8 Seleb yang Meninggal di Hari Jumat

Showbiz | Jumat, 18 Juni 2021 13:23

Reporter : Ulyaeni Maulida

Kepergian mereka pun menyisakan duka mendalam bagi keluarga dan kerabat.

Dream – Hari Jumat merupakan hari paling baik diantara hari yang lain. Bagi umat muslim yang meninggal pada hari Jumat, dipercaya akan husnul khotimah dan terbebas dari siksa kubur.

Rupanya, sejumlah selebriti Tanah Air berikut ini meninggal dunia pada hari Jumat. Kepergian mereka pun menyisakan duka mendalam bagi keluarga dan kerabat.

Tak hanya itu, kepergian mereka pun diiringi dengan pelayat dan fans yang ikut mengantarkan hingga ke pemakaman terakhir.

Berikut sederet selebriti yang meninggal di hari Jumat.

8 Seleb yang Meninggal di Hari Jumat
Seleb Meninggal Di Hari Jumat (Foto: Kapanlagi.com)
2 dari 9 halaman

Haji Bokir

 Seleb Meninggal di Hari Jumat
© Foto: bokir-fansclub.blogspot

Haji Bokir meninggal dunia pada usia 76 tahun, Jumat 18 Oktober 2002. Haji Bokir meninggalkan satu orang istri, lima orang anak dan sembilan orang cucu.

 

3 dari 9 halaman

Chrisye

 Seleb Meninggal di Hari Jumat
© Foto: Youtube/GuanPetteson

Pemilik nama lengkap Chirsmansyah Rahardi, merupakan musisi legendaris Indonesia. Ia telah menelurkan sejumlah karya yang fenomenal. Lirik-lirik lagu yang dia nyanyikan penuh makna.

Chrisye meninggal pada Jumat, 30 Maret 2007. Kepergian Chrisye telah menyisakan duka mendalam bagi industri musik Tanah Air.

 

 

 

4 dari 9 halaman

Valia Rahma

 Seleb Meninggal di Hari Jumat
© Foto: Kapanlagi.com

Valia meninggal dunia pasca mengalami kecelakaan di Pulau Bali. Sempat koma selama beberapa hari, namun Valia tidak bisa bertahan dan meninggal dunia.

Valia meninggal pada hari Jumat, 13 Januari 2012 di Rumah Sakit Kasih Ibu, Denpasar, Bali. Jenazahnya dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta pada 14 Januari 2012.

5 dari 9 halaman

Ustaz Jeffry Al Buchori

 Seleb Meninggal di Hari Jumat
© Foto: Instagram/ust.jefri_albuchori

Ustaz Jeffry Al Buchori meninggal dunia akibat kecelakaan di Pondok Indah, Jakarta Selatan pada Jumat, 26 April 2013 dini hari.

Pada saat kejadian, Uje tengah mengendarai motor dan menabrak pohon dan trotoar jalan. Uje sempat dilarikan ke RS Pondok Indah, tapi ia mengembuskan nafas terakhir saat dalam perjalanan.

6 dari 9 halaman

Olga Syahputra

 Seleb Meninggal di Hari Jumat
© Foto: Liputan6.com

Olga Syahputra meninggal dunia di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura pada Jumat, 27 Maret 2015. Sebelumnya, Olga telah berjuang melawan penyakit radang selaput otak.

Kepergian Olga membuat industri hiburan berduka. Bahkan saat pemakamannya, banyak para penggemar yang turut mengantar jenazah Olga.

 

 

7 dari 9 halaman

Mpok Nori

 Seleb Meninggal di Hari Jumat
© Foto: Liputan6.com

Nuri Sarinuri atau lebih dikenal dengan nama Mpok Nori meninggal pada hari Jumat, 3 April 2015 di usia ke-84 tahun. Mpok Nori diberitakan meninggal hari ini sekitar pukul 08.10 WIB, di rumah sakit Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Selama beberapa tahun terakhir Mpok Nori memang sudah menderita beberapa penyakit. Di akhir 2013 ia pernah diberitakan terkena penyakit lambung, infeksi usus dan batu ginjal serta memilih pengobatan alternatif.

 

8 dari 9 halaman

Didi Petet

 Seleb Meninggal di Hari Jumat
© Foto: Instagram/didipetet1

Aktor senior Didi Petet meninggal dunia Jumat, 15 Mei 2015 di kediamannya di kawasan Kedaung, Ciputat, Tangerang Selatan. Sebelumnya, Didi Petet sempat menjalani perawatan di Italia, saat menghadiri Milano Expo.

Sepulangnya dari Milan, Italia, Didi Petet kembali menjalani memeriksakan kesehatannya di Bandung, Jawa Barat.bNamun Didi Petet menghembuskan nafasnya secara mendadak usai menjalani sholat subuh.

Almarhum Didi Petet dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan setelah sebelumnya disalatkan di Masjid Baitul Karim yang tak jauh dari kediamannya di Jl Bambu Apus No.76, Kedaung, Ciputat, Tangerang Selatan. 

 

9 dari 9 halaman

Wan Abud

 Seleb Meninggal di Hari Jumat
© Foto: KLY

Pelawak Fuad Alkhar alias Wan Abud meninggal dunia pada Jumat, 18 Juni 2021 di usia 62 tahun. Kabar itu pertama kali diketahui dari pesan singkat yang beredar di grup WhatsApp.

Kabar ini juga dibenarkan oleh aktris senior, Ayu Azhari. Ayu membagikan kabar ini lewat Instagram Storynya, “ Abud sayang, selamat jalan sahabatku, semoga engkau mendapat tempat terindah di sisi-Nya, yaitu di surga-Nya yang sangat indah. Aamiin ya rabbal’alamin,” tulis Ayu.

Hingga kini belum diketahui mengenai penyebab meninggalnya Wan Abud.

Join Dream.co.id