Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Jenazah Lina Diautopsi, Rizky Febian: Ngga Mau Suuzon

Jenazah Lina Diautopsi, Rizky Febian: Ngga Mau Suuzon Rizky Febian (Foto: Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Dream - Makam Lina Jubaedah, mantan istri komedian Sule akhirnya dibongkar pagi ini Kamis 9 Januari 2020. Pembongkaran makam istri Teddy itu terkait laporan sang anak, penyanyi Rizky Febian atas dugaan kejanggalan kematian sang Lina.

Lina yang meninggal Sabtu 4 Januari 2020 dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Jalan Sekelimus, Kota Bandung, Jawa Barat. Pembongkaran makam Lina ini demi kepentingan autopsi. 

 

 

"Hanya ingin mengetahui penyakit apa, bisa dibilang kronologisnya nggak jelas, nggak ada surat kematian," ujar Rizky Febian, di kediaman Sule, Tambun, Bekasi, kemarin. 

Menurut pelantun 'Kesempurnaan Cinta' itu, langkah melaporkan kejanggalan kematian sang bunda ini bukan untuk menuduh suami Lina, Teddy. Justru, Iky, begitu Rizky disapa, ingin menghilangkan buruk sangka antara keluarga Lina dan Teddy.

"Kita nggak mau suuzon dengan semuanya. Makanya kenapa Iky melaporkan. Hak kita sebagai anak, nggak ada menuduh. Hanya ingin mengetahui sakitnya seperti apa dan riwayat kematiannya seperti apa," ucapnya lagi.


Makam Lina Mantan Istri Sule Dibongkar Pagi Ini

Dream - Kediaman suami Lina Jubaedah, Teddy, didatangi petugas Polrestabes Bandung pada Rabu 8 Januari 2020 siang kemarin. Tindakan kepolisian terkait laporan anak Lina, penyanyi Rizky Febian. 

Usai mendatangi kediaman Teddy, Kamis 9 Januari 2020 pagi ini makam mantan istrukomedian Sule itu akhirnya dibongkar anggota kepolisian Polrestabes Bandung.

" Ke Makam Sekelimus mau pembongkaran makam," kata Teddy lewat pesan singkat, Kamis, 9 Januari 2020.

Lina yang meninggal mendadak pada Sabtu 4 Januari 2020 lalu itu dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jalan Sekelimus, Kota Bandung, Jawa Barat. 

Menurut Teddy, makam Lina dibongkar guna untuk melanjutkan penyelidikan polisi terkait laporan Rizky Febian. " Jenazahnya mau diotopsi," kata dia.

Teddy Saksikan Pembongkaran Makam

Maka dari itu, Teddy juga ikut menyaksikan pemakaman istrinya yang akan dibongkar pagi ini. " Iya saya ikut menyaksikan," tuturnya lagi. 

Curiga Lina Meninggal Tak Wajar, Rizky Febian Lapor Polisi

Dream - Rizky Febian, putra dari komedian Sule merasa ada kejanggalan dalam meninggalnya sang ibu, Linda Jubaidah. Pelantun Kesempurnaan Cinta itu memutuskan untuk membuat laporan yang disampaikan ke Polrestabes Bandung, Jawa Barat. 

 Lina Mantan Istri Sule

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Saptono Erlangga, membenarkan informasi adanya laporan dari Rizky Febian. Laporan tersebut disampaikan ke Polrestabes Bandung pada Senin, 6 Januari 2020.

" Dari laporan itu saudara Rizky menyampaikan adanya kecurigaan kematian tidak wajar oleh almarhumah lbu Lina," kata Saptono saat dihubungi awak media, Selasa, 7 Januari 2020.

Dalam laporan perihal kejanggalan meninggalnya Lina, Saptono mengungkapkan Iky tak menyebutkan pihak yang terlapor atas musibah yang baru menimpa keluarga Sule tersebut. 

" Belum ada terlapor, jadi baru melapor adanya kejanggalan dari kematian almarhumah," tutur dia.

Saat ini, papar Saptono, pihak kepolisian Polrestabes Kota Bandung akan mendalami laporan yang disampaikan Rizky Febian.

