Akun Instagram Hilang, Kekeyi: Apa Salah Aku?

Showbiz | Selasa, 7 Juli 2020 11:11
Akun Instagram Hilang, Kekeyi: Apa Salah Aku?

Reporter : Reni Novita Sari

Instagram miliknya dengan akun @rahmawatukekeyiputricantikka23 hilang sejak 1 Juli 2020 lalu.

Dream- Sempat heboh dengan video klip Keke Bukan Boneka dan menjadi trending nomor satu di youtube, Kekeyi Putri Cantika atau disapa Kekeyi mendadak bikin netter kalang kabut.

Instagram miliknya dengan akun @rahmawatukekeyiputricantikka23 hilang sejak 1 Juli 2020 lalu. Ketika nama akun di klik di kolom pencarian, maka yang akan keluar keterangan mungkin telah rusak, atau halaman telah dihapus.

Atas hilangnya akun Instagram Kekeyi ini, berbagai spekulasi pun muncul. Ada yang mengira akun Kekeyi di-hack, hingga muncul anggapan ini adalah settingan.

Namun rupanya, akun Instagram Rahmawati Putri Cantikka atau Rahmawati Kekeyi telah dinonaktifkan Instagram karena banyak pengguna yang melakukan report atas akunnya itu.

Kabar itu diumumkan secara langsung Kekeyi melalui video yang diunggah di kanal YouTubenya pada Senin, 6 Juli 2020. Kekeyi mengaku tidak tahu alasan akunnya dinonaktifkan. Ia pun meminta pihak Instagram untuk dapat mengembalikan akun Instagram tersebut.

2 dari 8 halaman

Mata Pencaharian

Akun Instagram yang telah terverifikasi dan memiliki followers hampir 1 juta ini menjadi salah satu mata pencaharian Kekeyi, dengan membuka jasa endorsement.

 Kekeyi© Photo: Youtube/Rahmawatikekeyiputricantika)

" Aku melakukan ini supaya bisa bantu Mama. Aku nggak mau ditinggal mama ke Hongkong lagi. Aku mohon kembalikan Instagram aku, kalau aku nggak bisa menghibur kalian, aku kerja apa?," ucap Kekeyi dalam unggahan video klarifikasinya.

" Jujur, aku takut untuk memulai semua hal. Aku sempet bilang ke Mama, kalau ini di report netizen, itu artinya mereka sudah nggak sayang aku, mereka udah ga mau aku jadi selebgram. Aku ikhlas," Lanjutnya. 

3 dari 8 halaman

Mau Kerja Apa?

Tak kuasa menahan air mata, Kekeyi pun menangis sesenggukan lantaran kebingungan atas hilangnya akun instagramnya tersebut. Ia pun mengaku jika selama ini tak ada pekerjaan lain yang cocok dengan dirinya.

" Aku sempat mencari pekerjaan di luar, ngelamar di toko, sampai surat lamaran aku nggak dibaca. Aku takut untuk melamar pekerjaan di luar. Kalau aku nggak bisa ngibur kalian, aku kerja apa?," Ucapnya.

4 dari 8 halaman

Ditutup Pihak Instagram

Kekeyi berharap, agar para netter dapat membantu dirinya mendapatkan kembali akunnya demi menopang perekonomian keluarganya.

Ia pun menceritakan, akunnya ditutup pihak Instagram karena mendapatkan banyak report dari para pengguna lain. Kekeyi pun bersedih lantaran dia merasa tidak pernah menyakiti orang lain.

 Kekeyi© Photo: Youtube/Rahmawatikekeyiputricantika)

" Akun Instagram aku itu dinonaktifkan pihak Instagram. Aku juga gak tahu apa kesalahan di situ," kata Kekeyi dalam video berdurasi 23 menit itu.

Menurut orang-orang di sekitarnya, akun Instagram Kekeyi yang sudah dibangunnya selama dua tahun itu direport berbagai pihak sehingga dinonaktifkan dan tidak bisa lagi digunakan.

" Ada yang bilang ke aku kalau itu karena report dari netizen. Ada yang bilang karena yang lainnya. Aku gak tahu apa salah aku. Aku cuma tahu aku membangun Instagram itu gak sebentar," katanya.

