7 Fakta Calon Istri Ustaz Abdul Somad, Bukan Gadis Sembarangan

Showbiz | Senin, 26 April 2021 10:22
7 Fakta Calon Istri Ustaz Abdul Somad, Bukan Gadis Sembarangan

Reporter : Reni Novita Sari

Bukan orang biasa, inilah sosok calon istri Ustaz Abdul Somad dan silsilah keluarganya

Dream - Ustaz Abdul Somad atau UAS akan segera mengakhiri masa dudanya. Kabar ini merebak sejak beredarnya formulir persetujuan calon pengantin yang memuat nama UAS dan seorang wanita bernama Fatimah Azzahra Salim Barabud.

Dalam formulir tertulis, rencana pernikahan didaftarkan pada 1 Maret 2021 lalu. Dari situ, diketahui pula calon istri Ustaz Abdul Somad memiliki selisih usia yang sangat jauh dengannya, sekitar 24 tahun. Ustaz saat ini berusia 44 tahun sementara usia calon istri masih 20 tahun.  

Namun, calon istri Da'i kondang itu bukanlah gadis sembarangan. Gadis cantik itu diketahui merupakan lulusan Pondok Modern Darussalam Gontor Putri di Mantingan, Ngawi.

Selain itu, kedua orangtuanya pun bukanlah orang biasa. Penasaran siapa sosok calon istri ustaz Abdul Somad selengkapnya? Simak ulasannya dari berbagai sumber berikut ini!

2 dari 5 halaman

1. Calon Istri Ustaz Abdul Somad

 Ilustrasi
© foto: merdeka.com

Sosok Fatimah Az Zahra sebagai calon istri Ustaz Abdul Somad sedang menjadi perbincangan. Dara berusia 19 tahun itu merupakan warga Jombang, Jawa Timur, kelahiran 1 Oktober 2001.

Sosok gadis berusia 19 tahun itu pun muncul dalam foto berkas pernikahan yang viral di media sosial. Dalam foto tersebut Fatimah mengenakan jilbab hitam.

2. Gadis Asal Jombang

Tak banyak yang tahu seperti apa sosok Fatimah Az Zahra Salim Barabud, 20, gadis Jombang yang akan dinikahi penceramah terkenal Ustaz Abdul Somad (UAS).

Selain karena tak memiliki pamor setenar UAS, Fatimah juga terlihat jarang menggunakan sosial media. Diketahui, Fatimah merupakan gadis yang berasal dari Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang.

 

3 dari 5 halaman

3. Lulusan Pesantren

 Ilustrasi
© foto: Liputan6.com

Fatimah Az Zahra Salim Barabud merupakan warga Kecamatan Peterongan, Jombang. Dia diketahui pernah menjadi santriwati. Fatimah merupakan lulusan Pondok Modern Darussalam Gontor Putri di Mantingan, Ngawi.

4. Terpaut Usia 24 Tahun

Usia calon istrinya Fatimah dengan Abdul Somad terpaut 24 tahun. Ia lahir pada 1 Oktober 2001 dan usianya belum genap 20 tahun. Sementara UAS kini berusia 44 tahun. Keduanya terpaut usia 24 tahun.

Sebelumnya Ustaz Abdul Somad pernah menikah dengan Mellya Juniarti dan dikaruniai seorang putra. Namun, pernikahan mereka berakhir dengan perceraian pada 2019.

4 dari 5 halaman

5. Belum Pernah Menikah

 Ilustrasi
© foto: Liputan6.com

Berbeda dari pihak lelaki yang mana merupakan duda cerai, perempuan kelahiran tahun 2001 tersebut belum pernah menikah sebelumnya.

" Ustaz Somad (status) duda cerai, untuk istrinya perawan,"  kata Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kemenag Jombang, Ilham Rohim, dikutip dari Merdeka.com.

6. Orang Tua Merupakan Pengusaha Emas

Usut punya usut calon mertua Ustaz Abdul Somad (UAS), Salim Sholeh Barabud, yang tinggal di Perum Kepuh Permai, Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Jombang bukanlah orang biasa.

Pria keturuan arab ini merupakan bos toko emas di Pasar Peterongan dan Sumobito.

 

5 dari 5 halaman

7. Menikah pada 20 Mei 2021

 Ilustrasi
© Foto : Instagram/abdulsomad

Bibi Fatimah, Lathifah, mengatakan keponakannya dijodohkan oleh sang kiai dengan Ustaz Abdul Somad. Dai asal Kampar, Riau, itu melamar Fatimah di Jombang pada Maret 2021. UAS datang bersama timnya ke rumah Fatimah untuk melamar sang gadis 19 tahun. Saat ini pihak orangtua Fatimah masih tertutup dalam memberikan keterangan soal pernikahan putri mereka.

Rencananya Ustaz Abdul Somad dan Fatimah akan menikah pada 20 Mei 2021. Rencana pernikahan ini dibenarkan oleh Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kemenag Jombang Ilham Rohim.

" Info dari kepala KUA, (akad nikah) rencana tanggal 20 Mei 2021, di hotel,"  ucap Ilham Rohim dilansir dari Brilio.net.

 

Join Dream.co.id