Air Mata Atalia Istri Ridwan Kamil Tumpah Lihat Nama Eril Dihapus dari Kartu Keluarga

Showbiz | Kamis, 7 Juli 2022 13:01

Reporter : Amrikh Palupi

Simak cerita mengharukan dari Atalia Istri Ridwan Kamil mengenang Eril!

Dream - Tangisan Atalia Praratya istri Ridwan Kamil pecah saat menceritakan salah satu cerita mengurus surat kematian putranya Emmeril Khan Mumtadz alias Eril.

" Jadi waktu kita mengurus surat kematian Eril, kan dapat akta tuh, pada waktu dapat akta itu saya, 'Oh iya terima kasih pak', gitu kan, terus tiba-tiba, 'Ini Bu sekalian kartu keluarganya', di situ saya nangis karena nama Eril udah nggak ada kan" kata Atalia dikutip dari Youtube Mata Najwa, Kamis 7 Juli 2022.

Atalia tak kuasa menahan kesedihannya melihat nama Eril yang hilang di Kartu Keluarga (KK).

 Atalia istri Ridwan Kamil© Atalia istri Ridwan Kamil

Foto: Youtube Mata Najwa

Ia awalnya meminta nama Eril tetap ada tapi petugas itu menjelaskan kalau hal tersebut merupakan syarat administratif.

" Saya bilang, 'bapak kenapa dihilangkan (nama Eril), biarin saja'. Kata si bapak (petugas), 'enggak bisa bu, ini administratif.' Itu saya beratnya di situ," ucap Atalia.

 

 

Air Mata Atalia Istri Ridwan Kamil Tumpah Lihat Nama Eril Dihapus dari Kartu Keluarga
Atalia Praratya Istri Ridwan Kamil (Foto: Youtube Mata Najwa)
2 dari 5 halaman

Ridwan Kamil yang ada di samping istrinya mengatakan baru tahu kalau nama seseorang yang sudah meninggal tidak diperbolehkan ditulis di Kartu Keluarga.

 Atalia dan Ridwan Kamil© Atalia dan Ridwan Kamil

Foto: Youtube Mata Najwa

" Kami tidak tahu aturan sesimple itu. Namun mungkin petugasnya, tahun depan kali ngasihnya, hehehe. Momen berduka, tiba-tiba namanya hilang. Nggak masalah cuma, bunga-bunga emosi lah," tutur Ridwan Kamil.

" Tiba-tiba namanya sudah hilang dalam KK, tapi gggak apa-apa sih waktu itu masih kaget," imbuh Atalia sembari menghapus air mata.

3 dari 5 halaman

Sebelum menceritakan kenangan haru tersebut di depan Najwa Shihab, Atalia juga mengenang kebaikan Eril selama hidup.

Dari postingan video yang dibagikan Atalia @ataliapr, Eril pernah bekerja menjadi sopir mobil pengantin dan menyewakan mobil antiknya.

 eril jadi sopir mobil pengantin© Instagram @ataliapr

4 dari 5 halaman

Eril bahkan menyopiri sendiri mobil yang disewakannya itu. Sampai-sampai, di tengah pekerjaannya itu, ia tertidur di emperan tangga.

" Dari pernikahan ke pernikahan......." tulis Atalia.

 eril jadi sopir mobil pengantin© Instagram @ataliapr

Sang ibu juga menuturkan, mobil itu akan terus disewakan untuk melanjutkan perjuangan Eril di bidang kemanusiaan. Kelak, hasilnya juga akan digunakan untuk mendukung pembangunan Masjid Al Mumtadz.

" Agar amal jariyahnya terus mengalir, meskipun A Eril sudah tiada, mobil kesayangannya ini tetap disewakan untuk melanjutkan perjuangannya dibidang kemanusiaan termasuk pembangunan mesjid Al-Mumtadz," tuturnya.

5 dari 5 halaman

Unggahan Atalia ini pun banjir doa dari warganet. Banyak dari mereka yang salut pada perjuangan Eril untuk kemanusiaan.

" MasyaAllah...ibuuu, a Eril 😍😭 insyaAllah saat ini sdh dlm surgaNya..aamiin yra🤲," tulis @wiwiekhargono

" Ibu sedih liat aa tdr di tangga apalan anak nmr 1 di Jabar tapi dia ga malu yah Allah berilah aku anak baik kaya ALM aa amin😥," tulis @sita1197

" Ma sya allah... Para pengantin yg sdh pernah di supirin A eril pasti merasa bangga dan beruntung 😢😢😢😍," tulis @lin_izz

 

 

Join Dream.co.id