Alasan Rachel Maryam Baru Resmikan Pernikahan Siri Setelah 8 Tahun

Showbiz | Selasa, 4 Agustus 2020 13:24
Alasan Rachel Maryam Baru Resmikan Pernikahan Siri Setelah 8 Tahun

Reporter : Nur Ulfa

Rachel Maryam dan suaminya, Edwin Aprihandono ternyata sudah menjalani pernikahan selama 8 tahun.

Dream - Setelah 8 tahun membina bahtera rumah tangga dengan Edwin Aprihandono, Rachel Maryam akhirnya meresmikan pernikahan sirinya lewat permohonan Isbat.  Selama ini status pernikahan artis yang kini menjadi politisi itu ternyata baru sebatas kawin secara agama atau siri.

Rachel mengajukan pendaftaran pernikahannya secara negara lewat sidang isbat di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Kini status pernikahan Rachel  dan Edwin sudah resmi tercatat dalam dokumen negara.

"Alhamdulillah benar dan sudah putusan. Permintaan isbat kami dikabulkan," kata Rachel Maryam saat dihubungi, Senin, 3 Agustus 2020.

Rachel harus menunggu hampir 9 tahun untuk mendaftarkan pernikahannya ke negara. Dia beralasan baru memiliki waktu untuk mengurus status pernikahannya itu saat ini. Dengan kehamilan keduanya ini, Rachel mengaku memiliki waktu luang lebih banyak. 

Sebelumnya mengajukan sidang isbat ini, Rachel dan suami mengaku belum menganggap mencatatkan pernikahan secara resmi dalam dokumen negara sebagai hal yang mendesak. Namun kehamilan kedua mengubah pemikirannya.

"Kami berpikir akan lebih baik untuk kehidupan dan masa depan bayi kami apabila kami resmi menikah secara negara juga," ungkap dia.

Rachel pun bersyukur segala prosesnnya dimudahkan, dan ia tinggal menunggu peroses kelahiran anaknya saja.

"Alhamdulillah kami (saya dan suami) merasa bersyukur. Dan berharap agar ini menjadi keberkahan yg lebih bagi pernikahan dan rumah tangga kami," ucap dia.

Diketahui Rachel dan Edwin Aprihandono menikah pada 16 Desember 2011, pada saat itu statsu Rachel janda satu anak.

2 dari 6 halaman

Hamil di Usia 40 Tahun, Lihat Video Menggemaskan Janin di Rahim Rachel Maryam

Dream - Rachel Maryam sedang mengandung calon buah hatinya dari pernikahan keduanya dengan Edwin Aprihandono. Butuh delapan tahun bagi Rachel dan Edwin untuk mendapatkan buah cinta mereka berdua.

Rachel bersyukur di usianya yang tak lagi muda, 40 tahun, dirinya masih dipercaya untuk kembali mendapat amanah seorang bayi di dalam rahimnya. Rachel juga sangat bahagia melihat janin yang ada di kandungannya tumbuh sehat.

Artis yang kini jadi politisi itu memperlihatkan janin yang baru berusia 12 minggu itu lewat unggahan video di akun instagramnya. 

" 2 minggu lalu ketika jadwal cek kehamilan 12 minggu. Alhamdulillah bayi dalam keadaan baik dan sehat. Jantung dan detaknya normal begitu pula organ-organ lainnya seperti otak,lambung,ginjal,kantung kemih dan lainnya,"  tulis Rachel Maryam dikutip Dream dari akun instagramnya, Selasa 19 Mei 2020.

Keluarga Rachel Maryam© Keluarga Rachel Maryam

Foto : @rachelmaryams

Wanita bernama lengkap Rachel Maryam Sayidina ini tidak menyangka bayinya yang baru berukuran 6 cm itu sudah mulai menampaknya bentuknya. Anggota tubuhnya terlihat sudah lengkap. Tubuhnya yang bergerak-gerak nampak menggemaskan meski ukurannya masih sangat kecil.

" Gak nyangka kalau bayi yg panjang badannya baru 6cm ini sudah bisa dikatakan lengkap banget tubuhnya.. jari tangan, jari kaki, tulang hidung, bibir semua sudah jadi secara lengkap. Masya Allah,"  tuturnya.

3 dari 6 halaman

Banjir Ucapan Doa

calon buah hati rachel Maryam yang kedua© calon buah hati rachel Maryam yang kedua

Unggahan video Rachel memperlihatkan calon buah hatinya yang bergerak-gerak langsung mendapatkan banyak komentar dari warganet. Mereka mendoakan agar Rachel dan calon anak keduanya tumbuh dengan sehat.

" Alhamdulillah selamat smg ibu n baby ny sehat walafiat,"  tulis akun @inayahsumargi.

" Alhamdulillah wilujeng teteh ,semoga debay n ibu nya sehat sll aminnnnn yra..,"  kata akun @dita_aditya77.

" Subhanallah sayang ikut bahagia tth sampe terharu liatnya . Jaga kesehatan yaa ...,' tulis akun @paramitha118real.

4 dari 6 halaman

Berbalut Fashion Branded, Rachel Maryam Melenggang ke Senayan

Dream - Rachel Maryam Sayidina melanjutkan periode ketiganya sebagai anggota legislatif DPR RI periode 2019-2024 dari Partai Gerindra dengan Dapil Jawa Barat II.

Artis 39 tmengantongi perolehan suara sebanyak 145.636. Ia datang dari Partai Gerindra dengan Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat II.

Tidak sendiri, pemain film 'Janji Joni' datang ditemani suami dan anak tercinta. Kebahagiaan itu diperlihatkan Rachel lewat laman Instagram.

Rachel tampil sempurna dalam acara pelantikan DPR di Kompleks Gedung DPR/MPR RI Senayan, Jakarta Pusat, Selasa 1 Oktober 2019.

5 dari 6 halaman

Harganya Fantastis

 

Rachel memakai embellishment midi dress dan hijab bernuansa pink pastel. Semakin chic, ia melengkapi outfit dengan sling bag dan sepasang pointy shoes.

Rachel Maryam© Instagram Rachel Maryam

Foto: Instagram Rachel Maryam

Sebagai artis dan model, pesona Rachel Maryam sudah tidak diragukan. Outfit makin sempurna dengan padu padan fashion branded.

Jika diteliti, ternyata Rachel Maryam memakai fashion item dari brand kenamaan dunia. Nilai fantastis terdapat pada tas dan sepatunya.

6 dari 6 halaman

Lihat Tasnya

Tas yag dipakai Rachel adalah Chanel Classic Medium Whipstitch Single Flap Quilted Lamb Leather in Light Pink.

Tas Chanel Rachel Maryam© www.affordableluxurys.com

Menilik dari laman Affordable Luxurys, sling bag itu dibanderol senilai Rp46 juta.

Bukan cuma itu, sepatu yang dikenakan Rachel juga tak kalah mewah. Ia memakai Valentino Garavani Rockstud T-Strap Pump.

Valentino Garavani Rockstud T-Strap Pump© shop.nordstrom.com

Dilansir dari situs Nordstrom, sepatu hak tinggi itu dijual senilai US$1,075 atau Rp15,2 juta.

Sungguh penampilan modis dan berkelas ketika melangkah ke Senayan, nih Sahabat Dream!

Join Dream.co.id