7 Pesohor yang Alih Profesi Jadi PNS, Ada yang Punya Jabatan Tinggi Lho

Showbiz | Jumat, 1 November 2019 17:24
7 Pesohor yang Alih Profesi Jadi PNS, Ada yang Punya Jabatan Tinggi Lho

Reporter : Tantiya Nimas Nuraini

Siapa saja ya?

Dream – Dunia entertaimen memang tidak selama bisa menjadi tumpuan hidup para selebriti. Meskipun menghasilkan uang yang banyak, mereka harus bersiap ditinggalkan kala popularitas mereka meredup.

Tak mengherankan jika banyak selebriti merancang masa depan dengan mencari sumber penghasilan di luar dunia keartisan. Mulai dari usaha di bidang fashion, produk kecantikan, jasa travel hingga kuliner. Semua itu dilakukan dengan tujuan agar para seleb ini tetap mendapatkan penghasilan bila pamornya sudah redup.

Namun, tahukah kalian jika banyak juga selebriti yang memutuskan untuk alih profesi menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Ini bukan wujud dari kegagalan mereka di dunia entertaimen ya Sahabat Dream. Buktinya ada seorang selebriti yang menjadi pejabat tinggi loh. Beberapa di antaranya juga masih aktif melakoni profesi di bidang dunia hiburan tersebut.

Penasaran siapa sajakah mereka? Yuk langsung saja simak ulasannya yang dikutip dari berbagai sumber berikut ini.

2 dari 8 halaman

Risa Saraswati

 7 Seleb Ini Alih Profesi Jadi PNS, Ada yang Miliki Jabatan Tinggi© Instagram @risa_saraswati

(Foto: Instagram @risa_saraswati)

Penulis Risa Saraswati juga dikenal sebagai penyanyi, vlogger dan mantan presenter acara televise nuansa mistis. Risa dikenal publik karena kemampuan dan keahliannya dalam berkomunikasi dengan makhluk halus. Kepopulerannya bahkan bisa dibuktikan melalui channel akun YouTube-nya yang memiliki 3.38 juta subscribers.

Meskipun karirnya di dunia hiburan terbilang sukses, Risa ternyata memilih PNS menjadi profesi utamnya. Wanita yang sedang menantikan anak pertamanya ini telah tercatat sebagai dalah satu pegawai Departemen Bina Marga dan Pengairan di Kabupaten Karawang.   

3 dari 8 halaman

Fryda Lucyana

 7 Seleb Ini Alih Profesi Jadi PNS, Ada yang Miliki Jabatan Tinggi© merdeka.com

(Foto: merdeka.com)

Masih ingat dengan Fryda Lucyana? Seleb yang dikenal melalui lagu “ Segala Rasa Cinta” dan “ Rindu”, salah satu lagu Agnez Mo yang didaur ulang kembali. Penyanyi berparas ayu ini sempat populer di tahun 90-an loh Sahabat Dream. Hingga akhirnya namanya menghilang.

Tak banyak yang mengira, Fryda adlaah wanita penyandang gelar master hukum dari Monash University Australia. Berkat kepintarannya, Fryda saat ini telah menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS). Fryda bekerja di Kementerian Sekretariat Negara loh Sahabat Dream.

4 dari 8 halaman

Edwin Manansang

 7 Seleb Ini Alih Profesi Jadi PNS, Ada yang Miliki Jabatan Tinggi© Instagram @edmanans

(Foto: Instagram @edmanans)

Edwin Rizal Manansang merupakan salah satu orang yang merintis boyband di Indonesia. Melalui Trio Libels, Edwin sukses menjadi seleb paling populer di tahun 90-an. Bagi yang lupa, Edwin beserta rekan satu timnya inilah yang melantunkan lagu Jerat-Jerat Cinta dan Aku Suka Kamu. Tak banyak yang tahu, Edwin sembari bernyanyi dia juga menempuh pendidikan di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara.

