7 Pasangan Seleb yang Cerai Saat Tersandung Hukum

Showbiz | Kamis, 21 Januari 2021 15:22
7 Pasangan Seleb yang Cerai Saat Tersandung Hukum

Reporter : Reni Novita Sari

Miris, deretan pasangan seleb ini bercerai ketika mendekam di penjara

Dream - Isu keretakan rumah tangga Nindy Ayunda dengan Askara Parasady Harsono benar terjadi. Penyanyi 32 tahun itu mengajukan gugatan cerai kepada suaminya ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. 

Pelantun Buktikan ini mengajukan permohanan cerai pada 12 Januari 2021. Gugatan masuk hanya berselang lima hari setelah sang suami ditangkap polisi di rumahnya di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan karena kasus narkoba dan kepemilikan senjata api ilegal pada 7 Januari 2021.

Askara Parasady Harsono dikenakan pasal 127 Ayat 1 Huruf A, UU 35 tahun 2009 tentang narkotika dan pasal 62 terkait psikotropika dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara dan denda Rp100 juta.

Kini sang pengusaha juga harus menjalankan gugatan sidang cerai yang dilayangkan Nindy Ayunda. Selain Askara Harsono, deretan seleb ini juga digugat cerai saat menjalankan hukuman di dalam penjara. Siapa saja mereka?

2 dari 8 halaman

1. Zumi Zola

 Ilustrasi© Instagram.com/zumizola.official

Aktor sekaligus mantan Gubernur Jambi ini digugat cerai sang istri, Sherrin Tharia, pada 26 Maret 2020 lalu. Padahal, saat itu dirinya sedang menjadi tahanan di Lapas Sukamiskin, Bandung karena terbukti bersalah melakukan suap serta gratifikasi dan dijatuhi hukuman enam tahun penjara.

Alasan gugatan cerai tersebut dipicu dengan ketidakharmonisan, perselisihan, dan kurangnya perhatian.

3 dari 8 halaman

2. Angela Lee

 Ilustrasi© Foto : Instagram.com/angelalee87

Pada tahun 2017, Angela Lee sempat menghebohkan publik lantaran terlilit kasus utang yang sangat besar mencapai Rp25 miliar. Atas perbuatannya, Angela dan sang suami, David Hardian Sugito, harus mendekam di balik jeruji besi selama sembilan bulan.

Kasus ini rupanya berimbas pada keharmonisan rumah tangga mereka. Angela digugat cerai oleh suaminya dan resmi berpisah saat masih sama-sama dipenjara.

4 dari 8 halaman

3. Rey Utami

 Ilustrasi© Foto : Instagram.com/bangbenua

Rey Utami dan sang suami, Pablo Benua, harus merasakan merasakan dinginnya jeruji besi lantaran tersandung kasus pencemaran nama baik terkait video ikan asin. Rupanya, kasus tersebut juga berefek besar pada pernikahan mereka.

Saat sedang menjalani masa tahanan, Pablo mengumumkan sudah tak bisa lagi mempertahankan rumah tangga mereka. Penyebabnya adalah karena Pablo menganggap Rey tak menghargainya sebagai suami.

5 dari 8 halaman

4. Galih Ginanjar

 Ilustrasi© Foto : Instagram.com/galihginanjar

Sama seperti Rey Utami dan Pablo Benua, Galih Ginanjar juga dipenjara karena kasus pencemaran nama baik. Bukannya mendapat dukungan dari sang istri, Barbie Kumalasari, Galih justru harus ikhlas digugat cerai.

Barbie mengatakan, keputusannya untuk bercerai diambil lantaran sudah hampir satu tahun ia kesepian dan hidup sendiri tanpa Galih. Karena menikah secara siri, mereka pun tak perlu membawa gugatan tersebut ke pengadilan agama.

6 dari 8 halaman

5. Sandy Tumiwa

 Ilustrasi© Foto : Instagram/sandytumiwa

Pada tahun 2009, Sandy Tumiwa sempat terjerat kasus narkoba sehingga membuatnya harus mendekam di Rutan Salemba, Jakarta Pusat. Saat menjalani masa hukuman, sang istri yang bernama Vivi Paris malah meminta untuk bercerai.

Alasannya, karena Vivi merasa tidak ada perubahan dalam diri sang suami hingga membuatnya tak sanggup lagi mendampinginya. Sandy pun lantas memberikan talak 3 pada istrinya itu. Karena pernikahan mereka tak tercatat secara negara, keduanya tak perlu menjalani sidang perceraian di pengadilan agama.

7 dari 8 halaman

6. Reza Bukan

 Ilustrasi© Foto : Instagram/rezabukan

Hal serupa juga dialami oleh presenter, Reza Bukan. Pemilik nama asli Deron Eka ini terjerat kasus narkoba di tahun 2018 dan divonis hukuman 4,5 tahun penjara.

Sedihnya lagi, Reza digugat cerai oleh sang istri, Verena Visca Purnamasari, saat ia masih di penjara. Namun siapa sangka, Reza akhirnya dipertemukan dengan Serevina, pendeta yang melayani jemaat di dalam Rutan Salemba. Keduanya pun kini telah menikah.

8 dari 8 halaman

7. Nindy Ayunda

 Ilustrasi© Foto : Instagram/nindyparasadyharsono

Nindy Ayunda mengejutkan publik dengan kabar dirinya menggugat cerai sang suami, Askara Parasady Harsono. Melalui kuasa hukumnya Herman Y Simarmata, penyanyi 32 tahun melayangkan gugatan melalui e-Court. Data permohonan gugatan cerai Nindy Ayunda pun tersebar di media sosial dan diunggah akun gosip @lambe_turah, Rabu, 20 Januari 2021.

Pelantun Buktikan ini mengajukan permohanan cerai pada 12 Januari 2021. Gugatan tersebut masuk hanya berselang lima hari setelah sang suami ditangkap polisi di rumahnya di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan karena kasus narkoba dan kepemilikan senjata api ilegal pada 7 Januari 2021.

Di postingan data permohonan gugatan cerai yang diunggah di akun gosip tersebut, ada 5 ribu netizen yang meninggalkan komentar. Kebanyakan dari mereka mencibir Nindy Ayunda sebagai istri yang tidak tahu diri lantaran mengugat cerai saat suaminya tertimpa musibah.

Tidak hanya itu, ada pula netizen yang membandingkan Nindy Ayunda dengan Widi AB Three yang menghadapi permasalahan yang sama, di mana suaminya, Dwi Sasono tertangkap narkoba pada 26 Mei 2020.

" Wajar gak sih? Suami masuk penjara, istri gugat cerai. Karena gak mau nanggung malu atau ada masalah lain? Susah senang enggak bersama dong," kata netizen.

" Harus belajar sama Widi AB Three harusnya, suami lagi terpuruk di support harusnya bukan ditinggalin. Pas lagi bahagia sama-sama kan, pas lagi jatoh suaminya kok ditinggalin," timpal netizen lainnya.

Namun kuasa hukum Nindy Ayunda memastikan gugatan cerai tersebut tak terkait dengan kasus narkoba dan senjata api ilegal yang menjerat Askara Parasady Harsono. Jauh sebelum sang suami ditangkap, Nindy Ayunda sudah berniat untuk menggugat cerai.

 

Sumber : Berbagai Sumber

Join Dream.co.id