Al Ghazali Susul El Rumi Kuliah di London

Showbiz | Kamis, 5 September 2019 10:36
Al Ghazali Susul El Rumi Kuliah di London

Reporter : Nur Ulfa

Al berencana akan terbang ke London bulan depan

Dream - Setelah Ahmad El Jalalludin Rumi atau El Rumi, satu per satu anak dari pasangan selebriti Ahmad Dhani dan mantan istrinya, Maia Estianty mulai menapaki masa perkuliah. Si sulung, Ahmad Al Ghazali akan mengikuti jejak sang adik.

Al, sapaan Al Ghazali akan melanjutkan pendidikan di kota London, Inggris. Al sengaja memilih negara di Eropa itu karena ingin mengetahui lebih banyak budaya Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

" Juga untuk meng grow up pengetahuan ku di sana," ujar Al di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, baru-baru ini. 

Dengan belajar di negeri orang, Al berharap bisa lebih fokus belajar dan mulai menjalani hidup mandiri. Dia juga berharap bisa melatih kemampuannya beradaptasi dan bersosialisasi karena bertemu dengan lingkungan dan orang-orang yang berbeda.

 Al ghazali dan maia estianty© Al ghazali dan maia estianty

Foto : @maiaestiantyreal

" Kalau di sini sama saja ketemu temannya itu-itu lagi, kalau di sana beda dunia pengalaman baru. Karena aku suka explore-explore yang baru," imbuhnya.

Pria berusia 22 tahun ini mengaku mendapatkan dukungan penuh dari sang bunda Maia Estianty untuk melanjutkan pendidikan. Maia malah ingin Al terlebih lebih fokus pada pendidikannya.

" Bunda ingin aku fokus ke pendidikan," tuturnya.

2 dari 6 halaman

Pesan Maia Estianty Soal Gaya Pacaran Al Ghazali

Dream Al Ghazali mengaku mendapat pesan khusus dari sang bunda, Maia Estianty, setelah kisah asmaranya dengan Alyssa Daguise kandas. Dia diminta meniru gaya pacaran sang adik, El Rumi.

" Mungkin yang sebelumnya pacarannya agak terbuka. Bunda bilang, kalau bisa, pacarannya kayak El, tertutup," ujar Al Ghazali di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa 3 September 2019.

Menurut Al, Maia ingin dirinya memilih wanita yang bisa menjaga harga dirinya, tidak terlalu mengumbar kemesraan di depan publik.

" Katanya, pacaran yang lucu-lucuan saja, karena ini negara Muslim. Jadi kata Bunda, cari yang benar-benar bisa jaga image," katanya.

 keluarga maia estianty© keluarga maia estianty

Maia dan keluarganya (Instagram @maiaestiantyreal)

Al menuruti nasihat itu. Dia kini lebih selektif dalam mencari kekasih. " Iya sekarang jadi lebih selektif. Walaupun ceweknya secantik apapun, pasti aku lihat-lihat dulu," kata Al.

 

 

3 dari 6 halaman

Putus dari Alyssa Daguise, Al Ghazali Stop Bertualang Cari Cinta

Dream - Ahmad Al Ghazali, putra pertama musisi Ahmad Dhani, mengakui hubungannya dengan Alyssa Daguise telah berakhir. Al yang memilih mengakhiri hubungan asmaranya itu mengaku telah move on dari mantan kekasihnya itu.

" (Sudah) move on pokoknya," kata Al Ghazali dikutip Dream dari Liputan6.com, Senin 8 Juli 2019.

Putus dari Alyssa, Al Ghazali menyatakan fokus kehidupannya ke depan adalah menata kariernya. Masalah asmara untuk sementara akan dipinggirkan kakak dari El dan Dul itu.

 Al ghazali© al ghazali

foto : @alghazali7

" Lagi mau fokus karier dulu. Nanti dulu buat pacaran lah," kata Al Ghazali.

Untuk kedepannya, Al mengaku selektif lagi untuk mencari pasangan. Dan menurutnya yang terpenting adalah restu dari kedua orangtuanya.

" Pasti selektif (mencari pacar), sama butuh persetujuan dari orangtua," kata Al Ghazali.

(Sah, Sumber : Liputan6.com/Surya Hadiansyah)

4 dari 6 halaman

Buat Unggahan Cewek Matre, Al Ghazali: Buat yang Ngerasa Saja

Dream Al Ghazali sempat menggunggah kalimat sindiran mengenai cewek matre. Dia juga menyinggung motif pajat sosial.

Ketika dikonfirmasi mengenai siapa wanita yang dimaksud, Al tak mau memberikan keterangan. Dia mengaku unggahannya merupakan pengalaman pribadi. 

" Itu buat yang ngerasa aja, ini karena pengalaman pribadi saya," kata Al saat di Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu, 29 Mei 2019.

