8 Seleb Kuliah di Universitas Bergengsi Dunia, Ada Mantan Raffi Ahmad

Showbiz | Selasa, 29 Juni 2021 14:23

Reporter : Reni Novita Sari

Tak hanya Maudy Ayunda, beberapa seleb ini ternyata juga kuliah di Universitas bergengsi Dunia

Dream - Kehidupan seorang artis selalu diidentikkan dengan popularitas dan kehidupan nan glamor. Namun di balik dua hal yang sering diperhatikan publik itu, beberapa selebriti di tengah kesibukannya masih tetap menjadikan pendidikan sebagai prioritas hidupnya. 

Meski mempunyai jadwal syuting dan acara offair yang banyak, banyak artis tetap mengutamakan sekolah atau kuliahnya. Bahkan ada yang rela istirahat dari dunia hiburan demi menjalani pendidikannya.

Selain di dalam negeri, banyak selebriti Tanah Air yang mampu menembus kuliah di bangku universitas bergengsi dunia. Keputusan cuti tak lantas membuat karier mereka di dunia hiburan jadi redup.

Penasaran siapa saja artis yang kuliah di universitas bergengsi dan kariernya tetap cemerlang? Simak ulasannya berikut ini!

8 Seleb Kuliah di Universitas Bergengsi Dunia, Ada Mantan Raffi Ahmad
Foto : Instagram/Iqbaale/isyanasarasvati/vidialdiano
2 dari 9 halaman

1. Cinta Laura

 Ilustrasi© Foto: Instagram @claurakiehl

Cantik dan cerdas, sosok Cinta Laura berhasil membuktikan prestasinya bukan hanya di depan kamera, namun juga di bangku perkuliahan.

Tak tanggung-tanggung, aktris sekaligus penyanyi ini mampu menyelesaikan dua gelar pendidikan sarjananya di Universitas Columbia, New York dalam waktu tiga tahun. Bahkan Cinta Laura mendapatkan gelar Cumlaude karena Indeks Prestasi Kumulatifnya (IPK) mencapai 3,9.

3 dari 9 halaman

2. Tasya Kamila

 Ilustrasi© Foto: instagram/tasyakamila

Tak hanya bersuara merdu dan jago akting, mantan artis cilik ini juga memiliki kecerdasan yang di atas rata-rata. Selesai menamatkan pendidikan sarjananya di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia, Tasya melanjutkan studi magisternya dengan beasiswa LPDP di School of International and Public Affairs di Universitas Columbia, New York.

Bahkan, sebelum lulus dan mendapat gelar magisternya, istri dari Randy Bachtiar ini sempat menjadi perwakilan Indonesia dalam Forum PBB.

4 dari 9 halaman

3. Gita Gutawa

 Ilustrasi© Foto: instagram @gitagut

Memiliki impian bisa mengenyam pendidikan di Inggris, Gita pun melakukan segala upaya untuk bisa kuliah di Inggris. Pemilik nama lengkap Aluna Sagita Gutawa ini pun berhasil diterima di jurusan ekonomi, Universitas Birmingham, Inggris.

Tak hanya sampai di situ, ia pun melanjutkan studi S2 di London School of Economics Political Science, Inggris. Bahkan ia menempuh pendidikan magisternya hanya dalam kurun waktu satu tahun.

5 dari 9 halaman

4. Vidi Aldiano

 Ilustrasi© Foto: instagram @vidialdiano

Pelantun lagu 'Tak Bisa Bersama' ini juga menyelesaikan pendidikan magisternya di Inggris. Selesai menamatkan pendidikan sarjana di Universitas Pelita Harapan dengan predikat cumlaude, Vidi pun melanjutkan studi magisternya University of Manchester, Inggris dengan predikat cumlaude.

Pemilik nama lengkap Oxavia Aldiano ini juga sempat mengambil summer course untuk memperluas pemahamannya pada dunia musik di Berklee School of Music di Boston, AS.

6 dari 9 halaman

5. Maudy Ayunda

 Ilustrasi© Foto: Instagram @maudyayunda

Setelah lulus sarjana di Oxford University, Maudy Ayunda memutuskan untuk melajutkan pendidikan magisternya. Hebatnya, pelantun Perahu Kertas ini diperebutkan dua kampus bergengsi di dunia, Harvard University dan Stanford University.

Penyanyi usia 25 tahun ini pun akhirnya memutuskan untuk menolak Harvard Univerisity, dan memilih melanjutkan pendidikannya di Master of Business Administration, Stanford University. Tak tanggung-tanggung, di sana Maudy Ayunda mengambil Joint Degree Program yang mana kombinasi dua program gelar pascasarjana.

7 dari 9 halaman

6. Mikha Tambayong

 Ilustrasi© Foto : Instagram/mikhatambayong

Usai menuntaskan studinya di Universitas Pelita Harapan, kini Mikha Tambayong pun sedang melanjutkan studi S2. Pada 2019 lalu, mantan Raffi Ahmad ini pun memberikan kabar gembira bahwa dirinya diterima di Harvard University yang merupakan cita-citanya sejak lama.

8 dari 9 halaman

7. Iqbaal Ramadhan

 Ilustrasi© Foto : Instagram/iqbaale

Sosok yang lekat dengan tokoh Dilan ini diterima oleh kampus bergengsi Monash University Australia. Ia pun memiliki nilai yang cukup untuk mengambil jurusan lainnya alias double degree.

9 dari 9 halaman

8. Isyana Sarasvati

 Ilustrasi© Foto : instagram/isyanasarasvati

Isyana Sarasvati memang memiliki kemampuan bernyanyi yang luar biasa. Bukan hanya itu, ia pun sangat memikirkan pendidikannya dan menjadi artis yang kuliah di universitas bergengsi dunia.

Musisi berbakat ini sendiri kuliah dengan beasiswa di Nanyang Academy of Fine Arts, Singapura. Tak hanya itu, ia pun melanjutkan pendidikannya di Royal College of Music dengan jurusan Music Performance. Kampus tersebut berada di London.

Join Dream.co.id