5 Istri Menteri yang Cantik Jelita, Iis Rosita Lagi Disorot Usai Diamankan KPK

Showbiz | Kamis, 26 November 2020 09:34
5 Istri Menteri yang Cantik Jelita, Iis Rosita Lagi Disorot Usai Diamankan KPK

Reporter : Reni Novita Sari

Inilah deretan istri-istri menteri yang memiliki wajah menawan bak selebritis.

Dream- Komisi Pemberantasan Korupsi disebut menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo pada Rabu dinihari, 25 November 2020. Penangkapan ini disebut atas dugaan korusi ekspor benih lobster atau benur. Pemberitaan tersebut menyeret nama sang istri, Iis Rosita Dewi. Pasalnya, Iis Rosita diduga turut diamankan oleh tim KPK.

Iis Rosita Dewi sebenarnya bukan ‘nama baru’ dalam deretan pesohor di Indonesia. Ia tak lain adalah anggota DPR RI dari partai Gerindra. Dia bertugas di Komisi V yang membidangi Infrastruktur, Transportasi, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika. Selain itu, Iis merupakan pembina di organisasi Perempuan Indonesia Raya (PIRA) dan pembina Komunitas Senam Jawa Barat. 

Selain karena pemberitaan tersebut, istri Edhy Prabowo tak luput dari sorotan lantaran memiliki paras yang mempesona bak selebriti. Dalam berbagai kesempatan, Iis Rosita Dewi selalu stylish dan kekinian dalam berpenampilan.

Dia kerap membagikan inspirasi gaya berpakaian dan hijab kepada 8 ribu lebih pengikutnya di Instagram. Meski sudah kepala empat, namun gayanya yang awet muda terlihat bak masih usia 30 tahun. 

Rupanya, Iis Rosita bukanlah satu-satunya istri Menteri yang memiliki paras yang mengagumkan. Beberapa istri Menteri ini juga memiliki wajah yang cantik jelita. Penasaran siapa saja mereka? Simak potretnya berikut ini!

2 dari 6 halaman

1. Franka Franklin

Istri menteri© Foto : Instagram/frankafranklin

Franka Franklin jadi sorotan publik ketika menemani suaminya Nadiem Makarim saat pelantikan jadi menteri. Franka menikah dengan Nadiem pada tahun 2014 di Bali dan kini sudah dikaruniai satu anak perempuan.

Sama seperti suaminya, Franka juga menjalankan bisnis. Dia diketahui menjalankan bisnis perhiasan dengan brand Tulola Jewellery bersama Happy Salma.

3 dari 6 halaman

2. Gista Putri

Istri menteri© Foto : Instagram/gistaputri

Gista Putri adalah istri dari Wishnutama, salah satu pendiri NET Mediatama Televisi yang sekarang menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Gista memiliki darah Sunda dan menyandang gelar sebagai Sarjana Hukum dari Fakultas Hukum Universitas Trisakti. Dia menikah dengan Wishnutama pada tahun 2015 dan sekarang sudah dikaruniai empat orang anak.

4 dari 6 halaman

3. Loemongga Haoemasan

Istri menteri© Foto : Instagram/loemongga

Menteri lain yang punya istri cantik selain Nadiem dan Wishnutama adalah Agus Gumiwang. Dia punya istri yang merupakan eks model dan presenter, yakni Loemongga Haoemasan. Dia adalah model tahun 1990-an yang kini jadi pengusaha properti.

Sementara suaminya sekarang menjabat sebagai Menteri Perindustrian dalam Kabinet Indonesia Maju. Sebelumnya, Agus pernah menjabat sebagai Menteri Sosial menggantikan Idrus Marham sejak 28 Agustus 2018 sampai 29 Oktober 2019.

5 dari 6 halaman

4. Grace Batubara

Istri menteri© Foto : Instagram/juliaribatubara

Istri Juliari Batubara, Grace Batubara juga cukup mencuri perhatian. Parasnya yang cantik membuat sosok Grace cukup disorot.

Ibu dua anak itu juga sering tampil anggun dalam berbagai kesempatan. Salah satunya dalam foto keluarga ini. Grace tampil cantik memakai gaun merah yang sesuai dengan nuansa Natal untuk foto tersebut.

6 dari 6 halaman

5. Iis Rosita Dewi

Istri menteri© Foto : Instagram/Iisedhyprabowo

Kini Iis Rosita Dewi menjadi sorotan publik lantaran ikut diamankan KPK saat penangkapan Edhy Prabowo dalam operasi tangkap tangan (OTT) atas dugaan kasus korupsi ekspor benih lobster pada Rabu, 25 November 2020. 

Iis sendiri menggunakan nama 'Iis Edhy Prabowo’ di situs resmi DPR maupun di akun media sosial miliknya. Iis tercatat sebagai anggota Fraksi Gerindra (parpol yang sama dengan suaminya) dari daerah pemilihan Jawa Barat II.

Iis Rosita Dewi saat ini duduk di Komisi V DPR yang membidangi perhubungan hingga pekerjaan umum. Dengan demikian, dia tidak bermitra langsung dengan suaminya yang merupakan Menteri Kelautan dan Perikanan di Komisi IV.

Saat dilantik, Iis sempat mengemukakan keinginannya menyuarakan hak-hak perempuan. Kala itu, dia mengungkapkan semangatnya bermitra dengan sang suami yang ada di pihak eksekutif, yaitu sebagai menteri.

 

Join Dream.co.id