Belum cukup, Edwin lantas melanjutkan pendidikannya di Universitas Illinois untuk gelas master dan gelar doktor dari Universitas Indonesia. Kepintarannya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Bahkan, kini Edwin telah menjabat sebagai pejabat Eselon II di Kemenko Perekonomian. Lebih tepatnya Edwin berada di posisi sebagai Asisten Deputi Kerjasama Ekonomi Multilateral dan Pembiayaan.

5 dari 8 halaman

Shirley Malinton

 7 Seleb Ini Alih Profesi Jadi PNS, Ada yang Miliki Jabatan Tinggi© merdeka.com

(Foto: merdeka.com)

Masih ingatkah kalian dengan Shirley Malinton? Wanita berparas bule ini dulunya kerap menemani tri Warkop DKI di sejumlah filmnya. Ya, aktris blasteran Inggris ini sempat populer di tahun 80-an. Setelah membintangi belasan film, Shirley memutuskan untuk mengundurkan diri dari dunia hiburan tanah air. Dia lebih memilih mengejar cita-citanya sejak masih kecil sebagai seorang diplomat.

Keteguhan dan keahliannya membawa Shirley menjadi salah satu pegawai di Departemen Luar Negeri. Bahkan, sang artis pernah menjabat sebagai Kepala Bidang Amerika di bagian Pengembangan dan Pengkajian Kebijakan (BPPK). Seiring berjalannya waktu, Shirley meraih tangga kesuksesannya dan mencapai cita-citanya.

Shirley diketahui pernah bertugas di Kedubes RI untuk Roma, Konsulat Jenderal RI untuk Toronto, dan kini dia sedang menjalankan tugas di Konsulat Jenderal RI untuk Chicago. Shirley sekarang menjabat sebagai Konsul Fungsi Penerangan, Sosial dan Budaya.

6 dari 8 halaman

Ellen Cherrybelle

 7 Seleb Ini Alih Profesi Jadi PNS, Ada yang Miliki Jabatan Tinggi© Instagram @ellennitaa

(Foto: Instagram @ellennitaa)

Ellen Nita Vindriana merupakan mantan anggota girlband sukses Indonesia, Cherrybelle. Wanita berparas manis ini memutuskan untuk hengkang dari girlband yang membesarkan namanya di 2016 silam. Bukan tanpa alasan. Ellen ternyata berniat untuk mengejar pendidikannya yang sempat tertunda.

Ellen menyelesaikan pendidikan dalam bidang Manajemen Akuntansi di Politeknik Negeri Malang. Diketahui pula, sejak lama sang artis telah memimpikan untuk berkarir di bidang pendidikan. Hingga akhirnya, kini Ellen telah didapuk sebagai salah satu dosen di kampus yang menjadi almamaternya dulu.

7 dari 8 halaman

Dian AFI

 7 Seleb Ini Alih Profesi Jadi PNS, Ada yang Miliki Jabatan Tinggi© merdeka.com

(Foto: merdeka.com)

Mungkin tak banyak yang mengingat sosok Luh Paramita Ardianti. Wanita yang disapa Dian ini merupakan satu dari sekian banyak kontestan muda finalis ajang pencarian bakat Akademi Fantasi Indosiar (AFI).

Dian AFI kini bertugas sebagai salah satu Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kota Denpasar sebagai bagian dari Humas dan Protokol Pemerintah.

8 dari 8 halaman

Abrar Shaden

 7 Seleb Ini Alih Profesi Jadi PNS, Ada yang Miliki Jabatan Tinggi© merdeka.com

(Foto: merdeka.com)

Satu lagi mantan seleb muda yang alih profesi sebagai PNS atau Pegawai Negeri Sipil. Dia adalah Abrar Shaden. Masih ingat dengan seleb ini? Abrar merupakan salah satu personel Shaden yang terkenal di jamannya.

Abrar diketahui telah menempuh pendidikan di Monash University Melbourne, Australia. Kini Abrar telah tercatat sebagai salah satu PNS di Dinas Pelayanan Pajak Pemerintak Provinsi DKI Jakarta loh Sahabat Dream.
 
 
(Sumber: Merdeka)

Wajah Tegar BCL Saat Antarkan Jenazah Ashraf Sinclair
Join Dream.co.id