Adik Beber Kekecewaan Keluarga Saat Ayus `Disidang` dan Tetap Pilih Nissa Sabyan

Showbiz | Sabtu, 27 Februari 2021 19:42
Adik Beber Kekecewaan Keluarga Saat Ayus `Disidang` dan Tetap Pilih Nissa Sabyan

Reporter : Cynthia Amanda Male

Pertemuan untuk menjernihkan hubungan Ayus dan istrinya pernah dilakukan di keluarga keyboardist Sabyan Gambus.

Dream - Tudingan perselingkuhan Nissa Sabyan yang masih bergulir deras turut menggiring keluarga besar sang keybordist Sabyan Gambus, Ayus. Sebelum menjadi konsumsi publik, keluarga Ayus sudah mengetahui dan terkejut mendengar kabar tersebut dan sempat mengutarakan kekecewaan mereka. 

Kekecewaan keluarga semakin bertambah ketika mengetahui Keyboardis Sabyan Gambus itu lebih memilih Nissa daripada istri sahnya, Riri Fairuz. Pilihan tersebut diambil Ayus sebelum kabar tudingan perselingkuhan ini muncul ke depan publik.

Pengakuan mengejutkan tersebut diungkapkan oleh Abi, adik dari Ayus.

" Keluarga udah tahu semua. Tapi, saya nggak pernah nanya-nanya. Nggak berani. Kecewa sih, kecewa (dengan sikap Ayus)," kata Abi dilansir dari video di kanal Youtube Starpro Indonesia.

2 dari 6 halaman

Ayus lebih pilih Nissa dan sempat disidang keluarga

 Adik Ayus Sabyan
© Youtube Starpro Indonesia

Abi mengungkapkan Ayus sebetulnya sempat disidang oleh keluarga sebelum kabar tersebut menjadi pemberitaan di publik.   

" Sempat disidang (oleh keluarga) sekali. Udah lumayan lama, sih," ungkap Abi.

Kendati sudah mengetahui kekecewaaan keluarga, lanjut Abi, Ayus ternyata tetap memilih Nissa daripada Ririe Fairus yang saat itu menjadi istri dan ibu dari dua anaknya.

Beredarnya kabar seputar kondisi kesehatan ayahnya yang sempat menurun pun tidak membuatnya berpaling dari Nissa.

Walaupun keluarganya terlihat kaget, namun adik Ayus mengaku kasihan dengan sang kakak dan enggan bertanya seputar isu perselingkuhannya dengan Vokalis Sabyan Gambus.

3 dari 6 halaman

Ririe Fairus Dirundung Duka di Tengah Isu Perselingkuhan Ayus dan Nissa Sabyan

Dream - Ririe Fairus harus menelan pil pahit dengan kondisi rumah tangganya dengan Ayus Sabyan yang sedang berada diujuk tanduk.

Tak hanya itu saja permasalahan yang harus dihadapi Ririe. Ternyata ayah Ririe saat ini juga sedang sakit.

" Iya sakit stroke," kata Siti Munawaroh ART di rumah Ririe dalam tayangan KH Infotaiment.

Memang ayah Ririe sudah sejak lama mengalami stroke. Namun kondisinya semakin drop semenjak isu perselingkuhan Ayus Sabyan dan Nissa Sabyan terbongkar.

" Sudah lama strokenya. kondisinya makin drop," ucap dia.

Siti yang sudah cukup lama bekerja di kediaman Ririe, sempat kaget mendengar kabar perselingkuhan Ayus. Karena memang selama ini Ririe tak pernah menceritakan kondisi rumah tangganya.

" Saya juga baru tahu dia begini, dia gak pernah cerita," tutur dia.

4 dari 6 halaman

Nissa Sabyan Kepergok Komentari Foto Ayus, Begini Jawaban Ririe Fairus

Dream - Nissa Sabyan pernah kepergok mengomentari foto mesra Ayus dan Ririe di Instagram. Setelah kabar perselingkuhan itu ramai dibicarakan, komentar Nissa Sabyan itu menjadi sorotan.

Dalam foto itu, Ririe menunjukan kemesraan dengan Ayus yang tampak sedang berlibur. Keyboardis grup Sabyan yang mengenakan jaket abu-abu itu terlihat memeluk Ririe.

Begitu juga dengan Ririe yang memeluk suaminya dan tersenyum. Pada caption Riri mengatakan bahwa foto tersebut diambil sebagai prewedding yang tertunda.

"  Suami terkasih prewed yg tertunda #abaikanbocil ????: @haekalrl," tulis Ririe Fairus pada unggahan itu.

Nissa menuliskan komentarnya pada 11 Oktober 2017, saat awal-awal Sabyan Gambus mulai dikenal publik. Entah serius atau hanya bercanda, gadis 21 tahun itu menuliskan komentar bernada keberatan dengan keterangan foto yang dituliskan oleh istri rekan satu bandnya itu.

