Nikita Mirzani Diberi Waktu dan Ruang Khusus Menyusui Putranya

Showbiz | Minggu, 2 Februari 2020 08:02
Nikita Mirzani Diberi Waktu dan Ruang Khusus Menyusui Putranya

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an

Ini kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Irwan Susanto.

Dream - Sempat terlibat cekcok, Nikita Mirzani akhirnya bisa membawa putranya yang masih bayi ke Rutan Mapolres Metro Jakarta Selatan. Polisi beralasan polisi mempertimbangkan kondisi anak ketiga Nikita itu yang masih menyusui.

Sahabat Nikita, Krizna Fahrezi menceritakan, sang bayi bernama Arkana itu akhirnya diperbolehkan masuk ke dalam Rutan tak lama setelah Nikita digiring ke Mapolres Metro Jakarta Selatan.

" Iya (anak diajak), masih di atas. (Dibawa) pagi jam 2, jam 3-an," ujar Krizna Fahrezi di Mapolres Metro Jakarta Selatan, baru-baru ini.

 Nikita mirzani© Nikita mirzani

Foto : Budy Santoso/Kapanlagi.com

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Irwan Susanto menambahkan polisi tidak mempermasalahkan permintaan Nikita. Namun keputusan tersebut dilakukan setelah polisi mempertimbangkan kebutuhan dari Nikita.

" Kami sangat memperhatikan kebutuhan dari tersangka, di mana saat ini tersangka sedang menyusui," ujar Irwan di kantornya.

2 dari 6 halaman

Ruangan Khusus Menyusui

Irwan mengatakan penyidik telah berkoordinasi dengan Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) terkait ruangan yang akan digunakan untuk menyusui itu.

" Tentunya kami sudah berkoordinasi dengan Satuan Tahti polres Jakarta Selatan kebetulan polres Jakarta Selatan khususnya Tahti sudah memiliki ruangan khusus untuk menyusui. Sehingga tidak menjadi gangguan," ucap dia.

Selain itu, Irwan mengatakan penyidik memberikan waktu kepada Nikita apabila ingin menyusui anaknya. Hal itu juga sebagai bentuk pemberian hak kepada tersangka.

" (Anaknya) ya bisa pulang, bisa mungkin beberapa waktu (di Polres). Karena proses itu (memberi ASI) juga bisa dengan cara lainnya, tanpa menyusui secara langsung," tuturnya.

3 dari 6 halaman

Nikita Mirzani Bertahan 30 Menit di Mobil, Pengacara: Dia Nunggu Saya

Dream - Artis Nikita Mirzani dini hari tadi dijemput paksa oleh penyidik Polres Metro Jakarta Selatan, terkait kasus penganiyaan terhadap sang mantan suami, Dipo Latief.

Ketika sudah tiba di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Nikita rupanya tidak langsung masuk. Dia sempat bertahan di dalam mobil sekitar 30 menit. Namun pengacara Nikita, Fahmi Bachmid, membantah kliennya bertahan karena ada masalah.

" Apa itu? Saya yang antar ke atas (ruang Satreskrim) apanya yang tertahan. Kan nunggu pengacara," ujar Fahmi kepada Dream, Jumat 31 Januari 2020.

 Nikita mirzani© Nikita mirzani

Nikita Mirzani (Bayu Herdianto/KLY)

Menurutnya, setiap tersangka yang hendak diperiksa polisi harus didampingi pengacara. Karena itulah Nikita tidak langsung masuk ke Mapolres Metro Jakarta Selatan sebelum pengacaranya tiba.

" Itu adalah kewajiban yang harus dilaksanakan. Karena dalam rangka tahap dua," ucap dia.

Fahmi menambahkan, Nikita Mirzani dijemput paksa oleh penyidik karena kasus penganiayaan ini sudah masuk ke tahap ke dua, yaitu penyerahkan tersangka dan barang bukti ke kejaksaan.

" Jadi Niki itu harus ada di Polres untuk diserahkan ke kejaksaan, itu namanya tahap dua. Itu harus dilalui karena P21 --berkas sudah lengkap," kata dia.

Berkas kasus ini sudah dinyatakan lengkap pada 16 Desember 2019. Namun, ketika polisi meminta Nikita Mirzani datang ke Mapolres Metro Jakarta Selatan, ibu tiga anak itu tak kunjung hadir dengan alasan sakit.

" Ya mungkin dia kan sakit, itu menimbulkan penafsiran berbeda karena dia sakit pun dia beraktivitas," ujar Fahmi.

