Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Yang Tak Disukai Anang Selama di Rumah: Ashanty Dasteran Terus

Yang Tak Disukai Anang Selama di Rumah: Ashanty Dasteran Terus Ashanty Dan Anang Hermansyah (foto : @ashanty_ash)

Dream - Banyak orang menceritakan pengalamannya selama tinggal di rumah untuk mencegah penularan virus corona baru, Covid-19. Salah satunya Ashanty, yang mengunggah percakapannya dengan sang suami, Anang Hermansyah, di Instagram.

Dalam percakapan itu, Ashanty bertanya kepada Anang tentang kesukaan saat tinggal di rumah. Bukannya di jawab, pria asal Jember, Jawa Timur, itu justru balik bertanya kepada sang istri soal kesukaannya saat tinggal di sumah.

"Kalo aku seneng bisa kumpul terus sm kamu dan anak2, makan bareng, shalat bareng, Quality time banget. Ngg seneng karena kerjaan banyak yg ngga bisa dari rumah, biasa kerja tak kenal lelah ini bener2 kerja hanya lewat iphone, plus bantuin PR 4 anakkk yg super susahhh kalo km apa?," Ashanty menuliskan jawabannya kepaad Anang.

Ashanty dan Anang Hermansyah

Anang pun kemudian menjawab pertanyaan yang sebelumnya dilontarkan oleh Ashanty. "Aku juga seneng karena quality time sm kalian." Ashanty menuliskan jawaban Anang di Instagram tersebut.

Tapi, tak hanya hal yang disuka saja. Anang ternyata juga menjawab hal yang tidak disukai saat tinggal di rumah. "Engga seneng nya karena kamu dasteran terus, ngga make up sama sekali pucet pake masker doank tiap hari seremmm," tulis Ashanty menirukan jawaban Anang.

Anang Ashanty

foto : @ashanty_ash

"Mandi cuma sehari sekali, trus masak2 mulu bau makanan, plus ngomel2 karena bantuin ngerjain PR anak2 lahhhhhh @ananghijau (kebayang kan nada mas anang gimana)," imbuh Ashanty membeberkan jawaban Anang.

Renungan Ashanty dari Wabah Corona, Hikmahnya Bikin Hati Tenang

Dream - Ashanty mengambil hikmah dari wabah virus corona baru, Covid-19, yang membuat masyarakat di Indonesia dan dunia harus mengurangi aktivitasnya di luar ruangan. Salah satu hikmah yang dipetiknya adalah wabah Corona mendekatkan keluarga sekaligus mengingatkan manusia untuk meningkatkan ibadahnya kepada Tuhan.

Istri Anang Hermansyah ini menilai Sang Pencipta ingin memberikan ujian kepada seluruh umat manusia yang ada di dunia. Dengan wabah corona, manusia dibuat untuk rehat sejenak dari ambisi dan rutinitas keseharian mereka.

Mungkin bumi ini mau rehat sejenak, Mungkin waktunya kita manusia untuk lepaskan ambisi dan istirahat sejenak, Mungkin alam sedang ingin bernapas sejenak," tulis Ashanty dikutip Dream dari akun instagramnya, Kamis 19 Maret 2020.

Ibu empat anak ini juga menyebut jika Sang Pencipta ingin umatnya lebih mendekatkan diri dengan meningkatkan kualitas ibadah mereka. Ia juga menilai adanya wabah covid-19 ini, manusia lebih memiliki waktu bersama keluarga mereka.

" Mungkin kita diingatkan untuk meningkatkan ibadah kita, Mungkin kita diingatkan untuk punya waktu berkumpul bersama keluarga, dan masih banyak Mungkin2 yg lain!!," ucapnya.

 Ashanty© Khidr Al-Zahrani

Wanita berusia 35 tahun ini yakin dengan pertolongan sang pencipta Allah SWT maka wabah yang muncul pertama kali di Wuhan China ini akan segera berakhir dan hilang.

" Namun yg paling pasti hanya Allah yg mampu menolong umatnya yg sedang terkena musibah.. dan kita manusia tetap berusaha, berdoa dan ikhtiar.. Bismillah semua ini akan segera berakhir!!, tuturnya.