Al mengakui unggahan yang dibuatnya karena sudah merasa kesal dengan wanita tersebut. Dia pun meluapkan emosinya ke media sosial.

" Karena sudah kesal, jadi nulis gitu," katanya.

Mengenai pengalaman berhubungan dengan cewek materialistis, Al mengungkapkan sudah cukup banyak mengalami kerugian. Terutama kerugian yang bersifat finansial.

" Ya lumayan lah sudah ngeluarin duit banyak," katanya.

Sempat ditanyakan apakah wanita itu adalah mantan kekasihnya, Al tidak mau menjawab.

 

 

5 dari 6 halaman

Curhat Al Ghazali Soal Ahmad Dhani Bikin Terenyuh

Dream - Al Ghazali mengunggah foto masa kecil saat bersama sang ayah, Ahmad Dhani, ke Instagram. Dalam foto itu, Al tampak tersenyum kepada Ahmad Dhani yang berada di depannya.

Selain foto, putra sulung Ahmad Dhani dan Maia Estianty itu menuliskan curahan hatinya tentang sang ayah yang saat ini mendekam di Rumah Tahanan Medaeng, Sidoarjo, Jawa Timur. Dia mendoakan Dhani agar kuat dan sabar menghadapi perkaranya.

 al ghazali© al ghazali

Al dan Ahmad Dhani (Instagram @alghazali7)

"  Aku dengan Ayahku. Aku tidak tau apa yang terjadi di luar sana. Aku juga tidak ikut-ikutan berpolitik. Tetapi apapun yang terjadi dengan ayahku, aku hanya bisa mendoakannya, semoga dia kuat dan sabar," tulis Al, dikutip Dream, Selasa 26 Februari 2019.

Al mengaku sadar bahwa hukuman yang diterima oleh ayahnya membuat sebagian orang bahagia. Namun bagi Al, ia tetaplah seorang anak. Walau ayahnya banyak dihina orang, dia akan terus mendukung dan membela Ahmad Dhani.

"  Bagaimanapun orang mencibir atau memuji ayahku, dia TETAP ayahku, dengan segala kurang dan lebihnya, dan AKU TIDAK PERNAH MEMINTA LAHIR DARI ANAK SIAPA. Tapi yang aku tau, I LOVE YOU, AYAH," tambah Al.

Unggahan pemuda 21 tahun ini enarik perhatian pengguna Instagram. Mereka beramai-ramai menuliskan komentar dan memberi dukungan kepada Al.

 Unggahan Al ghazali© Unggahan Al ghazali

" Anaknya harus extra ibadah berdoa minta pertolongan Allah swt,"  tulis akun @precyliavinna.

" Begitulah perasaan anaknya Btp pada saat ayahnya masuk penjara. Kurang lebih seperti itu rasanya,"  tulis akun @berlindfirza.

" Ayah kamu org hebat al. Semoga Tuhan menunjukkan kebenaran. Amiin,"   tulis akun @melianisaras.

6 dari 6 halaman

Komentar Mengejutkan Al Ghazali Bela Sang Ayah Ahmad Dhani

Dream Al Ghazali menilai tuntutan 18 bulan penjara untuk ayahnya, Ahmad Dhani, dalam kasus pencemaran nama baik tak adil dan tidak masuk akal. Menurut Al, tak ada pihak yang tersinggung dengan pernyataan yang dilontarkan ayahnya itu. 

" Itu tidak adil saja sih tidak make sense. Soalnya ayah tidak menyebut nama, jadi yang tersinggung tidak ada," kata Al Ghazali di kawasan Ragunan Jakarta Selatan, Rabu 24 April 2019.

Menurut Al, pernyataan Ahmad Dhani yang tak menyebut nama saat menyatakan idiot kemungkinan hanya ditujukan pada angin lalu. Bahkan Al menuding jika yang tersinggung dengan perkataan Ahmad Dhani hanya setan. 

" Karena disana tidak ada nyebut nama, cuma ngomong idiot-idiot ngomong ke angin mungkin ngomong ke setan, akhirnya setan tersinggung dan memang tdak menyebut nama," katanya.

Berbekal keyakinan tersebut Al menilai jika dakwaan yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) terdengar janggal dan aneh.

" Agak aneh keadilan ini," katanya.

 Curhatan Al Ghazali Soal Ahmad Dhani Bikin Terenyuh© MEN

foto : @alghazali7

Selain dirinya, putra sulung Maia Estianty itu mengatakan seluruh adik dan anggota keluarga lainnya juga keberatan dengan tuntutan 18 bulan penjara yang diajukan kepada Ahmad Dhani.

" Ya kita di keluarga sangat keberatan karena ini sebenarnya undang-undang yang agak aneh sih," tuturnya.(Sah)

Roger Danuarta Ogah Lihat Cut Meyriska Tampil Modis
Join Dream.co.id