Foto Dikaitkan Kasus Prostitusi Artis, Amanda Manopo Meradang

Showbiz | Kamis, 16 Juli 2020 06:23
Foto Dikaitkan Kasus Prostitusi Artis, Amanda Manopo Meradang

Reporter : Arini Saadah

Amanda Manopo mengajak netizen untuk merespons kasus yang menimpa artis HH secara manusiawi.

Dream – Amanda Manopo, artis yang dikabarkan dekat dengan Billy Syahputra itu mengaku kecewa dengan pertanyaan wartawan. Ungkapan rasa kecewa itu diungkapkan ke akun Instagram Story-nya.

Mulanya, Amanda mendapatkan pertanyaan dari wartawan yang ramai menanyakan terkait foto seksi dirinya, dikaitkan dengan dugaan kasus prostitusi online artis HH.

Tak hanya kecewa, Amanda juga memberikan sederet wejangan kepada para netizen, saat menanggapi sebuah kasus viral tentang prostitusi online.

Ia merespons kasus yang dialami artis HH dengan tegas, artis HH pasti memiliki alasan tersendiri. Sementara dirinya tidak perlu memberikan penilaian terhadap orang lain dari apa yang terlihat di luar saja.

2 dari 7 halaman

Kecewa

 Ilustrasi© Instagram @amandamanopo

Gadis berusia 22 tahun itu mengaku sangat kecewa kepada wartawan yang memberikan pernyataan tentang prostitusi online, yang sedang dialami artis HH.

Dirinya menganggap setiap permasalahan yang menimpa orang lain pasti ada penjelasan tersendiri.

“ Agak sedikit kecewa tadi dengan pernyataan wartawan tentang prostitusi online yang dihadapi HH,” tulis Amanda Manopo di Instagram Story-nya.

Diketahui sebelumnya artis HH diamankan oleh Polrestabes Medan terkait dugaan kasus prostitusi online. Sementara untuk saat ini statusnya masih sebagai saksi.

3 dari 7 halaman

Komentar Amanda Manopo

 Ilustrasi© Instagram @lambe_ambyar

Saat ditanya pendapatnya tentang kasus yang dialami artis HH, kekasih Billy Syahputra ini merasa dirinya tidak perlu menilai orang lain hanya dari luarnya saja.

“ Aku bingung, maksudnya kalau artis memang melakukan hal itu semua ada alasannya. Mungkin dia melakukan itu bukan karena uang, mungkin dia menemukan kenyamanan terhadap seseorang tapi orang itu menjebak dia. Kita enggak ada yang tahu,” ucapnya.

4 dari 7 halaman

Ingatkan Netizen

 Ilustrasi© Instagram @amandamanopo

Model cantik yang tengah naik daun itu memberikan wejangan kepada netizen saat menanggapi sebuah kasus yang menimpa artis HH, yang mana notabene adalah sesame kaum perempuan.

Menurutnya sebagai sesame perempuan hendaknya saling mengingatkan, bukan malan menjudge orang lain.

“ Saya sebagai perempuan, bukannya mau mendukung atau menjudge seseorang yang kena musibah, tapi semua orang melakukan apapun pasti ada alasan. Dan kita sebagai perempuan hanya bisa saling mengingatkan mana yang terbaik,” tulisnya.

5 dari 7 halaman

Jangan Men-judge

 Ilustrasi© Instagram @lambe_ambyar

Amanada Manopo mengajak netizen untuk berempati kepada orang lain, khususnya sesama perempuan. Ia mengajak untuk merespons kasus yang menimpa artis HH secara manusiawi.

Menurutnya, setiap orang memiliki privasi sehingga orang lain pun tidak pernah mengetahui alasan artis HH melakukan hal tersebut.

“ Jadi jangan pernah menjudge sesuatu yang kita tidak tau jalannya seperti apa,” ucap Amanda Manopo.

6 dari 7 halaman

Singgung Foto Seksi

 Ilustrasi© Instagram @amandamanopo

Kemudian, Amanda Manopo juga geram lantaran unggahan foto seksinya ramai dipergunjingkan warganet belakangan ini. Baginya, tidak pantas memukul rata semua perilaku orang lain yang mengunggah foto seksi tubuhnya dikaitkan dengan prostitusi online.

Foto seksi yang ia unggah di Instagram menurutnya adalah bagian dari gaya pemotretan yang bernilai seni. Amanda menekankan bahwa tujuan ia mengunggah foto seksi adalah bukan untuk hal-hal yang berkaitan dengan prostitusi online.

“ Dan jangan pernah berfikir dengan foto-foto pribadi saya yang saya share di sosial media yang terkesan seksi mengartikan saya seperti itu (prostitusi),” jelasnya.

Ia menjelaskan bahwa unggahan foto-foto tersebut baginya adalah seni bergaya untuk model. Amanda menyebutnya ‘art’.

“ Itu namanya art,” tukasnya.

7 dari 7 halaman

Belajar Intropeksi

 Ilustrasi© Instagram @amandamanopo

Amanda Manopo tak jengah meminta pengertian netizen supaya tidak pernah melakukan perlakuan buruk dengan memojokkan orang lain atas kesalahan yang diperbuatnya.

Menurutnya selagi orang lain tidak menganggu kehidupan kita, maka tidak ada alasan untuk memojokkan dan menghujatnya.

“ Jangan memojokkan seseorang dengans atu kesalahan yang dia sendiri pun tidak mengganggu kehidupanmu. Belajarlah intropeksi. Apa kamu terbaik?” pungkasnya. 

(Dilansir dari berbagai sumber)

Join Dream.co.id