Akhir Zaman

Unggahan Ashanty ou langsung ditanggapi oleh warganet. Selain diamini oleh sebagaian warganet, tak sedikit yang menyebut wabah corona ini bagian dari akhir zaman yang sedang ditunjukan sang pencipta kepada seluruh hambanya, umat manusia.

" Udah akhir zaman," tulis akun @wardatul.maulida.520.

" Mungkin sudah akhir zaman,"  tulis akun @mom_cyta_cyta_butique.

" Mau kiamat BKN mungkin lagi.. akhir zaman,"  tulis akun @afmemi.

" Aamiin aamiin Ya Rabbal Alamin, semoga virus Corona segera berakhir,"  kata akun @mimiminarsih.

Ashanty Sumbang 100 Boks Makanan ke RS Penerima Pasien Corona

Dream - Ashanty menyumbangan makanan untuk membantu tenaga medis rumah sakit rujukan yang sedang berjuang menangani kasus corona atau Covid-19. Istri Anang Hermansyah itu memberikan makanan nasi box ayam Asix setiap harinya.

Sejak virus ini merebak di Indonesia, Ashanty mengaku baru bisa mengirim ke satu rumah sakit di Jakarta. Ibu dari Aurel Hermansyah itu mengaku masih berusaha menghubungi pihak rumah sakit lain yang akan menerima bantuan nasi box dari restoran tempat usahanya itu.

" Gaes tolong aku minta infonya banget karena mulai hari ini setiap hari akan kirim 100 box ayam asix buat tenaga medis di semua rumah sakit di Jakarta. Kita sudah kirim di satu rumah sakit," kata Ashanty dikutip Dream dari akun instagramnya, Jumat 20 Maret 2020.

 Ashanty bagikan nasi box© Khidr Al-Zahrani

Ibu empat anak ini juga meminta bantuan kepada netizen agar bisa memberikan informasi rumah sakit mana yang bisa mendapat bantuan makanannya. Ia juga meminta tolong informasi kontak dokter atau suster yang bisa dihubungi untuk memberikan bantuan 100 nasi box.

" Kita minta infonya lagi kira-kira dimana bisa kirim lagi. Kita juga bingung kalau main kirim saja, baru satu rumah sakit yang baru bisa dihubungin. Tolong kalau info kalau yang ada hubungan dengan dokter misalnya suster tolong kirim ke kita. Kira-kira bantuannya kirim ke rumah sakit mana setiap harinya. Tolong info di DM saya terimakasih," kata Ashanty.

Kirim Masker

Selain nasi box, Ashanty juga membeli masker sebanyak-banyaknya yang nantinya akan dibagikan ke rumah-rumah sakit untuk digunakan oleh tenaga medis seperti dokter dan perawat.

" Pesan masker sebanyak-banyaknya bkan buat kita timbun yah tapi buat ke rumah sakit-rumah sakit juga karena kasihan lihat tenaga medisnya dibeberapa gambar sudah susah kedapetan masker jadi fotonya macem-macem pakai sesuatu dijadikan masker. Jadi (masker) insya allah datang hari minggu atau senin ada ribuan.

" Kasih tahu juga dialokasikan ke rumah sakit mana yang paling membutuhkan selain dua rumah sakit yang menjadi rujukan," imbuh Ashanty.

Ashanty Jadi Tukang Sapu Jalanan

Dream - Unggahan Ashanty di Instagram menyita perhatian netizen. Pada unggahan foto itu, istri Anang Hermansyah tersebut terlihat mengenakan seragam petugas kebersihan.

Ashanty mengenakan seragam orangye. Lengkap dengan topi dan sepatu boots warna senada. Tak hanya sendirian, Ashanty juga berfoto dengan petugas kebersihan DKI Jakarta.

" Banyak hal yang bisa kita dapatkan jika menjadi posisi orang lain," tulis Ashanty pada unggahan yang dibuat pada Kamis 12 Maret 2020 tersebut.

   Ashanty© Khidr Al-Zahrani© Khidr Al-Zahrani© Khidr Al-Zahrani

Ashanty mengajak para pengikutnya di Instagram untuk bersyukur. Dia juga mengajak warganet untuk menghargai orang lain.

" Bagaimana seandainnya kita dilahirkan dan besar bukan seperti yang kita sekarang, banyak bersyukur dan menghargai orang lain," tambah dia.

