Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Bantah Lakukan Penipuan, Putri Nia Daniaty Mengaku Hanya Bisnis Les Bimbel CPNS

Bantah Lakukan Penipuan, Putri Nia Daniaty Mengaku Hanya Bisnis Les Bimbel CPNS Olivia Putri Nia Daniaty (Foto : Kapanlagi.com)

Dream - Putri Nia Daniaty, Olivia Nathania akhirnya muncul ke publik menanggapi kasus dugaan penipuan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) jalur prestasi. Membantah menjadi calo, Olivia menegaskan hanya membuka jasa les persiapan tes CPNS. 

Wanita yang akrab disapa Oi ini balik menuding pihak-pihak yang melaporkannya ke polisi bukan berstatus korban melainkan orang yang merekrut warga untuk penerimaan tes CPNS. Salah satunya adalah wanita bernama Agustin yang mengaku sebagai korban. 

"Dia (Agustin,red) yang merekrut orang-orang tersebut. Karena saya tidak pernah bertemu langsung dengan orang-orang yang dia sebutkan," kata Olivia di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

Olivia Nathania putri Nia Daniaty

Foto : Fikri Alfi Rosyadi/Kapanlagi.com

Selain Agustin, Olivia juga menyebut nama Karnu yang diketahui melaporkan kasus dugaan penipuan penerimaan CPNS ke Polda Metro Jaya. Bahkan Olivia bisa membuktikan hal tersebut karena memliki bukti transfer dana. 

"Ada bukti transferan juga di sini, salah satunya Rp 20 juta," ungkap Olivia.

Bantah Lakukan Penipuan

Olivia kembali menegaskan tidak pernah menjadi calo seperti dilaporkan dalam kasus dugaan penipuan CPNS. Dia mengaku hanya menjalankan bisnis les persiapan seleksi CPNS untuk masyarakat.

Untuk membuktikannya, Olivia mengaku memiliki tempat belajar serta para pengajar di lembaga les bimbingan belajar seleksi CPNS tersebut.

"Perlu saya luruskan di sini, adapun saya menyelenggarakan les untuk masuk CPNS. Les ya kita bicaranya, bisa dicek nanti tempatnya ada, pengajarnya ada," ujarnya.

Setiap peserta yang akan mengikuti les bimbingan belajar tersebut diwajibkan membayar biaya pendaftaran senilai Rp 25 juta. Dana itu digunakan untuk membayar proses bimbingan, pengajar, serta sewa tempat.

"Wajar saya punya untung dari situ, dari Rp 25 juta itu," ungkapnya.

Dengan berbagai bukti yang dimilikinya, Olivia membantah telah menjadi calo atau menjanjikan pelamar CPNS dapat lolos seleksi seperti dituduhkan dalam laporan kasus dugaan penipuan CPNS jalur prestasi. 

"Saya ingin bicara berdasarkan bukti saja, jangan ngomong dan merembet kemana-mana. Jadi intinya, apa yang disampikan itu, berbeda dengan kenyataannya," tutup Oi.

(Sah, Sumber : kapanlagi.com)

Pengakuan Guru Korban Dugaan Penipuan Berkedok CPNS oleh Putri Nia Daniaty

Dream - Olivia Nathania atau Oi, putri Nia Daniaty, dituduh melakukan penipuan berkedok penerimaan PNS lewat jalur prestasi. Salah seorang mantan gurunya, Agustin, membuka permasalahan ini ke publik.

" Dia bilang, 'Ada yang mau masuk CPNS, enggak?'," tutur Agustin, dikutip dari Kapanlagi,com.

Mengejutkan! Wanita Ini Laporkan Lesti Kejora dan Rizky Billar ke Polisi

Kebetulan, anak Agustin baru lulus pada tahun 2018. Agustin pun semakin tertarik dengan janji Oi karena mengaku sudaha empat tahun menjadi perantara masuk CPNS dan ini tahun ke limanya.

" Itu yang buat saya percaya," tambah Agustin.

Berkedok Jadi PNS

Agustin tak menaruh curiga sama sekali karena Oi karena merupakan mantan muridnya. Dia semakin percayaa karena Oi memberikan janji-janji manis.

" Yang buat saya yakin karena dia adalah murid saya, enggak mungkin lah seorang murid menipu gurunya. Awalnya gitu dengan diiming-imingi 'saya mungkin adalah murid yang masih care pada gurunya setelah sukses', itulah yang memotivasi saya seolah mau balas budi pada saya," ujarnya.

Amanda Manopo Bangun Dua Masjid: Bukan untuk Cari Pahala

Trik yang dilakukan Oi adalah dengan menawari jabatan sebagai PNS lewat jalur khusus. Yaitu para kandidat disebut oleh Oi menjadi pengganti untuk CPNS lain yang meninggal atau terindikasi narkoba.

Untuk bisa masuk jalur tersebut, para korban harus mengeluarkan uang mencapai puluhan juta rupiah. " Disitu lah mulai dia bilang tawarkan pada keluarga saya aja mumpung dia masih bisa bantu," kata Agustin.

