5 Seleb Indonesia Jadi Sorotan Media Asing, Berita Terakhir Paling Heboh!

Showbiz | Minggu, 11 Juli 2021 16:03

Reporter : Reni Novita Sari

Begitu hebohnya di Indonesia, membuat media asing turut mengangkat isu beberapa artis ini

Dream - Dunia hiburan Indonesia tampaknya tidak pernah sepi dari gosip para artis maupun aktor yang berkecimpung di dalamnya. Dari kasus kriminal hingga kasus sangat menghebohkan kerap mewarnai hampir seluruh pemberitaan di Tanah Air.

Dengan globalisasi, kini hampir semua kejadian yang ada di negara manapun bisa cepat diketahui. Terlebih jika media internasional memiliki banyak pegawai dan menempatkan jurnalis di negara0negara tersebut.

Selain menjadi perhatian fans di Indonesia, kabar dunai selebriti Tanah Air juga ternyata menyita perhatian media internasional. Tentunya mereka baru mengangkat isu artis Indonesia jika berkaitan dengan isu-isu besar atau terdengar janggal di negaranya.  

Beberapa selebriti ini diketahui pernah diberitakan media asing. Bahkan mereka tidak jarang menjadi headline di beberapa media selama beberapa hari. penasaran siapa saja seleb yang pernah menjadi pemberitaan di media Internasional? Simak ulasannya berikut ini!

5 Seleb Indonesia Jadi Sorotan Media Asing, Berita Terakhir Paling Heboh!
Foto : Instagram/anya_geraldine/gisel_la/thesun
2 dari 6 halaman

1. Gisella Anastasia

 Ilustrasi© Foto : The Sun

Video berdurasikan 19 menit yang viral di seluruh Indonesia ini rupanya juga menjadi perhatian media asing. Salah satu media asing yang memberitakan kasus Gisel adalah portal berita The Sun. Namun, yang menjadi sorotan media asal Inggris tersebut bukanlah keberadaan video syur itu sendiri, melainkan hukuman yang justru diterima oleh Gisel.

The Sun bahkan menyebut hukuman terhadao Gisel tersebut sebagai “ keadilan kejam”. Sebagai korban yang mengalami kerugian paling banyak karena beredarnya video tersebut, Gisel seharusnya mendapat perlindungan yang tepat. Apalagi, dokumentasi pribadi tersebut beredar karena dicuri dari ponselnya yang hilang.

3 dari 6 halaman

2. Ariel Noah

 Ilustrasi© Foto : The times

Berita skandal video panas yang melibatkan Ariel dengan artis Luna Maya dan Cut Tari sampai ke Inggris. Paling tidak tiga media memberitakan kasus yang telah menjadi pusat perhatian masyarakat di Indonesia waktu itu.

The Times pada edisi 23 Juni 2010 memberitakan dua video yang masing-masing berisi adegan panas Ariel dengan Luna Maya dan Cut Tari. Koran milik konglomerat media Rupert Murdoch itu menyebut kasus ini sebagai skandal yang mau tidak mau akan menjadi pembicaraan masyarakat Indonesia.

4 dari 6 halaman

3. Manohara Odelia Pinot

 Ilustrasi© Foto : Twitter

Drama Manohara Odelia Pinot tidak hanya menyita perhatian media di Tanah Air. Berita mengenai larinya istri Pangeran Kelantan Tengku Muhammad Fakhry tersebut di Malaysia juga menyedot perhatian sejumlah media lokal.

Hampir semua media lokal di Malaysia tidak luput mengangkat permasalahan Manohara. Seperti media harian Utusan Malaysia menempatkan dua isu Manohara pada halaman pertama koran tersebut.

Koran tersebut memuat judul 'Manohara Aibkan Istana Kelantan. Dia Buat Keputusan Tinggalkan Suami' dengan gambar Manohara di samping Pangeran Kelantan Tengku Muhammad Fakhry. Sedangkan harian Kosmo menurunkan berita juga dengan judul ‘Manohara Lari ke Jakarta.”

5 dari 6 halaman

4. Lucinta Luna

 Ilustrasi© Foto :China Press

Kasus narkoba yang menjerat Lucinta Luna rupanya tak cuma viral di Indonesia saja, namun juga di luar negeri.

Salah satu media asing, yakni China Press ikut memuat berita mengenai kasus narkoba Lucinta Luna. Di berita tersebut salah satunya membahas tentang polisi Indonesia yang masih belum tahu akan memasukkan Lucinta Luna ke sel perempuan atau laki-laki.

Lucinta Luna sendiri dikenal di Asia karena pernah berkolaborasi dengan Datuk Seri Aliff Syukri Kamarzaman dan Nur Sajat asal Malaysia.

6 dari 6 halaman

5. Anya Geraldine

 Ilustrasi© Foto : Channel News Asia

Tidak selalu berita berat yang penuh kontroversi, ada juga kelakuan unik selebriti tanah air yang sering kali menarik untuk disorot oleh media asing. Salah satunya adalah media online asal Singapura, Channel News Asia (CNA), yang pada  Juli 2020 lalu memberitakan kebiasaan pemeran asih di film Yowis Ben 2 ini masih suka ngedot di usianya yang sudah seperempat abad ini.

Di dalam berita tersebut juga dijelaskan dengan detail bagaimana Anya menceritakan kebiasaannya tersebut kepada para pengikutnya di Twitter. Bahkan, CNA juga menceritakan tentang Anya yang kembali minum susu dari botol susu bayi itu setelah akhirnya kuliah dan hidup terpisah dari orang tuanya.

 

Join Dream.co.id