Anak Nia Ramadhani Tidak Tahu Orangtuanya Direhabilitasi

Showbiz | Rabu, 1 Desember 2021 14:23

Reporter : Nur Ulfa

Anak Nia Tahunya orang tuanya bekerja

Dream - Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie masih menjalani rehabilitasi narkoba di Bogor, Jawa Barat. Sudah lebih empat bulan mereka menjalani rehabilitasi, selama itu pula keberadaan mereka kerap ditanyakan ketiga anaknya.

Menurut kuasa hukum Nia, Waode Nur Zaina, selama ini anak-anak kliennya tidak tahu bahwa orangtua mereka menjalani rehabilitasi narkoba.

" Ibu Nia bilang katanya anak-anak menanyakan ke mana, katanya lagi bekerja," kata Waode saat dihubungi, Selasa 30 November 2021.

Anak Nia Ramadhani Tidak Tahu Orangtuanya Direhabilitasi
Nia Ramadhani
2 dari 4 halaman

Keluarga masih merahasiakan keberadaan Nia dan Ardi kepada anak-anaknya agar psikis mereka tidak terganggu. " Oh iya jelas dong (menjaga kondisi psikis anak-anak)," imbuhnya.

Untuk mengobati rasa rindu kepada anak-anaknya, Nia dan Ardi biasanya melakukan panggilan video call.

" Ya itu pas ada kunjungan kan yang menghubungi bisa bawa handphone," imbuhnya.

Nia bisa menghubungi anak-anaknya bukan menggunakan handphone sendiri, melainkan disediakan tempat rehab ataupun handphone keluarga jika sedang berkunjung.

" Jadi bukan HP sendiri ya itu perlu digarisbawahi. Iya tentu saja semua sesuai prosedurnya," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Penjelasan Jubir Keluarga Bakrie Soal Viral Video Nia Ramadhani-Ardie Bakrie Makan di Restoran

Dream - Juru Bicara keluarga Bakrie, Lalu Mara Satriawangsa, memastikan video Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie yang sedang makan bersama keluarga merupakan rekaman lama yang diunggah kembali ke sosial media.

" Itu video lama. Kan ada keterangan ada kata 'throwback'," kata dia dalam keterangan tertulis, Selasa, (2 November 2021).

Lalu Mara mengajak, kalangan media dan publik untuk selalu teliti dengan setiap unggahan yang muncul di sosial media. Dia juga berharap agar ada sikap pijak setiap kali membaca dan mengomentari berita yang tidak terkonfirmasi.

Dengan sedikit menyentil, Lalu Mara balik mendoakan pihak-pihak yang menyebarkan video lama itu di lapangankan rezeki.

 

4 dari 4 halaman

Doakan yang Berkomentar

Dia juga memanjatkan doa kepada netizen yang memberikan komentar negatif kepada Nia Ramadhani dan suaminya, Ardie Bakrie, karena unggahan video lama tersebut.

" Saya doakan media yang mengunggah video lama itu menjadi berita tanpa konfirmasi dapat dihalalkan rezekinya dari clickbaitnya oleh Allah Subhanahu Wa Ta'alla. Saya juga mendoakan bagi yang baca dan berkomentar dicatat sebagai amal ibadah, bukan di catat sebagai fitnah. Karena nanti pahalanya ke Pak Ardie dan Bu Nia," tandas dia.

Sebelumnya, laman media sosial sempat dibuat heboh ketika muncul sebuah rekaman video yang menampilkan momen kebersamaan Nia Ramadhani dan suaminya, Ardi Bakrie berserta anak-anaknya.

Video tersebut menjadi ramai dikomentari netizen karena si pemilik akun menuliskan narasi bahwa Nia Ramadhani telah selesai menjalani hukuman.

" Sudah bebas, selamat ya keluarga berbahagia' tulis akun tersebut.

Bantahan datang dari Direktur Balai Rehabilitasi Fun Campus, Hendra Haeruman. Dia memastikan video tersebut dibuat sebelum Nia dan Ardie menjalani rehabilitasi di tempatnya.

" Video itu video lama, bukan dibuat pada saat mereka menjalani Rehabilitasi Di Fan Campus," kata Hendra saat dikonfirmasi Merdeka.com seraya memastikan Nia dan Ardie masih menjalani masa rehabilitasi sesuai keputusan pengadilan.(Sah)

Join Dream.co.id