semuanya kalau bisa," kata Renata.

"U can easily find clever anda efficient weapons in the grocery store be brave," imbuhnya.

Chef Renatta Moeloek Pamer Selfie di Toilet, Netizen Salfok Ini

Dream - Chef Renatta Moeloek memperlihatkan pose tak biasa saat di kamar mandi. Tak biasa lantaran chef berusia 25 tahun sedang buang air besar dengan pose selfie.

Renatta mengunggah foto itu karena ingin mengerjai dua rekannya chef Arnold dan Juna. Jadi Renatta ingin saat kedua rekannya menggunakan toilet bekas dirinya jadi bau tak sedap.

#selfieSambilBoker ngabarin Arnold dan Juna bahwa toilet sedang saya bombardir, jadi yang habis ini mau pakai toilet mampus kalian (Exhaust saya matiin) #PertemanSehat," tulis Renatta Moeloek dikutip Dream, Jumat 17 Januari 2020.

Tentu saja unggahan mantan kekasih vokalis grup Kahitna, Pradikta Wicaksono atau Dikta ini langsung ramai dikomentari warganet usai diunggah kembali akun gosip @neng_jepret.

 Chef Renatta Moeloek

Mereka memuji kecantikan wajah dari Renatta, meski sedang buang air besar tetap terlihat cantik.

Dia boker muka masih stay cool. Gak ngebayang kalo gue muka udah 1000 gaya," kata akun @pusdirsahabatdaihatsu.

" Cewek cantik bar-bar d toilet “ haduuh di wc aja cantik” .. cewek jelek bar-bar d toilet “ ah elah , muka sm kloset masih bagusan klosetnya," kata akun @22netizen87.

" boker j cakep ya ampun," tulis akun @kirana.ava.

" Lagi boker aja cantik," kata akun @rikasusan96.

 

 

Nyanyi Pamer Bojo Versi Cendol Dawet, Boy William dan Chef Arnold Bikin Ngakak

Dream - Tembang Pamer Bojo memang sudah tak asing di telinga penikmat musik Tanah Air, khususnya pecinta dangdut koplo dan campur sari. Hampir tiap hari kita memang mendengar lagu itu.

Lagu ciptaan Didi Kempot itu memang sedang tenar-tenarnya. Diputar berbagai stasiun radio. Dibawakan di layar kaca, baik oleh Didi Kempot maupun penyanyi lain. Belum lagi menjadi trending di YouTube. Cover lagu ini juga sudah tak terhitung jumlahnya.

Ya, lagu ini memang disukai banyak orang. Salah satu yang gandrung dengan tembang Pamer Bojo adalah Boy William. Presenter sekaligus YouTuber ini melantunkan lagu tersebut saat membuat konten YouTube bersama salah satu juri Master Chef, Arnold Poernomo.

Dalam cuplikan video yang diunggah ke Instagram, Boy terlihat berkaraoke bersama Chef Arnold. Mereka menyanyikan lagu yang sedang naik daun itu. " Boywilliam17. Lagu favorit kita.. Cendol dawet! Berapa Piro? 500!@arnoldpo @glamzcelebrity_ktv," tulis Boy William.

 Boy William dan Chef Arnold

Tak hanya Boy, Chef Arnold juga mengunggah cuplikan video itu ke Instagram. " Bakat terpendam @boywilliam17,"  tulis Arnold.

Dalam tayangan itu, Boy dan Chef Arnold memang menyanyikan tembang Pamer Bojo versi 'cendol dawet'. Keduanya tampak bernyanyi dengan riang.

Meski demikian, pada bagian 'cendol dawet' mereka terdengar kaku. Kurang fasih. Tapi, Boy dan Chef Arnold terlihat tetap percaya diri. Warganet ngakak melihat tingkah Boy dan Chef Arnold.

 Boy William dan Chef Arnold

" Gemayy," tulis akun @gitayasida.

" Ambyar wkwwk," tulis akun @daud_1307.

" Medoook bikin ngakak," kata akun @titilianti__.

" Versi boy bikin ngakak,' tulis akun @wawahini.

 

 

Masakannya Tak Langsung Disantap, Chef Berbintang Michelin Curhat

Dream - Restoran dan koki yang memiliki gelar Michelin, kerap jadi jaminan hidangan yang nikmat dan berkualitas. Antrean pengunjung biasanya bakal mengular atau jika pun dipesan, baru bisa makan di restoran beberapa minggu/ bulan kemudian.

Hal ini juga dialami restoran Fat Duck milik Chef Heston Blumenthal yang berlokasi di Inggris. Restorannya memiliki tiga bintang Michelin dan selalu ramai pengunjung. Sayangnya, banyak pengunjung yang datang tapi tak langsung menyantap hidangan yang dibuat tim dapur Heston.

Banyak dari pengunjung yang mengambil foto berkali-kali hidangan mereka. Menurut Heston hal ini selalu jadi perdebatan oleh dirinya dan timnya.

" Kita selalu mendebatkan ini sepanjang tahun. Jika kita mengatakan pada pengunjung kalau makanannya bakal dingin, kita akan membuat jarak dengan mereka," curhat Chef Heston, dikutip dari Insider.

Pernah Menegur Pengunjung

Kesukaan membuat konten Instagram dengan foto-foto makanan, menurut Chef Heston sebaiknya tak mengurangi kenikmatan kita menyantap hidangan. Pasalnya, Chef sangat memperhatikan waktu memasak setelah makanan dipesan dan disajikan.

Sehingga, ketika terlalu lama mengambil foto dan makanan sudah dingin, kenikmatannya akan berkurang drastis. Hal itulah yang sangat menggangu Heston.

