3 Komika Kelas Dunia Bakal Jadi Headliner di JICOMFEST 2019

Showbiz | Kamis, 18 Juli 2019 19:46
3 Komika Kelas Dunia Bakal Jadi Headliner di JICOMFEST 2019

Reporter : Idho Rahaldi

Siap-siap ngakak ya sahabat dream!

Dream - Siapa sih yang enggak suka nonton Stand Up Comedy? Lawakan yang ditampilkan secara tunggal oleh seseorang diatas panggung ini seringkali sukses mengocok perut banyak orang.

Tak heran jika event yang menghadirkan para pelaku Stand Up Comedy atau yang dikenal dengan Komika selalu ramai penonton.

Salah satunya seperti yang akan hadir pada bulan Agustus 2019 nanti. Apalagi kalau bukan JICOMFEST 2019!

Pagelaran Stand Up Comedy terbesar di Indonesia ini akan hadir untuk menghibur para penggemar dengan lawakan cerdas dari para komedian.

Puluhan komika akan hadir dan siap membuat perut dan rahang kamu kaku karena tertawa.

Tak hanya itu, JICOMFEST 2019 juga bakal kedatangan bintang tamu yang didatangkan langsung dari luar negeri loh!

Kualitas dan kapasitasnya sebagai komedian tunggal tentu tak perlu diragukan lagi.

Nama-nama mereka pun juga sudah diakui dunia sebagai seorang komedian.

Bahkan, wajah mereka bertiga ini cukup sering muncul di Netflix. Siapa saja mereka?

2 dari 7 halaman

Yumi Nagashima

Yumi Nagashima salah satu komika yang cerdas. Namanya sebagai seorang komedian pun sudah dikenal luas. Bahkan, ia adalah penampil utama di Vancouver Comedy Club, Kanada. Salah satu tempat stand up comedy paling terkenal di dunia.

 Komika

Yumi Nagashima memiliki konsep yang menarik di setiap lawakan yang ia bawakan. Ia juga memiliki pandangan yang berbeda tentang melihat fenomena di dunia. Fenomena yang serius, bisa jadi menggelikan dan lucu ketika dibawakan oleh Yumi.

Yumi juga memiliki siaran radio sendiri di CBC yang bernama The Debaters, dan program TV CBC di Winipeg Comedy Ferstival 2019. Sebagai aktris, ia juga banyak berperan di beberapa film dan serial di HBO. Tak hanya itu, ia juga tergabung dalam Just for Laugh, Amerika Utara lho!

3 dari 7 halaman

Maz Jobrani

Maz Jobrani adalah komedian keturunan Iran-Amerika. Pria berkepala plontos juga sangat terkenal sebagai komedian di dunia. Penampilannya ketika ber-stand up selalu menarik untuk ditonton.

 Komika

Yang membuatnya menarik di sini adalah, konsep Maz Jobrani yang fokus kepada ras orang Timur Tengah. Materi yang ia bawakan lebih seperti tentang bagaimana kesalahpahaman orang Timur Tengah di Amerika.

Dan tentu saja ia juga akan bercerita tentang keluarganya yang juga keturunan Timur Tengah. Hal tersebut menjadi sebuah komedi ketika orang Timur Tengah dihadapkan dengan budaya dan kehidupan di Amerika.

4 dari 7 halaman

Kavin Jay

Kavin Jayaram atau yang akrab disapa Kavin Jay ini adalah komedian asal Malaysia. Memulai karir berkomedi sejak tahun 2006, di tahun 2008 ia memperoleh anugerah sebagai komedian termuda di Malaysia.

 Komika

Dia adalah satu-satunya komedian Asia yang masuk dalam daftar 10 besar Best Netflix Comedy Special The Wrap tahun 2018. Konsep dan materi komedi yang ia bawakan tak jauh-jauh seputar kehidupan orang Malaysia.

Nah, ketiga komedian ini bakal hadir mengihibur kalian para pecinta stand up comedy di acara JICOMFEST 2019, JIExpo Kemayoran Jakarta, tanggal 3-4 Agustus 2019. Lebih tepatnya pada hari pertama di BING Stage. Kalau mau nonton, segera beli tiketnya di sini!

Siap-siap ngakak ya sahabat dream!