 

Setroan Uang Puluhan Juta

Karena percaya dengan ucapan manis Oi, ia sampai membawa 16 orang untuk ikut bergabung.

" Dengan nominal awal-awal itu Rp25 juta sampai Rp30 juta. Jadi saya karena saking percaya membawa lah keluarga saya sendiri ada 17 orang," imbuh dia.

Karena merasa ditipu oleh Oi dan suaminya, Rafly N Tilaar, Agustin melaporkan mereka berdua ke Polda Metro Jaya dengan didampingi kuasa hukumnya, Odie Hodianto.

" Kami laporkan Oli dan RAF yang diduga melakukan penipuan dan penggelapan bahkan berani palsukan surat dengan kop BKN," kata Odie.

Topi Pantai Syahrini Saat Liburan, Harganya Bikin 'Auto Adem'

Kata dia, ada sekitar 225 orang yang diduga ditipu oleh Oi dan sang suami dengan nilai kerugian mencapai Rp9,7 Miliar.

Terkait ramainya kasus ini, Nia Daniaty masih belum bisa dihubungi.

Korban Penipuan CPNS oleh Olivia Sudah Mengadu ke Nia Daniaty, Begini Hasilnya

Dream - Salah satu korban yang mengaku ditipu Olivia Nathania alias Oi, Agustin, mengaku sudah bertemu dengan Nia Daniaty di kawasan Cikini, Jakarta Pusat. Menurut Agustin, dalam pertemuan itu, Nia Daniaty tidak mau ikut campur dengan perkara yang menjerat putrinya.

" Kami sudah baik-baik, terus Nia menjawab, 'Bu Titin maaf, Oliv itu sudah menikah, sudah bukan tanggung jawab saya ini.' Itu jawaban dari bu Nia," ungkap Agustin, dikutip dari Kapanlagi.com, Senin 27 September 2021.

Keinginan Bersuamikan Ustaz Didebat, Dinar Candy Dapat Nasihat Menohok

Olivia dituduh melakukan penipuan dengan kedok penerimaan CPNS melalui jalur prestasi. Diduga ada 225 orang yang telah tertipu dan sudah menyetor uang. Para korban pun telah melapor ke Polda Metro Jaya.

Olivia Nathania© Olivia Nathania

Olivia Nathania, putri Nia Daniaty (Bayu Herdianto/Kapanlagi.com)

Agustin sebenarnya hanya ingin Nia Daniaty menjadi jembatan dirinya dengan Olivia. Sebab, kini Olivia menghilang. Namun, mantan Istri Farhat Abbas itu mengaku tidak bisa berbuat apa-apa dan cuma bisa menjanjikan pertemuan.

Tapi sampai para korban melapor ke polisi, pertemuan tersebut gagal terlaksana. " Bu Nia (ngomong) 'baik bu, karena dia (Oliv) tidak satu rumah dengan saya, saya coba telepon nanti saya hubungi'," ucapnya.

" Saya minta maaf sekali lagi dengan bu Nia, saya pulang, dan kebesokan harinya saya datang ke rumah beliau ternyata rumah kosong dijaga tiga orang," imbuh Agustin.

Sumber: Kapanlagi.com

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Curhat Nia Ramadhani Awasi Anaknya Kerjakan PR: 'Mulai Naik Nada Ngomong Gua'

Curhat Nia Ramadhani Awasi Anaknya Kerjakan PR: 'Mulai Naik Nada Ngomong Gua'

Setiap malam ia harus 'stand by' menemani putra putrinya belajar dan mengerjakan PR.

Baca Selengkapnya
Nasib Pria yang Lecehkan Biduan di Sragen: Beringas Saat Nyawer, Cuma Bisa Nunduk Saat Diciduk Polisi

Nasib Pria yang Lecehkan Biduan di Sragen: Beringas Saat Nyawer, Cuma Bisa Nunduk Saat Diciduk Polisi

Pelaku dibekuk Tim Macan Putih dan kini terancam penjara selama 9 tahun.

Baca Selengkapnya
Anak Terlibat Laka, Oknum Polisi di Palembang Ancam Warga Pakai Sajam, Kini Memelas Saat Ditangkap

Anak Terlibat Laka, Oknum Polisi di Palembang Ancam Warga Pakai Sajam, Kini Memelas Saat Ditangkap

Alih-alih mengurusi putrinya yang terlibat kecelakaan lalu lintas, anggota polisi itu malah mengancam korban pakai senjata tajam.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
DRESS IT! Inspirasi Outfit Warna  Khaki

DRESS IT! Inspirasi Outfit Warna Khaki

Sahabat Dream bisa banget nih cobain outfit warna Khaki atau coklat muda bernuansa krem dan hijau yang satu ini.

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! Gak Enakan

NOTED KAK! Gak Enakan

Sahabat Dream pernah nggak sih punya perasaan gak enak minta bantuan atau kasih komentar tapi malah jadi makan hati sendiri?

Baca Selengkapnya