Selain Nathalie Holscher, Ini 5 Artis Bertato yang Memutuskan Jadi Mualaf

Showbiz | Jumat, 25 September 2020 09:24
Selain Nathalie Holscher, Ini 5 Artis Bertato yang Memutuskan Jadi Mualaf

Reporter : Amrikh Palupi

Mereka memutuskan mualaf.

Dream - Belakangan nama Nathalie Holscher menjadi sorotan publik usai memutuskan mualaf. Ditemani komedian Sule yang dikabarkan menjadi teman spesialnya, Nathalie mengucap dua kalimat dua kalimat syahadat pada Selasa 22 September 2020 di Mualaf Center Indonesia.

Perjalanan Nathalie menjadi muslimah dilalui dengan keseriusan. Sebelumnya, wanita yang juga berprofesi sebagai disck jockey (DJ) itu menghapus tato yang ada di tubuhnya. Momen menghapus tato di tubuhnya itu diabadikan Nathalie lewat unggahan video di channel youtubenya.

Nathalie Holscher bukan artis bertato pertama yang memutuskan menjadi seorang mualaf. Beberapa artis juga menjadi seorang muslim dengan memiliki tato di bagian tubuhnya. Memang tak semua mualaf adalah artis bertato. Ada juga selebriti muslim yang masih melukis tubuhnya dengan tato.

Tak seperti Nathalie Holscher yang menghapus tato, beberapa selebritis mualaf ini membiarkan tubuhnya dihias dengan lukisan tato tersebut.

Nah siapa saja mereka? berikut ulasan dari Dream.

2 dari 6 halaman

1. Virgoun

Virgoun© Virgoun

Virgoun sukses berkarier di dunia musik Tanah Air. Lagu-lagu ciptaannya sangat populer sampai lagu berjudul Bukti dan Surat Cinta Untuk Starla begitu terkenal .

Pria yang terlahir dengan nama Virgoun Putra Tambunan ini sudah tampil dengan ciri khas tato di kedua lengannya. Ia kemudian memutuskan mualaf pada 2013 silam.

Meski sudah menjadi muslim pria 33 tahun ini enggan untuk menghapus tatonya karena menyakiti diri sendiri.

3 dari 6 halaman

2. Marcell Darwin

Marcell Darwin© Marcell Darwin

Marcell Darwin memutuskan mualaf sebelum mantap menikah dengan Nabila Faisal pada Januari 2020 lalu.

Meski sudah memeluk agama Islam, Marcell tetap membiarkan tato yang ada di bagian tubuhnya.

4 dari 6 halaman

3. Sophia Latjuba

Sophia Latjuba© sophia latjuba

Sophia Latjuba juga memutuskan menjadi seorang mualaf. Sophia sengaja menutupi keputusannya pindah agama karena dia tidak ingin keyakinan yang dianutnya menjadi konsumsi publik.

Meski sudah berpindah agama, Sophia Latjuba juga tidak menghapus tato di tubuhnya.

5 dari 6 halaman

4. Diego Michiels

Diego Michiels© Diego Michiels

Foto : Kapanlagi.com

Pesepak bola Diego Michiels memutuskan pindah agama dan menjadi seorang mualaf pada tahun 2013 silam.

Kini, mantan pacar Nikita Willy semakin memperdalam agama Islam setelah memilih untuk hijrah. Walau begitu, Diego masih enggan untuk menghapus tato yang memenuhi tubuhnya.

6 dari 6 halaman

5. Beery Manoch

Beery Manoch© Beery Manoch

Beery Manoch sempat mengejutkan publik dengan keputusannya mualaf pada 20 Maret 2015. Rapper ini bahkan mengubah namanya jadi Muhammad Berry Al Fatah. Ia juga tidak menghapus foto yang ada di tubuhnya.

Setahun jadi Muslim, Beery merasa lebih tenang karena belajar salat dan mengenal ilmu Tauhid. Sayangnya, saat menikahi Vanessa pada 2018 silam, Beery kembali ke agama sebelumnya yakni Kristen.

Terkait
Join Dream.co.id