   Ashanty dan petugas kebersihan kota© Dream© Dream© Dream

Menurut Ashanty, berpesan agar tidak ada orang yang membeda-bedakan sesama. Tidak merendahkan orang lain.

" Apapun pekerjannya, asalnya, tempat tinggalnya, jangan pernah membeda-bedakan. Merendahkan orang lain, sebelum kita merasakan menjadi dirinya," tutur Ashanty.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Reaksi Tak Terduga Ashanty Lihat Anang Hermansyah Dipeluk Wanita Lain

Reaksi Tak Terduga Ashanty Lihat Anang Hermansyah Dipeluk Wanita Lain

Ashanty kasih reaksi terduga saat suaminya Anang Hermansyah dipeluk wanita lain.

Baca Selengkapnya
10 Rekomendasi Daster Kekinian Terbaik di 2024, Dijamin Gak Bikin Menyesal

10 Rekomendasi Daster Kekinian Terbaik di 2024, Dijamin Gak Bikin Menyesal

Daster menjadi pilihan utama bagi wanita untuk pakaian sehari-hari di rumah. Berikut beberapa rekomendasi daster terbaik.

Baca Selengkapnya
Cara Memilih Daster Kekinian untuk Tampil Lebih Cantik Meski di Rumah Saja

Cara Memilih Daster Kekinian untuk Tampil Lebih Cantik Meski di Rumah Saja

Beberapa cara memilih daster kekinian untuk tampil lebih cantik ketika di rumah.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Dipuji Cantik Oleh Anang Hermansyah, Ashanty Ingin Mantapkan Diri Berhijab

Dipuji Cantik Oleh Anang Hermansyah, Ashanty Ingin Mantapkan Diri Berhijab

Ashanty bahkan sudah diminta Anang Hermansyah untuk berhijab

Baca Selengkapnya
Detik-Detik Macan Tutul Masuk Rumah, Aksi Tenang Bocah Selamatkan Diri Jadi Sorotan

Detik-Detik Macan Tutul Masuk Rumah, Aksi Tenang Bocah Selamatkan Diri Jadi Sorotan

Ada macan tutul masuk ruangan, bocah ini tenang keluar dan kunci pintu.

Baca Selengkapnya
Sakit-sakitan setelah Pindah Rumah, Keluarga Ini Syok Temukan Tas di Bawah Lantai, Isinya Menyeramkan

Sakit-sakitan setelah Pindah Rumah, Keluarga Ini Syok Temukan Tas di Bawah Lantai, Isinya Menyeramkan

Temuan benda aneh misterius diduga penyebab kesialan beruntun satu keluarga di Thailand

Baca Selengkapnya
DRESS IT! Tutorial Hijab Jadi Outer

DRESS IT! Tutorial Hijab Jadi Outer

Sahabat dream yang berhijab lagi bingung mau hangout tapi tidak punya outer? Nah tips satu ini boleh banget kamu coba.

Baca Selengkapnya
10 Nama Unik Orang Indonesia yang Sudah Terungkap Sampai Saat Ini, Penasaran Idenya Darimana?

10 Nama Unik Orang Indonesia yang Sudah Terungkap Sampai Saat Ini, Penasaran Idenya Darimana?

Saat mendengar namanya, kamu bisa geleng-geleng kepala karena heran ada orang dengan nama seperti itu.

Baca Selengkapnya
13 Jenis Burung Hantu Terbesar yang Masih Hidup di Dunia Ini

13 Jenis Burung Hantu Terbesar yang Masih Hidup di Dunia Ini

Berikut deretan burung hantu terbesar di dunia, berdasarkan rentang sayapnya!

Baca Selengkapnya
Dua Bersaudara Masih Main Jelang Maghrib, Adik Tiba-tiba Kaku Lihat Pohon Pisang Depan Rumah, Ternyata Ada Kisah Seram di Baliknya

Dua Bersaudara Masih Main Jelang Maghrib, Adik Tiba-tiba Kaku Lihat Pohon Pisang Depan Rumah, Ternyata Ada Kisah Seram di Baliknya

Ayahnya kemudian bercerita tentang pohon pisang di depan rumah yang membuat Fawwaz ketakutan setengah mati.

Baca Selengkapnya