Ahmad Dhani dan Maia Tampil Sepanggung, Dul Jaelani: Banyak Perasaaan Bahagia

Showbiz | Selasa, 25 Februari 2020 14:24
Ahmad Dhani dan Maia Tampil Sepanggung, Dul Jaelani: Banyak Perasaaan Bahagia

Reporter : Amrikh Palupi

"Itu momen yang sangat langka sekali ya, mungkin sangat sulit untuk diulangi lagi."

Dream - Abdul Qodir Jaelani tenar disapa Dul Jaelani turut menjadi bintang tamu di ajang grad final Indonesia Idol X, Senin, 24 Februari 2020 malam. Momen itu menjadi spesial karena kedua orang tuany yang telah berpisah akhirnya kembali bertemu. 

Dul berduet dengan dua finalis Indonesia Idol, Tiara dan Lyodra yang membawakan lagu Dewa 19 di acara yang ditayangkan di Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Menurut Dul, penampilannya malam tadi terasa spesial karena kedua orang tuany, Ahmad Dhani dan  Maia Estianty bisa hadir. Bahkan keduanya bisa dipertemuan di panggung yang sama. 

 Keluarga Ahmad Dhani© Keluarga Ahmad Dhani

foto : @duljaelani

" Saya bersyukur terima kasih kepada RCTI karena telah memberikan saya kesempatan (tampil) dan terutama terima kasih telah menyatukan ayah dan bunda saya,” ujar Dul Jaelani dikutip Dream dari Kapanlagi.com, Selasa 25 Februari 2020.

2 dari 6 halaman

Momen Langka

Putra bungsu Ahmad Dhani dan Maia Estianty itu meyakini momen semalam sangat langka dan belum tentu bisa terulang lagi. Dul pun merasa terharu dan bahagia melihat pertemuan ayah dan bundanya itu.

" Ya itu momen yang sangat langka sekali ya, mungkin sangat sulit untuk diulangi lagi. Saya juga sangat terharu, saya lihat tadi banyak perasaan bahagia di atas panggung, ya bahagia banget,” ucapnya.

 Ahmad Dhani© Ahmad Dhani

Foto : Bayu Herdianto/Kpanlagi.com

Dul semakin bahagia lantaran bisa meyaksikan sang ayah tampil perdana di atas panggung bersama band Dewa 19.

" Sangat senang ya karena kan saya juga selain sebagai anaknya Ahmad Dhani, saya sebagai pengagum berat Ahmad Dhani sebagai musisi. Sudah lama banget nggak lihat ayah di panggung dan Dewa rasanya kurang lengkap tanpa Ahmad Dhani,” ungkap Dul Jaelani.

3 dari 6 halaman

Dunia Musik

Menurut Dul, hidup dan dunia ayahnya sebenarnya di musik. Tapi ketika ayahnya mulai terjun ke dunia politik, Dul hanya bisa mendukung keputusan ayahnya dan memakluminya saja.

Dia menganggap sang ayah mulai bosan dengan dunia musik dan lebih bergairah di dunia politik.

“ Karena saya rasa lihat ayah main musik kayak ya itu dunianya ayah dan musik kan punya dunianya sendiri ya. Menurutku lho ya, dunia paling cocok buat ayah sebenarnya musik tapi mungkin ayah udah bosan dan ayah menemukan gairah baru yaitu di politik, ya maklum-maklum aja," tuturnya.

(Sah, Sumber : kapanlagi.com)

4 dari 6 halaman

Atheis dan Sombong, Dul Jaelani Cerita Masa Lalu Kehidupannya

Dream - Abdul Qadir Jaelani, putra bungsu Maia Estianty dan mantan suaminya Ahmad Dani membuat pengakuan mengejutkan tentang masa lalunya. Pemuda yang tenar disapa Dul itu mengaku pernah menjadi seorang atheis atau tidak percaya Tuhan.

Prinsip tersebut diyakininya sebelum peristiwa kecelakaan mobil yang menimpanya di tol Jagorawi pada 2013.

" Ini saya katakan baru di Ari Laso, sebelum kecelakaan aku theis. I dont belive in god," ujar Dul yang menjadi bintang tamu dalam program chanel youtube, Ari Lasso.

Pengakuan Dul sontak membuat Ari Lasso terkejut. Selama mengenal putra dari rekannya itu, Ari tak pernah mengetahui jika Dul pernah tak percaya akan adanya Tuhan.

" Wah aneh iki, kalau nggak percaya agama banyak. Tapi ini nggak percaya Tuhan," komentar Ari penasaran.

5 dari 6 halaman

Menjadi Sosok Sombong

Untuk meyakinkan Ari, Dul meminta mantan vokalis band Dewa tersebut untuk bertanya langsung kepada ibunya, Maia Estianty. Menurut Dul, sang bunda termasuk salah satu orang yang mengetahui masa lalunya.

" Tanya bunda, sebelum kecelakaan aku bilang mana Allah, untuk apa aku sembah," ujarnya. 

Saat tak percaya dengan Tuhan, Dul mengaku menjadi sosok yang sombong saat menjalani kehidupan. Namun hal itu berubah saat dia mengalami kecelakaan yang nyaris merenggut nyawanya.

6 dari 6 halaman

Menyadari Allah itu Ada

 Karena kelalaian aku juga jadi peristiwa itu dan di rumah sakit aku tersadar, ya Allah kau memang ada," ungkap Dul.

Selama menjalani perawatan usai kecelakaan tersebut, Dul mengaku selalu memegang tangun Maia. Dalam kondisinya tersebut, Dul mulai menyadari jika dia masih bisa selamat dari kecelakaan fatal tersebut karena pertolongan Tuhan.

" Berhari hari terbaring dirumah sakit, aku pegang tangan bunda. Itu cukup menguatkan. Ya Allah berarti kamu ada tiap detik aku sakit," ujar Dul.

(Sah, Youtube/Ari Lasso)

Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak
Join Dream.co.id