" Dari laporan itu penyidik polrestabes Bandung akan mendalami, menindaklanjuti atas laporan dari saudara Rizky," ungkapnya.(sah)

Cek Visum Penyebab Meninggalnya Lina, Sule: Kebenaran Akan Terkuak


Dream
 - Sule menyatakan keheranannya dengan penyakit kronis yang menyebabkan mantan istrinya, Lina Jubaidah, meninggal dunia. Selama mengenal mendiang, Sule merasa Lina tak memiliki penyakit serius.

Menurut Sule, selama menjadi istrinya, Lina tidak pernah memiliki riwayat sakit serius. Malahan, mendiang termasuk sosok wanita yang jarang sakit.

 Lina Mantan Istri Sule

" Dia tidak pernah sakit. yang saya tahu dia sakitnya menggigil kaya kedinginan seperti itu," kata Sule dikutip Dream dari Youtube Cumi-Cumi, Selasa, 7 Januari 2020.

Saat diserang menggigil seperti itu, lanjut Sule, Lina biasanya berusaha menghangatkan badan dengan menggunakan banyak selimut. " Mungkin suaminya tidak tahu," ujarnya.

Pria bernama asli Entis Sutisna ini mengaku kaget saat mendengar sang mantan meninggal secara tiba-tiba. Apalagi penyebab meninggalnya Lina disebabkan penyakit yang sudah lama diidapnya.

Penasaran dengan penyebab kematian mantan istrinya tersebut, Sule rencananya akan mendatangi rumah sakit, tempat terakhir kali Lina diperiksa sebelum meninggal.

Dari penuturan anaknya, Putri Delina, Lina diketahui sempat menjalani visum untuk mengetahui penyebab meninggal. Visum sendiri dilakukan atas rekomendasi dokter yang memeriksa Lina saat diantarkan pihak keluarga

" Untuk itu saya belum tahu ya (penyebab kematian Lina), karena nanti mungkin saya juga akan ke rumah sakit karena sempet divisum, kita juga pengen lihat (hasil) visumnya seperti apa," ungkap Sule.

Sule menceritakan, awalnya dia hendak ke rumah sakit untuk menjemput jasad istrinya. Namun ketika menelepon putrinya, Sule malah diminta menunda kedatangan tersebut. 

" Yang saya tanyain, 'Gimana, mama dimana, ayah mau ke situ', 'jangan dulu, yah' katanya. 'Mamah lagi divisum," kata Sule menceritakan pembicaraan hari itu.

Dengan memeriksa hasil visum, sahabat Andre Taulany ini berharap bisa mengetahui dengan jelas penyebab meninggalnya Lina. 

" Kita akan tanyakan kebenaran atau tidaknya. Semoga kebenaran akan terkuak," ucap Sule.

(Sah, Sumber : Youtube @cumi-cumi)

Teddy Beber Kondisi Terakhir Jasad Lina, Bantah Ada KDRT

Dream - Teddy Pardiyana membantah telah melakukan tindak Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) kepada suami almarhumah Lina Jubaedah. Pria yang baru dikaruniai anak itu menilai kematian mantan istri Sule tersebut meninggal karena takdir Sang Kuasa.

 Lina mantan istri Sule

Menurut Teddy, Lina meninggal dengan kondisi tubuh yang wajar tanpa ada tindak kekerasan. Dia juga membantah jika saat meninggal terdapat lebam di bagian tubuh istrinya. 

" Sekarang yang bilang siapa? Tanyain lagi kalau gitu nanti jadi fitnah, Saya sendiri gak lihat," ujar Teddy saat dihubungi, Rabu, 8 Januari 2020.

Teddy mengaku siap membeberkan bukti jika masih ada pihak yang meragukan penyebab kematian ibunda dari penyanyi Rizky Febian itu. Dia meyakini tak pernah melakukan kekerasan apapun selama menjadi suami Lina. 

 

 

Punya Bukti Tak Ada Lebam di Tubuh Lina

Salah satu bukti yang dimilikinya adalah ibu-ibu pengajian yang turut memandikan jasad Lina tak melihat adanya luka atau lebam di tubuh istrinya. 

" Kalau mau nanya masalah lebam, tanyain aja ibu yang mandiinya. dari dalemnya saya nggak nutupin dimandiin sama orang banyak," ucap dia.

Disinggung soal kondisi Lina yang menjalani kehidupan tak bahagia setelah menjadi istrinya, Teddy membantah tudingan tersebut. Buktinya, papar Teddy, Lina baru saja mendapatkan kebahagian dengan kehadiran putri yang baru dilahirkannya sekitar 2 bulan lalu.