 Makang bersama

" Aku pernah menegur di restoranku di Australia karena ada seseorang yang mengambil foto menggunakan flash dan menggangu pengunjung lain. Media sosial memang sangat berperan, kini tampilan makanan dianggap lebih penting daripada aroma dan rasa," ungkapnya. 

 

 

Diam-Diam, Cara Inspektur Michelin Menilai Sebuah Restoran

Dream - Predikat Michelin Star pada sebuah restoran jadi hal yang sangat bergengsi. Untuk mendapatkannya, sebuah restoran tak bisa memesan atau sengaja mengkondisikannya.

 Diam-diam, Cara Inspektur Michelin Menilai Sebuah Restoran

Penghargaan ini merupakan pengakuan dari para pakar kuliner yang tergabung dalam dewan Michelin Guide. Dengan predikat tersebut, sebuah restoran dijamin bakal terkenal, antreannya mengular, bahkan hingga hitungan bulan.

Di Indonesia sendiri ada 6 restoran yang masuk dalam Michelin Star Guide. Satu-satunya yang menyajikan hidangan klasik Indonesia adalah restoran Merah Putih di Seminyak.

Sementara, lima restoran lainnya menyajikan masakan Eropa dan sebagian besar berlokasi di Bali. Bagaimana restoran tersebut mendapatkannya?

 

 

Inspektur bekerja diam-diam

Dewan Michelin Guide memiliki semacam penilai yang mereka sebut inspektur. Seperti dikutip dari Howstuffwork, para inspektur ini akan datang ke restoran-restoran yang masuk dalam 'radar' dewan secara diam-diam.

 Michelin

Mereka datang layaknya konsumen biasa, membayar dan merasa fasilitas yang ada lalu memberi penilaian. Tak hanya datang sekali, bahkan bisa beberapa kali. Para inspektur ini bekerja khusus untuk Michelin Guide dan pengetahuan kulinernya sudah teruji.

 

 

4 Penilaian Utama

Dalam menilai sebuah restoran, inspektur ini bakal melihat lima aspek. Yaitu kualitas masakan, penguasaan rasa dan teknik memasak, kekhasan koki dalam masakannya, harga dan konsistensi rasa.

 Chef

Jadi, apa yang dibutuhkan restoran dan koki untuk mendapatkan bintang Michelin yang bergengsi?

" Memasak dengan melibatkan rasa dan sentuhan manusia. Tidak ada proses yang cepat. Koki harus berlatih tahap demi tahap untuk mengasah kemampuan mereka mengolah masakan," Lam Ming Kin, koki / pemilik Longtail, restoran berbintang Michelin di Taipei, Taiwan.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Pose Santuy Chef Renatta Moeloek: Lah Dia Lieur, Langsung Dihujat

Pose Santuy Chef Renatta Moeloek: Lah Dia Lieur, Langsung Dihujat

Chef Renatta Moeloek dihujat habis-habis di acara MasterChef Indonesia.

Baca Selengkapnya
Terkuak! Belinda Juara Masterchef Indonesia Season 11 dan Chef Renata Ternyata Satu Almamater

Terkuak! Belinda Juara Masterchef Indonesia Season 11 dan Chef Renata Ternyata Satu Almamater

Belinda Juara Masterchef Indonesia Season 11 dan Chef Renata ternyata satu almamater luar negeri.

Baca Selengkapnya
Sosok Misterius Suami Chef Renatta

Sosok Misterius Suami Chef Renatta

Chef Renatta memang tidak perah secara gamblang menyebutkan bahwa Antoine adalah suaminya.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Potret Sederet Artis Cewek Pamer Tato di Punggungnya, Punya Chef Renatta Anti-mainstream Banget!

Potret Sederet Artis Cewek Pamer Tato di Punggungnya, Punya Chef Renatta Anti-mainstream Banget!

Tato menjadi salah satu seni yang belakangan ini menjadi tren.

Baca Selengkapnya
Bakwan Jagung Manado, Gorengan Manis Gurih untuk Buka Puasa

Bakwan Jagung Manado, Gorengan Manis Gurih untuk Buka Puasa

Bakwan jagung khas Manado yang bertekstur renyah bisa dibuat sendiri di rumah tanpa menggunakan banyak tepung, sehingga kandungan sayurnya lebih banyak.

Baca Selengkapnya
3 Kali Lolos ke Senayan, Ini Potret Rumah Rieke Diah Pitaloka ‘Si Oneng’ yang Super Luas, Penampakan Ruang Baca Bikin Melongo!

3 Kali Lolos ke Senayan, Ini Potret Rumah Rieke Diah Pitaloka ‘Si Oneng’ yang Super Luas, Penampakan Ruang Baca Bikin Melongo!

Rieke Diah Pitaloka dikenal sebagai seniman yang sudah memiliki banyak karya

Baca Selengkapnya
Dewi Perssik Boyong Keluarga Dinner Ultah ke-38 di Restoran Mewah, Rully Sang Pilot Turut Hadir?

Dewi Perssik Boyong Keluarga Dinner Ultah ke-38 di Restoran Mewah, Rully Sang Pilot Turut Hadir?

Dalam video yang dibagikan memperlihatkan sosok pria mirip Rully.

Baca Selengkapnya
Potret Dapur di Rumah Chef Juna, Banyak Perabotan Mewah

Potret Dapur di Rumah Chef Juna, Banyak Perabotan Mewah

Sebagai seorang ahli masak, dapur menjadi fokus utama Chef Juna.

Baca Selengkapnya
Rachel Vennya Masak Bareng Buah Hatinya, 'Tegang' tapi Kocak

Rachel Vennya Masak Bareng Buah Hatinya, 'Tegang' tapi Kocak

Selebgram satu ini memang suka sekali mengajak anak-anaknya memasak makanan favorit mereka sendiri.

Baca Selengkapnya