"  Inget anak udeh 2. Jangan di tlantarin. Bilangin ben nih. Di jawab au baru tau rasa," tulis Nissa melalui empat komentar yang berbeda.

 unggahan Ririe Fairus istri Ayus Sabyan
© unggahan Ririe Fairus istri Ayus Sabyan

Foto mesranya dikomentari oleh Nissa, Ririe Fairus langsung memberikan jawaban yang tak kalah menohok. Ia mengingatkan Nissa Sabyan agar tidak ikut campur.

"  Heeeh bocah berisik lu ya pada @nissa_sabyan @yunieachmed bian sm ben lagi pada ngeliatin ini dya yg nyuruh pose begini," jawab Ririe.

 Nissa Sabyan dan Ayus (Foto : @nissa_sabyan)
© Nissa Sabyan dan Ayus (Foto : @nissa_sabyan)

Suntingan salimng balas komentar itu diunggah ulang oleh akun gosip di Instagram. Warganet pun menyerbu unggahan Ririe Fairus. Mereka langsung memberikan dukungan kepada Ririe untuk bersabar.

"  Nyari komen nissa sabyan check," kata akun @violaaksa.

"  Aku disini untuk melihat komen, Ya Allah sbar ya mba Ririe," kata akun @novitapuspadr.

"  Laah elu ada geee neng inget itu laki orang!! udah tau udah punya anak masih juga lu embad!!," kata akun @syas.yaa_

5 dari 6 halaman

Beredar Kabar Nissa Sabyan dan Ayus Sudah Menikah Siri, Cek Faktanya!

Dream - Pemberitaan tentang kisah terlarang Nissa dan Ayus Sabyan Gambus terus memanas. Berbagai tuduhan dari pihak keluarga soal perseligkuhan mereka mencuat dan menjadi konsumsi publik.

Meski pemberitaan semakin memanas, baik Nissa dan Ayus belum muncul untuk memberikan keterangan ke publik. Belum juga ada klarifikasi keduanya, muncul gosip baru mengenai mereka.

Ayus dan Nissa dituding telah resmi menikah secara siri. Kabar itu mencuat dari seseorang yang mengaku sepupu dari mantan vokalis Sabyan Gambus, Anisa Rahman di unggahan akun gosip.

 Unggahan kabar pernikahan siri Ayus dan Nissa
© Unggahan kabar pernikahan siri Ayus dan Nissa

Menurut pengakuannya, Anisa Rahman mundur dari Sabyan Gambus karena mengetahui kisah terlarang keduanya sampai menikah siri.

" Jadi aku lagi bikin status di second acc, ternyata dibalas sama sepupunya ka Anisa Rahman, eks Sabyan. Ternyata bukan selingkuh guys, tapi sudah nikah siri,"  tulis netizen yang diunggah di akun gosip tersebut.

" Emang udah lama tahu, itu alasan kakakku keluar. Jadi sudah nikah siri dari dua tahun lalu kalau nggak salah,"  balas seseorang yang mengaku sepupu Anisa Rahman. "

"  Nah terus si Sabyan itu jadi nggak adil gitu. Kakakku keluar deh. Siri deh tapi kata kakakku,"  imbuhnya.

 Klarfikasi Anisa eks Sabyan Gambus
© Klarfikasi Anisa eks Sabyan Gambus

Namanya dikaitkan dengan isu perselingkuhan Nissa dan Ayus, Anisa langsung bereaksi. Ia mengatakan jika kabar tersebut tidak benar. Anisa mengaku tidak pernah mengatakan keluar dari Sabyan Gambus lantaran mengetahui pernikahan siri Nissa dan Ayus Gambus.

" Pemberitaan ini tidak benar ya!!! Saya tidak pernah berbicara seperti ini,"  ucap Anisa Rahman di Insta Storynya.

6 dari 6 halaman

Keluarga Bongkar Bukti Video Serta Chat Perselingkuhan Ayus dan Nissa Sabyan

Dream - Adik kandung Ayus Sabyan, Fadhila Nova, membenarkan kabar perselingkuhan kakaknya dengan Nissa Sabyan. Dia mengatakan bahwa ada bukti perselingkuhan tersebut.

" Iya betul, orang ketiganya adalah Nissa Sabyan. Ada videonya, ada chatnya," kata Fadhila dalam tayangan Rumpi No Secret.

Menurut Fadhila, Ayus dan Nisa Sabyan berselingkuh sejak 2019. Hubungan gelap itu pertama kali dibongkar oleh istri Ayus, Ririe Fairus.

" Jadi sekitar bulan Juli 2019 kalau tidak salah itu awal pertama kali kak Ririe tau perselingkuhan mereka melalui chat dari abang saya sendiri Abang saya lupa menghapus chatnya jadi meninggalkan jejak di situ," katanya.

Soal isi chat dan video yang membuktikan perselingkuhan Ayus dan Nissa, Nova tak berani memperlihatkannya ke publik. Menurut dia, bukti itu sangat rahasia.

Namun semua perselingkuhan yang dilakukan kakaknya akan diperlihatkan di sidang perceraian Ayus dan Ririe.

" itu pribadi maaf, kami akan buka bukti-buktinya di persidangan," papar dia.

Join Dream.co.id