6 Pundi-Pundi Kekayaan dari Baim Wong

Showbiz | Sabtu, 30 Mei 2020 16:01
6 Pundi-Pundi Kekayaan dari Baim Wong

Reporter : Amrikh Palupi

Apa saja?

Dream - Baim Wong dikenal salah satu artis yang kerap bersedekah. Namun cara yang kerap dilakukan Baim berbeda pada sebagian artis lainnya.

Baim memberikan sedekah dengan prank positif melalui vlog Youtubenya. Tidak hanya prank berbagi rezeki yang kerap ditampilkan, Baim juga tak segan langsung memberikan uang kepada orang-orang yang tidak mampu. 

Bahkan Baim mendatangi rumah orang-orang yang akan diberi bantuan. Kebiasaan Baim itu membuat dirinya malah semakin kaya.

Bebeberapa kerajaaan bisnis pun semakin berkembang. Buktinya, ia menjalankan beberapa bisnis, seperti kulier sampai baju.

Lantas apa saja sumber kekayaan yang dihasilkan dari Baim Wong? berikut ulasan dari Dream: 

2 dari 7 halaman

1. Youtube

 baim wong dan paula© baim wong dan paula

Tak dapat dipungki sumber kekayaan Baim Wong selain jadi artis adalah dari Youtube. Ia bahkan sudah memiliki beberapa karyawan untuk menjalankan vlog youtubenya.

Di channel Youtubenya itu, Baim sudah banyak memiliki jutaan subscriber. Ia juga kerap menampilkan iklan di vlognya itu, semakin membuat baim mendapatkan pundi-undi penghasilan.

3 dari 7 halaman

2. Bisnis Bakpia

 Kerajaan bisnis Baim Wong© Kerajaan bisnis Baim Wong

Foto : @bakpiawongjogya

Baim Wong membuka bisnis oleh-oleh khas kota Yogyakarta yakni Bakpia. Ia memberikan nama usahanya itu dengan Bakpia Wong.

Ayah satu anak ini resmi membuka usahanya itu pada pertengahan 2018 lalu, Bakpia Wong menawarkan beberapa varian rasa seperti kumbu hitam, cokelat, kacang hijau, dan keju.

4 dari 7 halaman

3. Bisnis Bakmi Wong

 Baim Wong© Baim Wong

Ayah Kiano Tiger Wong ini juga mmeiliki usaha kuliner lain yakni Bakmi. Baim membuka usahanya itu pada 2017 dengan nama Bakmi Wong.

Bakmi yang dijual Baim ini dibandrol dengan harga Rp 25 ribu hingga Rp 50 ribu. Menjaga kualitas bakminya, Baim Wong terjun langsung menciptakan resep-resep di balik menu bakmi miliknya.

5 dari 7 halaman

4. Bisnis Coklat

 Baim Wong© Baim Wong

Foto : @ kokoaandco

Selain bisnis bakpia, Baim Wong juga mengembangkan bisnis kulinernya dengan membuka usaha cokelat. Ia tak sendiri, bisnis cokelat yang diberi nama Kokoa & Co tersebut dijalankan Baim Wong bersama para sahabatnya yang tergabung dalam Humle Glam.

Seperti Wulan Guritno, Lukman Sardi dan Chicco Jerikho. Cokelat yang tawarkan Kokoa & Co ini terbuat dari bahan premium dan rendah lemak yang dibanderol seharga Rp 150 ribu per box.

6 dari 7 halaman

5. Bisnis Baju Batik

 Baim Wong© Baim Wong

Suami Paula Verhoeven ini memilih terjun di bisnis fashion dengan membuka bisnis batik. Batik tersebut dibuka dengan nama Batik Wong Jogja.

Sama seperti bakpia miliknya, Batik Wong Jogja ini juga dijual di tempat yang sama dengan Bakpia Wong Jogja. Mengikuti perkembangan dunia fashion, Batik Wong Jogja hadir dengan model yang cocok dipakai untuk anak-anak muda.

7 dari 7 halaman

6. Butter

 butter baim wong© butter baim wong

Foto : @johnnywongsbutter

Baim Wong juga mencoba peruntungannya di bisnis butter. Ya, sejak beberapa tahun lalu, Baim Wong melebarkan bisnis kulinernya dengan berjualan butter yang diberi nama Johnny Wong Butter.

Bisnis butter yang menjadi salah satu bahan dasar pembuatan saus jamur untuk hidangan steak tersebut sudah dijalankan Baim Wong sejak 2014 lalu. Meskipun baru berjalan empat tahun, resep butter milik Baim Wong tersebut sudah ada sejak tahun 1989.

Join Dream.co.id