" Ya sudah jelas, kemarin baru nemu kebahagiaan pas lahir anak," ujarnya. 

Dia mengibaratkan kerelaan Lina yang mau mengandung putrinya selama sembilan bulan dan bertaruh nyawa saat melahirkannnya sebagai bukti rumah tangganya berjalan bahagia.

" Ibaratnya kan kalau bunda Lina nggak bahagia sama saya, sembilan bulan mau mengandung anak dari saya melahirkan dari rahim itu kan taruhannya nyawa," kata dia. 

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Hubungannya dengan Santyka Fauziah Direstui Anak-anak, Sule Dapat Pesan Mendalam dari Rizky Febian

Hubungannya dengan Santyka Fauziah Direstui Anak-anak, Sule Dapat Pesan Mendalam dari Rizky Febian

Rizky Febian memberikan pesan untuk Sule yang saat ini sudah memiliki pacar baru

Baca Selengkapnya
Sule Sempat Halangi Karier Rizky Febian dan Sempat Tak Tegur Sapa Selama Setahun

Sule Sempat Halangi Karier Rizky Febian dan Sempat Tak Tegur Sapa Selama Setahun

Sule sempat halangi karir Rizky Febian hingga membuat anaknya ngambek

Baca Selengkapnya
Tutup Kolom Komentar, Rizky Febian Pamer Momen Ikut Arak Ogoh-Ogoh di Bali Bareng Mahalini

Tutup Kolom Komentar, Rizky Febian Pamer Momen Ikut Arak Ogoh-Ogoh di Bali Bareng Mahalini

Pakai udeng, begini keseruan Rizky Febian ikut pawai ogoh-ogoh di Bali.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Jelang Menikah, Rizky Febian Blak-blakan Ungkap Agama Mahalini: Alhamdulillah...

Jelang Menikah, Rizky Febian Blak-blakan Ungkap Agama Mahalini: Alhamdulillah...

Rizky Febian ungkap agama Mahalini yang sempat dikabarkan telah menjadi mualaf

Baca Selengkapnya
Gemes Banget! Diisengin Rayyanza, Nuni Putri Caca Tengker Ngadu ke Nagita Slavina

Gemes Banget! Diisengin Rayyanza, Nuni Putri Caca Tengker Ngadu ke Nagita Slavina

Tingkah Jail dan iseng Rayyanza Malik Ahmad ke Nuni sepupunya.

Baca Selengkapnya
10 Pesona Ganteng Rizky Irmansyah, Ajudan Prabowo Subianto yang Ditaksir Nikita Mirzani!

10 Pesona Ganteng Rizky Irmansyah, Ajudan Prabowo Subianto yang Ditaksir Nikita Mirzani!

Gantengnya ajudan Prabowo Subainto yang ditaksir Nikita Mirzani

Baca Selengkapnya
Main Sinetron Bareng, Lesti Kejora Harus Lihat Rizky Billar Adegan Mesra dengan Wanita Lain

Main Sinetron Bareng, Lesti Kejora Harus Lihat Rizky Billar Adegan Mesra dengan Wanita Lain

Rizky Billar dan Lesti Kejora terlibat dalam satu pekerjaan yang sama

Baca Selengkapnya
Rayyanza Sakit Dituding Gegara Ikut Syuting Sahur, Raffi Ahmad: 'Kalau Tidur gak Bangun, ya gak Syuting'

Rayyanza Sakit Dituding Gegara Ikut Syuting Sahur, Raffi Ahmad: 'Kalau Tidur gak Bangun, ya gak Syuting'

Raffi meminta untuk bikin berita yang tidak baik. Ia menjelaskan penyebab Cipung sakit.

Baca Selengkapnya
Ngeri! Pulang dari Surau Malam-Malam Saat Hujan Lebat, Pria Ini Berteduh Sekaligus Tidur di Kamar Jenazah, Begini Endingnya

Ngeri! Pulang dari Surau Malam-Malam Saat Hujan Lebat, Pria Ini Berteduh Sekaligus Tidur di Kamar Jenazah, Begini Endingnya

Menariknya, pria yang dikenal sebagai Rajo Redzwan Shah itu terlihat tidak takut sama sekali saat berada dalam kamar jenazah itu.

Baca Selengkapnya