8 Seleb Dapat Kado Istimewa Jokowi, Hadiah Raisa Bikin Iri

Showbiz | Senin, 12 April 2021 06:23
8 Seleb Dapat Kado Istimewa Jokowi, Hadiah Raisa Bikin Iri

Reporter : Reni Novita Sari

Wow! deretan artis ini sangat beruntung karena mendapatkan kado istimewa dari Presiden Jokowi

Dream - Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah baru saja menggelar pernikahan mewah. Dihadiri banyak pesohor dan orang penting, tentu banyak yang penasaran seperti apa angpao dan kado yang mereka terima.

Apalagi kado pemberian dari Presiden Joko Widodo. Seperti diketahui orang nomor satu Indonesia itu turut hadir menjadi saksi dalam pernikahan Atta dan Aurel.

Setelah membuat banyak orang penasaran dengan apa isi kado dari Presiden Jokowi, akhirnya pasangan pengantin baru itu mengungkapnya lewat vlog Atta Halilintar.

Rupanya Atta dan Aurel mendapatkan kado berupa bahan kain batik dari Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi. Keduanya terlihat begitu bahagia setelah melihat kain batik pemberian Presiden Jokowi. 

Berbicara mengenai kado dari presiden, ternyata tak hanya Atta dan Aurel saja yang beruntung, beberapa seleb lainnya juga pernah mendapatkan kado istimewa dari orang nomor satu di Indonesia itu. Siapa saja mereka? Simak ulasannya berikut ini!

2 dari 9 halaman

1. Atta dan Aurel

 Ilustrasi
© Dream

Atta dan Aurel ketika melihat kado pernikahan dari Presiden Joko Widodo, mereka terkejut. Bagaimana tidak, orang nomor satu di Indonesia itu memberikan kain batik yang begitu indah.

Melihat hal itu pun Aurel langsung mengatakan pada sang suami, nantinya kain batik tersebut sangat cocok jika dijadikan baju couple.

Mereka pun begitu bahagia dan merasa sangat beruntung tentunya. " Sayang ini bisa dibuat couple loh, ini batik asli lagi," kata Aurel.

3 dari 9 halaman

2. Ria Irawan

 Ilustrasi
© Dream

Kondisi Ria Irawan yang melemah akibat kanker kala itu menjadi perhatian banyak orang, termasuk Presiden Jokowi. Presiden pun memberikan bunga anggrek putih yang cantik untuk artis senior tersebut.

Kala itu Ria masih dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Kabar tersebut di sampaikan Ria lewat unggahannya di Instagram. Ria Irawan akhirnya berpulang pada 6 Januari 2020. 

4 dari 9 halaman

3. Inul Daratista

 Ilustrasi
© Dream

Pada 2018, pedangdut Inul Daratista sempat mengungkapkan rasa bahagianya karena mendapatkan ucapan Selamat Lebaran dari Presiden Joko Widodo. Inul memamerkan kartu ucapan selamat Lebaran dari Presiden Jokowi dalam bentuk video.

" Ir H Joko Widodo beserta Mengucapkan SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1439 H MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN. Jakarta, Juni 2018."

5 dari 9 halaman

4. Ita Purnamasari

 Ilustrasi
© Dream

Berbeda dari yang lainnya, dia justru mendapatkan sepeda dalam rangka memperingati Hari Musik Nasional. Kala itu Jokowi mengundang beberapa musisi Tanah Air untuk berkunjung ke Istana Negara.

Dalam kesempatan itu, Presiden membagikan sebuah sepeda kepada para musisi yang bisa menjawab pertanyaannya dan melantunkan sebuah lagu.

6 dari 9 halaman

5. Raisa

 Ilustrasi
© Dream

Masih dalam acara yang sama, penyanyi cantik Raisa juga mendapatkan hadia sepeda dari Presiden Jokowi. Raisa diminta untuk memperkenalkan diri dan kemudian meminta

Raisa menyanyikan sebuah lagu dan berjanji akan memberikan Raisa sebuah sepeda. Sesuai janji, Raisa akhirnya membawa pulang sepeda dari presiden tersebut.

7 dari 9 halaman

6. Choky Sitohang

 Ilustrasi
© Dream

Choky Sitohang juga pernah mendapatkan hadiah atau kado istimewa dari Presiden Joko Widodo berupa sepeda. Pada bulan Februari 2017, Choky dipercaya menjadi pembawa acara di sosialisasi tahap akhir amnesti pajak di JIEXPO. Saat itu Choky iseng menyinggung Presiden Jokowi yang kerap membagikan sepeda kepada orang-orang.

Namun siapa sangka, dari guyonan tersebut Jokowi justru memberikan pertanyaan pada Choky. Dia meminta Choky untuk menyebutkan lima nama ikan. Dari jawaban yang diberikan Choky, dia pun berhasil membawa pulang hadiah istimewa dari Presiden Jokowi berupa sepeda.

8 dari 9 halaman

7. Andre Hehanusa

 Ilustrasi
© Dream

Andre Hehanusa juga mendapatkan hadiah sepeda dari Presiden Jokowi, saat itu dia diminta Jokowi untuk menyebutkan enam suku yang ada di Indonesia.

" Dayak, Batak Karo, Asmat, Haruku, Minahasa, dan Sunda," jawab Andre dengan tegas. Namun sebelum memberikan sepeda, Jokowi meminta Andre menyanyikan salah satu lagu kesukaannya berjudul Widuri.

9 dari 9 halaman

8. Bimbo

 Ilustrasi
© Dream

Dalam acara yang sama, yakni hari Musik Nasional, Jokowi meminta tiga bersaudara Sam, Acil, dan Jaka 'Bimbo' untuk maju kedepan untuk menyanyikan lagu Sajadah Panjang. Mereka pun iseng menanyakan pada Jokowi bahwa akan diberikan tiga sepeda sekaligus.

" Berarti pulang dari sini kami bawa tiga sepeda ya, Pak," ucap Sam bergurau.

Gurauan tersebut mendapat respons dari Presiden Jokowi yang memberikan ketiga sepeda kepada mereka.

Join Dream.co.id