Al Ghazali Blak-blakan Soal Buku Nikah yang Tersebar di Sosmed

Showbiz | Selasa, 24 Mei 2022 14:23

Reporter : Nur Ulfa

Ini penjelasannya

Dream - Al Ghazali menegaskan belum menikah dengan sang kekasih, Alyssa Daguise. Dia menjelaskan bahwa buki nikah yang memuat fotonya dengan wanita, yang wajahnya ditutup stiker, hanya untuk keperluan film.

" Soal buku nikah itu, betul sekali, karena buku nikah itu hanya di film Mengejar Surga," kata Al Ghazali di Jakarta, Senin 23 Maret 2022.

Menurut putra sulung Ahmad Dhani tersebut, buku nikah itu memang sengaja dibuat seperti asli. Sehingga bisa menunjang adegan dalam film yang sedang dia perankan bersama Jessica Mila.

" Memang buku nikah itu ada tapi cuma di film," tambah putra Maia Estianty tersebut.

Al Ghazali Blak-blakan Soal Buku Nikah yang Tersebar di Sosmed
Al Ghazali, Foto : Instagram @alghazali7
2 dari 4 halaman

 al© instagram

Dalam film itu, Al memang melakukan adegan pernikahan dengan Jessica Mila. Kakak El Rumi itu harus membaca ijab kabul pernikahan sebanyak lima kali.

" Kalau enggak salah kurang lebih lima kali kan harus satu napas," imbuhnya.

Tak dipungkiri ada rasa grogi yang dirasakan Al Ghazali, sebab adegan ini cukup sulit dilakukan. Maklum, Al Ghazali belum pernah melakukan ijab kabul.

" Terus ada kamera sutradara ya agak nervous lah sedikit," tutur dia.

3 dari 4 halaman

Al Ghazali, Kekasih Alyssa Daguise, Ucap Ijab Kabul Depan Jessica Mila

Dream - Al Ghazali banyak belajar tentang pernikahan dalam film terbarunya berjudul Mengejar Surga. Kekasih dari Alyssa Daguise mengabku belajar tentang ijab kabul karena tuntutan peran untuk mengucapkan janji suci itu dalam satu tarikan napas. 

" Tantangannya di akad nikah karena belum pernah. Nah, di situ belajar satu tarikan napas," ungkap Al Ghazali di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 23 Mei 2022.

Buat Putra sulung Ahmad Dhani film ini menjadi salah satu bahan pembelajaran untuk kehidupannya mendatang jika suatu saat menikah.

" Itu jadi salah satu pembelajaran," ucapnya.

Kakak dari Dul Djaelani berperan sebagai Iqbal dan beradu akting dengan Jessica Milla yang memerankan karakter Atiqah.

 

4 dari 4 halaman

 Jesmil© Dream.co.id

Selain mengungkapkan tantangan menjalankan perannya, Al Ghazali memuji kemampuan akting dan keberanian Jessica Mila memerankan peran sebagai seorang wanita muslim yang mengenakan hijab. Diketahui artis kelahiran 3 Agustus 1992 memang memiliki keyakinan di luar Islam. 

" Dia non muslim dan berani ambil karakter Atiqah berhijab, agamis, senang banget ini project pertama sama dia," tutur Al.

Film Mengejar Surga yang menceritakan sosok Atiqah dalam pencarian keberadaan ayahnya di Belanda ini rencananya akan tayang pada 26 Mei 2022.

Join Dream.co.id