 

 

4 dari 6 halaman

Nikita Mirzani Dijemput Paksa Polisi, Langsung Ditahan?

Dream - Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan menjemput paksa Nikita Mirzani di kediamannya di kawasan Mampang, Selatan dini hari tadi Jumat 31 Januari 2020. Penjemputan paksa itu juga dibenarkan oleh kuasa hukum Nikita, Fahmi Bachmid. 

" Ya istilahnya mungkin jemput paksa, tapi yang jelas dalam rangka tahap ke dua. Dalam rangka tahap dua supaya Nikita diserahkan ke kejaksaan," ujar Fahmi kepada Dream, Jumat 31 Januari 2020.

Menurutnya, penjemputan paksa dilakukan penyidik karena artis kontroversial itu tak kunjung memenuhi panggilan Polres Metro Jakarta Selatan. Pemanggilan untuk dilakukan tahap penyerahan tersangka dan barang bukti dari polisi ke Kejaksaan.   

Fahmi mengatakan, tidak kunjung hadirnya Nikita di Mapolres Metro Jakarta Selatan karena sakit.  

" Ya mungkin dia (Nikita) kan sakit, itu menimbulkan penafsiran berbeda karena dia sakit pun dia beraktivitas," ucap dia.

Lebih lanjut, Fahmi mengaku tidak mengetahui secara pasti kliennya akan ditahan atau tidak ketika sudah diserahkan ke kejaksaan.

" Wah, kalau bahasa itu nanti saja kalau sudah di jaksa," kata dia.

Penetapan tersangka Nikita pada kasus ini merupakan penganiayaan terhadap mantan suaminya, Dipo Latief. Kasus ini sudah dinyatakan lengkap atau P21 pada 16 Desember 2019.

 

 

5 dari 6 halaman

Bukan Dipo Latief, Pria ini Lantunkan Azan di Bayi Nikita Mirzani

Dream - Nikita Mirzani dikabarkan telah melahirkan anak hasil pernikahan dengan Dipo Latief pada Minggu, 28 April dini hari.

Aktris 33 tahun itu ditemani oleh para sahabat menjelang persalinan. Salah satunya adalah Fitri Salhuteru, wanita yang juga mengabarkan berita kelahiran anak ketiga Nikita Mirzani ke publik.

Fitri setia menemani Nikita yang masih terbaring menanti detik-detik persalinan.

 Nikita Mirzani© Foto: Instagram @fitri_salhuteru

Foto: Instagram @fitri_salhuteru

" Bismillah ya, baby yang kuat, aamiin," ujar Fitri lewat Insta Story.

Namun di tengah momen bahagia ini, sosok Dipo Latief tak sedikitpun terlihat. Hubungan keduanya memang sudah kandas sejak Niki melayangkan gugatan perceraian belum lama ini.

Niki dan Dipo Latief kerap terlibat konflik sejak menikah siri. Hal ini memicu rasa penasaran netizen mengenai siapa sosok pria yang melantunkan azan di telinga putra Nikita Mirzani.

Diserang rasa penasaran netizen, Fitri akhirnya buka suara lewat Insta Story.

6 dari 6 halaman

Sosok Pria Asing

Pada foto yang diunggah di Insta Story, ia memperlihatkan seorang pria yang sedang melantunkan azan di telinga seorang bayi. Usut punya usut, rupanya pria tersebut merupakan suami Fitri Salhuteru.

Wajah bayi tersebut disembunyikan memakai sticker. Namun Fitri meyakinkan netizen bayi tersebut memang merupakan anak Nikita Mirzani.

" Banyak pertanyaan siapa yang mengadzani baby boy niki.. alhamdulillah ada suami saya,"  tulis Fitri.

 Nikita Mirzani© Foto: Instagram @fitri_salhuteru

Foto: Instagram @fitri_salhuteru

Aksi ini menuai pujian dari para netizen. Mereka salut dengan kebaikan hati sang sahabat yang rela mendampingi Nikita di setiap momen berharga.

" Alhmdllah sedih dngr Kak Niki lahiran tanpa seorang suami terimah kasih Kak fitri Sdh Neman kan Kak Nikita My idola Sy..."  ujar @adek9321.

" Alhamdulillah...bu fitri emang orang luar biasaa baik hati banget..sahabat setia..."  akun @justinsharsoyo menimpali.

" alhamdulillah.. terharu liat kebaikan ka fitri dan suami.. semoga Allah balas kebaikan ka fitri dan keluarga,"  kata @niarichelle_ mendoakan.

Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya
Join Dream.co.id