Adem Banget, Ini Ajaran Agama yang Selalu Diterapkan King Faaz

Showbiz | Senin, 16 Mei 2022 13:00

Reporter : Nur Ulfa

King Faaz mengaku ibunya selalu keras soal agama

Dream - King Faaz kembali menjadi perhatian netizen setelah muncul di podcast Denny Sumargo. Putra sulung Fairuz A Rafiq ini mengaku mendapat didikan keras soal agama oleh sang ibu.

" Mami itu enggak pernah maksa abang, tapi kalau masalah agama, agama itu nomor satu," kata King Faaz.

Bocah sepuluh tahun itu mengaku selalu diingatkan soal sholat yang utama. Dia juga mendapat pesan agar tak pernah putus membaca Alquran.

" Kayak sholat enggak boleh ditinggal, tentang ngaji, kalau ngaji dibaca artinya biar kita tahu, tentang sedekah juga," ungkap King Faaz.

Adem Banget, Ini Ajaran Agama yang Selalu Diterapkan King Faaz
King Faaz, Fairuz, Sonny Septian
2 dari 4 halaman

 king© instagram

Meski masih duduk di bangku sekolah dasar, pemikiran King Faaz ternyata sudah dewasa. Ia bahkan sudah menyisihkan uang jajannya untuk bersedekah.

" Aku bilang, 'Mami abang pengen tabungan abang dibedah jadi 3, pertama buat jajan, ke dua buat nabung, ke tiga yang paling dibanyakin buat sedekah'," tuturnya.

Menurut King Faaz, jika banyak bersedkah maka Allah akan menggantinya dengan berlipat ganda.

" Soalnya kalau kita sedekah, Allah bakal kasih kita banyak lagi," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Sonny Septian Tak Terima King Faaz Disebut Genit

Dream - Sonny Septian tidak terima putra sambungnya, King Faaz, disebut genit oleh Galih Ginanjar. Sonny menegaskan tidak pernah mendidik Faaz menjadi anak yang genit.

" Kita tidak pernah mendidik Faaz menjadi anak yang genit dan Faaz bukan anak yang genit," kata Sonny Septian dikutip dari YouTube Denny Sumargo, Selasa 10 Mei 2022.

Menurut Sonny, Faaz tumbuh menjadi anak yang menghormati orang lain, baik laki-laki maupun perempuan. Faaz, kata Sonny, juga memiliki adab bagaimana memperlakukan tamunya dengan baik.

 Sonny Septian dan Fairuz A Rafiq© Sonny Septian dan Fairuz A Rafiq

Foto: YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo

" Sikap dan tingkah laku Faaz itu adalah bentuk penghormatan seorang tuan rumah kepada tamunya. Dan dia itu anak hebat dia tahu bagaimana menjaga adabnya dan kesopanannya terhadap orang yang datang ke acaranya dia ke tamunya. Jadi Faaz bukan anak yang genit," ucap Sonny.

4 dari 4 halaman

Tak Terima

Suami Fairuz A Rafiq ini tidak terima King Faaz disebut punya sifat genit yang diturunkan oleh sang ayah kandung, Galih Ginanjar.

Sonny yakin Faaz akan tumbuh menjadi anak yang sholeh dan membanggakan orangtuanya.

 King Faaz dan Sonny Septian© King Faaz dan Sonny Septian

Foto: @sonnyseptian

" Jadi kalau dibilang Faaz anak yang genit dan nurun dari dia (Galih Ginanjar) aku sama sekal nggak pernah terima itu sih. Karena kita mendidik anak, mendidik Faaz jadi anak yang hebat, anak yang baik, anak yang sopan menghargai banyak orang. Insya allah jadi anak yang sholeh, dan membanggakan orangtua," tuturnya.

Sumber: youtube.com

Join Dream.co.id