Dhani Sesalkan Maia Bawa Dul ke Psikiater Usai Kecelakaan Maut 2013

Showbiz | Jumat, 19 Juni 2020 18:22
Dhani Sesalkan Maia Bawa Dul ke Psikiater Usai Kecelakaan Maut 2013

Reporter : Nur Ulfa

Menurut Dhani, pada saat itu Dul bisa sembuh sendiri.

Dream - Kecelakaan mobil yang dialami Dul Jaelani pada 2013, membuat anak ketiga Ahnad Dhani dan Maia Estianty itu sangat tertekan. Karena hal itu, Maia membawa Dul ke psikiater.

" Karena dia tinggal sama ibunya, dia ke psikiater. Kalau aku enggak pernah setuju ke psikiater. Aku bilang sama dia ‘nama kamu itu Dul Qodir Jaelani. Harusny psikiater yang ketemu kamu itu malu’. Nama kamu Dul Qodir kok berani-beraninya psikiater nasehatin kamu, menurut ayah enggak masuk akal," ujar Ahmad Dhani dalam chanel Youtube Daniel Mananta.

Seperti diketahui, nama Dul diambil dari nama tokoh muslim dunia, Syekh Abdul Qodir Jaelani. Tokoh yang dikenal memiliki kecerdasan di atas rata-rata. 

Bagi Dhani keputusan Maia membawa Dul ke psikiater pun disayangkan. Padahal menurut Dhani, bila saat itu Dul tinggal bersamanya, Dhani bisa mengobati Dul tanpa harus ke psikiater.

" Kalau dia tinggal sama saya, saya yakin dia bisa ngatasin masalah itu. Gue sendiri yang jadi psikiaternya gue sendiri yang jadi gurunya," ungkapnya.

Kendati demikian, Dhani mengharagi bila memang itu pilihan Maia Estianty yang ingin membawa putranya berobat ke psikiater.

" Gue akan didik keras sebagai anak harimau, anak singa. Itu memang cara mendidiknya beda. Kalau dia tinggal sama ibunya, ibunya enggak bisa jadi gurunya, enggak bisa jadi master of psikiaternya gitu. Cuma itu kan pilihan Dul tinggal sama ibunya," kata Dhani.

Diketahui pada 2013 Dul yang berusia 13 tahun mengalami kecelakan mobil di tol, akibatnya tujuh orang meninggal dunia.

2 dari 6 halaman

Ahmad Dhani Tak Pernah Menyesal Bercerai dari Maia Estianty

Dream - Ahmad Dhani buka-bukaan terkait masa lalunya dengan Maia Estianty. Dhani menceritakan perpisahannya dengan Maia setelah mendapat pertanyaan dari Daniel Mananta tentang hukum perceraian dalam Islam.

" Kalu di Muslim itu perceraian itu gimana sih, sampai lo harus berpisah sama Maia?," tanya Daniel Mananta kepada Ahmad Dhani.

Dhani pun menjelaskan bahwa Islam membolehkan perceraian. Menurut dia, sebuah pernikahan tidak harus selamanya.

" Itu kan sebuah hukum ya. Di Islam itu memang tidak ada doktrin bahwa menikah itu untuk selamanya, enggak ada doktrin itu. Itulah bedanya agama Islam dengan agama yang lain," kata Dhani.

 ahmad© Youtube

Pentolan band Dewa 19 itu menambahkan, di dalam Islam tidak ada pembahasan mengenai menikah hanya boleh satu kali.

" Itu like it or not, jangan lo enggak suka lo ngacau-ngacauin hukum Islam. Tidak ada satu dalil pun di agama Islam itu mendoktrin bahwa menikah itu cukup sekali, itu enggak ada," tegas Dhani.

Soal percerain dengan Maia, Dhani mengaku tidak menyesal. Karena saat ini ia malah mendapatkan istri cantik yaitu Mulan Jameela dan juga memiliki dua anak lagi, laki-laki dan perempuan.

" Jadi waktu itu aku menikah usiaku kan belum 40, jadi belum punya peanuts wisdom. Ya aku tidak menyesali karena dengan perceraian itu sekarang aku punya istri baru dan dua anak yang menjadi live of my life," tutur dia.

Ayah dari Al, El, dan Dul, itu mengaku tak pernah terbayang bakal menikah kembali dan memiliki anak lagi.