5 dari 7 halaman

Bocoran Hal Seru di JICOMFEST 2019, Ada Apa Saja?

Dream Jakarta International Comedy Festival (JICOMFEST) sudah tinggal menghitung hari. Penonton akan diajak tertawa melihat panggung komedi pertama dan terbesar di Indonesia.

Acara yang digelar pada 3-4 Agustus di JIExpo Kemayoran turut menghadirkan sejumlah komika dan komedian tersohor, diantaranya Ernest Prakasa, Raditya Dika, Boris Bokir, Ge Pamungkas dan tokoh lainnya.

Menjadi event akbar pertama KLY di 2019, JICOMFEST dipersiapkan dengan matang untuk menjadi ajang tahunan sebagai wadah industri komika.

" Semua bidang sudah punya acara sendiri, musik juga sudah banyak. Tapi untuk industri komika belum ada. Kita harus jadikan semua orang jadi penggemar komika mulai tahun ini," ujar Steve Christian, CEO Kapanlagi Youniverse di All Stars Gathering, kantor Kapanlagi Youniverse, Menteng, Kamis 18 Juli 2019.

Sahabat Dream pasti sudahi tidak sabar melihat lineup komika super keren di JICOMFEST. Menyambut gelaran tersebut, puluhan komika memenuhi lantai 1 Gedung KLY Head Office untuk berbagi bocoran di acara mendatang.

Yuk, intip bocorannya dari para komika di bawah ini:

6 dari 7 halaman

Siapa Saja?

David Nurbianto

Pertunjukan spesial Parade Comic akan dihadirkan sebagai pembuka JICOMFEST dan menempati venue terbesar berkapasitas 4.000 penonton. David Nurbianto akan berbagi panggung bersama Ge Pamungkas, Boris Bokir, Aci, Fajar Nugraha dan sederet komika lainnya.

 David Nurbianto

" 15 materi bakal gue turunin di JICOMFEST dan bikin mereka semua tertawa," kata David.

Dani Aditya

Komika difabel ini turut meramaikan JICOMFEST 2019. Ia akan berbagi panggung dengan komika disabilitas lainnya yaitu Tanjung Suca4 dan Ichal Kate.

 Dani Aditya

" Belum tau mau ngomong apa, kan saya ngomongnya aja susah ya, ini aja gak jelas. Tapi bakal bikin konsep beda dari yang lain, pake skateboard," tutur Dani sembari duduk di kursi roda.

7 dari 7 halaman

Dijamin Seru

Alif Alfiansyah

Komika bersuara 'emas' ini juga akan memeriahkan JICOMFEST dengan beberapa lantunan lagu. Siap-siap mendengar tembang spesial dari Arif, ya.

 Arif Alfiansyah

" Bakal ada nyanyian juga, karena kan kalau kita main di gerakan terus bakal cepat capek," kata Arif.

Boris Bokir

Biasa dikenal dengan lawakan berlogat Batak, pria kelahiran Medan, 25 Mei 1988 itu akan menghilangkan logat tersebut di JICOMFEST nanti.

 Boris Bokir

" Tidak batak-batakan lagi, tapi materi baru," ungkap Boris.

Uus

Sahabat Dream pasti sudah tidak asing dengan sosok ini. Pemilik nama lengkap Rizky Firdaus Wijaksana mengaku tidak ambil pusing di gelaran kali ini. Tak ada persiapan spesial, namun dirinya menjamin akan membuat penonton terpingkal-pingkal.

 Uus

" Biasanya nanti H-1 ada muncul inspirasi. Tapi pokoknya siap-siap kalo nanti saya ngebom. Bakal gue kasih materi yang belom pernah didengar sebelumnya, karena khusus penonton yang sudah beli tiket JICOMFEST" kata Uus.

Gimana nih, Sahabat Dream? Jadi gak sabar kan!

Pantau terus akun Instagram @jicomfest untuk memenangkan kesempatan mendapat tiket gratis. Sahabat Dream juga bisa mengunjungi situs resmi www.jicomfest.com untuk informasi pembelian tiket.

Sampai jumpa di JICOMFEST!

Nggak Ribet, Ini Cara Merawat Hijab Ala Prilia Nur Afrida
Join Dream.co.id