5 dari 8 halaman

Hanya Ingin Menghibur

Kekeyi sangat menyayangkan kejadian tersebut karena selama ini ia berusaha keras setiap hari menghibur pengikutnya walaupun banyak yang menghujatnya.

 Baru 1 Hari Rilis Lagu Terbaru Kekeyi Trending 1 di Youtube, Kok Bisa?© MEN

" Dengan tangis setiap malam, rasa sakit yang aku alami, senyuman yang selalu ada, banyak di sana usaha-usaha aku untuk membangun Instagram agar kalian setidaknya tersenyum melihat aku, meskipun baik buruk komentar kalian aku berusaha untuk menerima,” ungkap Kekeyi dengan sesenggukan.

6 dari 8 halaman

Banyak Perjuangan

Banyak perjuangan yang sudah ia lalui membuat Kekeyi merasa berat harus merelakan akun Instagramnya yang penuh kenangan itu. Apalagi Instagram juga merupakan salah satu sumber mata pencahariannya.

 Kekeyi Buka Video dengan Bahasa Korea© Youtube/Rahmawati Kekeyi Putri Cantika

" Bukan karena aku tak ikhlas tapi karena mengingat perjuangan aku itu susah banget, aku merenung 'Sebenarnya apa salah aku?' aku berjuang pagi, siang, sore, malam bahkan tak ada yang tahu rasa sakit yang aku alami," katanya.

7 dari 8 halaman

Akun Cadangan

Kekeyi berharap Instagram lamanya bisa kembali lagi. Namun jika itu tidak terjadi Kekeyi mencoba untuk mengikhlaskannya.

Kini, sebagai akun cadangan, Kekeyi pun menggunakan instagram @rkpc_kekeyi23 dengan followers mencapai 10 ribu sebagai sarana berkomunikasi dengan para fans Kekeyi, beserta curhatan tentang klarifikasi hilangnya akun tersebut.

 Kekeyi© Photo: Youtube/Rahmawatikekeyiputricantika)

8 dari 8 halaman

Komentar Warganet

Video berjudul KEKEYI KLARIFIKASI | AKUN INSTAGRAM HILANG!!! yang diunggah dalam kanal Youtubenya rahmawati kekeyi putri cantikka pada 6 Juli 2020 ini pun menuai perhatian publik.

Banyak warganet yang bersedih lantaran Kekeyi kehilangan Instagram merupakan mata pencahariannya itu.

" Jadi bahan introspeksi diri ya key, kejadian ini berarti harus bikin kamu sadar banyak orang yang risih sama tingkah kamu. Be your self ya key. Jadi kamu yang apa adanya kaya dulu lagi. Itu yang bikin kita respect sama kamu. Tapi belakangan ini banyak banget tingkahnya key jadi bikin kita gak respect sama kamu. Doa terbaik key buat kamu,"  tulis akun Sita Amanda.

" Tetap semangat kekeyi, keep strong, jangan menangis, mungkin ini adalah ujian dari allah untuk kekeyi jalani, jadi kekeyi harus bersabar menghadapi ujian dari allah, semangat kekey," tulis akun Rizke nanda

" Gausah takut mba Key, rezeki sudah ada yang mengatur, kamu msh bisa menghasilkan uang dari yutup dan tiktok, Tetap semangat, aku ikut sedih. Yakin saja sama rencana Allah,"  tulis akun Syella Mardiyah.

Namun, di balik itu tak sedikit pula warganet yang menghujatnya karena Ia seringkali menampilkan hiburan yang menurut mereka berlebihan.

Buat pelajaran ke, biar jgn barbar, itu teguran dr Allah biar kamu ga kelewatan karna makin kesini makin klewat dan bnyk yg jengkel. Smoga dg ig baru kamu skrg, bsa bkin km berubah jd lebih baik dr sblmnya dlm upload konten di ig. Smangat,” tulis akun Bella Asmara Sakti.

KUJUAL HARGA DIRIKU DEMI FOLLOWER INSTAGRAM, EH INSTAGRAM NYA DI BLOCK,” tulis akun Dennis Kurnia.

Klo lu kontenya jelas dan ga bertingkah aneh” jg ga akan kyk gini,” ujar akun Lovi Devi.

Join Dream.co.id