" Aku enggak pernah mikirin sebenarnya aku punya dua anak lagi di usiaku yang seperti ini. Jadi aku enggak pernah menyesali. Tapi kalau seandainya aku waktu itu usiaku sudah 40, ya mungkin enggak seperti ini," ujar Ahmad Dhani.

3 dari 6 halaman

Heboh! Ahmad Dhani Sebut Mulan Jameela Istri ke Tiga

Dream - Ahmad Dhani mengungkapkan pengakuan mengejutkan di depan Andre Taulany dan Ari Lasso. Ayah lima anak itu mengatakan bahwa Mulan Jameela merupakan istri ke tiganya.

Awalnya Ari Lasso menguji Andre Taulany. Dia ingin tahu sejauh mana Andre mengenal Ahmad Dhani dan grup band Dewa 19. Mulai dari lagu sampai kehidupan sang pentolan yakni Ahmad Dhani.

" Tahu sejarah Dewa enggak?" tanya Ari Lasso pada Andre dikutip Dream dari YouTube Ari Lasso TV, Jumat 17 Juni 2020.

" Tahu," jawab Andre cepat.

" Lagunya?," tanya Ari lagi.

" Kangen," jawab Andre.

" Yang lain?" tanya Ari.

" Banyak," jawab Andre.

Pertanyaan selanjutnya tentang siapa istri dari ayah Al, El dan Dul itu. " Tahu istrinya Mas Dhani siapa?" tanya Ari pada Andre.

" Tahu," jawab Andre. Andre pun menjawab bahwa istri pria asal Surabaya itu yang pertama Maia Estianty. Setelah cerai, Ahmad Dhani nikah dengan Mulan Jameela.

4 dari 6 halaman

Pengakuan Mengejutkan Ahmad Dhani

Saat mau menjawab, Ahmad Dhani menimpali pertaan Ari Lasso soal pasangannya.

" Yang pertama?" tanya Dhani.

" Maia (Maia Estianty, red)," jawab Andre.

" Yang ke dua?" tanya Dhani lagi.

" Mulan (Mulan Jameela, red)," jawab Andre.

Dan yang mengejutkan, Ahmad Dhani rupanya mengatakan bahwa Mulan bukan istri ke dua. Ia menyebut Mulan Jameela istri ke tiga.

" Kalau itu bukan itu, itu (Mulan) yang ke tiga itu," kata Dhani.

Mendengar pengakuan Ahmad Dhani, Andre terheran-heran. Ia penasaran siapa istri kedua Ahmad Dhani.

" Bukan...ada lagi?,' kata Andre kaget.

Ahmad Dhani langsung tertawa terbahak-bahak saat melihat ekspresi Andre yang terkejut. Namun sayangnya mereka tidak membahas lebih dalam dan melanjutkan pembahasan lain.

Sumber :  youtube.com

5 dari 6 halaman

Maia Estianty Bongkar Rahasia Besar Ahmad Dhani, Apa Itu?

Dream - Maia Estianty masih ingat betul masa-masa saat menjadi istri Ahmad Dhani, kala nama band Dewa 19 melambung. Saat di puncak ketenaran itu, dia tak merasa takut melihat Ahmad Dhani dikerubuti banyak wanita.

" Gue untungnya tipe cuek ya (soal wanita), kalau insecure kayaknya bukan insecure masalah apapun," ujar Maia Estianty dalam kanal YouTube Daniel Mananta.

Maia kala itu justru khawatir pasangannya tidak bisa menjaga uang dengan baik. " Gue insecure lebih ke finansial," ujar dia.

" Misalkan gini, kalau pasangan gue boros gue insecure di situ. Gue orangnya suka nabung, insecure-nya tuh bukan oh ini bakal ada cewek, enggak," tutur Maia.

 maia© Youtube

Tak hanya saat berpasangan dengan Dhani, hingga saat ini Maia takut pasangannya boros. Dia khawatir suaminya tidak bisa mengatur keuangan.

" Itu gue insecure karena gue seneng banget nabung," ucap Maia.

Dan ternyata yang ditakutkan Maia pada saat itu memang terjadi saat menikah dengan Ahmad Dhani. Sebab, dia menyebut bahwa Ahmad Dhani merupakan tipe orang yang boros.

" Dhani saat itu boros?," tanya Daniel

" Ya dia boros banget," jawab Maia.

6 dari 6 halaman

Join Dream.co.id