3 Artis yang Putuskan Pindah Agama di Tahun 2020

Showbiz | Minggu, 14 Februari 2021 16:02
3 Artis yang Putuskan Pindah Agama di Tahun 2020

Reporter : Amrikh Palupi

Ada dua yang mualaf satu yang masuk Kristen, siapa mereka?

Dream - Sederet selebritis Indonesia memutuskan untuk berpindah agama. Beragam alasan dan faktor telah membuat mreka para artis ini pindah agama.

Ada yang mendapatkan hidayah sesuai keinginannya sendiri, ada yang mengikuti pasangannya. Apa pun keputusan pindah agama yang diambil menurut mereka itu keputusan yang tebaik yang telah diambil.

Mereka meyakini jika keputusan itu yang terbaik meski ada pro dan kontra dari proses keputusan tersebut.

Nah siapa saja artisnya? berikut ulasan dari Dream, ada tiga artis yang memutuskan berpindah agama.

2 dari 6 halaman

1. DJ Butterfly

 DJ Butterfly (Foto : @ dj_kattybutterfly36)
© DJ Butterfly (Foto : @ dj_kattybutterfly36)

Wanita asal Thailand, DJ Katty Butterfly atau DJ Butterfly memutuskan untuk mualaf. Ia mengucapkan kalimat syahdat dan mengumumkan diirnya mulaf pada Kamis 29 Oktober 2020.

Ibu satu anak ini mengunggah foto usai dirinya resmi berhijab di akun instagramnya. DJ Butterfly berdiri di samping Gus Miftah, sosok yang membimbingnya menjadi muslim.

" Alhamdulillah Dut sudah memeluk agama Islam. Dut sangat bahagia sekali. Alhamdulillah di hari ulang tahun, Dut mau membuka lembaran baru," ujar DJ Butterfly.

3 dari 6 halaman

2. Nathalie Holscher

 Nathalie Holscher
© Nathalie Holscher

Istri komedia Sule juga memutuskan untuk mualaf.panampilannya kini juga sudah berubah sejak mualaf dengan mengenakan hijab. Nathalie telah resmi menjadi mualaf pada 22 September 2020 di bimbing oleh Mualaf Center Indonesia.

mantan disk jockey (DJ) ini juga mengunggah momen spesial dalam hidupnya itu di akun instagramnya. Ia berpose bersama suaminya usai resmi menjadi mulaf.

" Di hari selasa pukul 17:17 wib ALLAH SWT melembutkan hati saya untuk memeluk agama ISLAM yang sebelumnya sudah saya inginkan untuk memeluk agama islam. terimakasih MUALAF CENTER INDONESIA @steven.indra.wibowo yang telah membimbing saya dalam proses syahadat secara syariat . dan terimakasih untuk @ferdinan_sule sudah menjadi saksi," kata Nathalie Holscher.

4 dari 6 halaman

3. Manohara Odelia Pinot

 Manohara (Foto : @manodelia)
© Manohara (Foto : @manodelia)

Model Manohara Odelia Pinot membenarkan kabar kalau dirinya memeluk agama Kristen pada Februari 2020. Hal itu disampaikan Manohara melalui Instagramnya.

Menurut mahohara agama adalah hal yang paling privat dari manusia. Namun karena banyaknya pertanyaan dari netizen membuat wanita 27 tahun ini membenarkan jika ia telah berpindah agama.

5 dari 6 halaman

Kisah Menggetarkan Pelawak Rudi Sipit Jadi Mualaf, Sempat Dilarang Komeng

Dream - Komedian Rudi Sipit menceritakan kisahnya memutuskan untuk menjadi mualaf. Ia mengaku mendapatkan petunjuk dari mimpinya.

Rudi mengaku, dalam mimpinya dibangunkan oleh pria bertubuh besar, seperti kiai, yang menyuruhnya sholat. Dia merasa mimpi itu sangat nyata, sampai-sampai keinginan untuk mualaf muncul.

" Perjalanannya saya itu satu grup Diamor itu kan semuanya Islam, saya doang Katolik. Terus suatu saat saya tidur, terus saya dibangunin sama orang kayak kyai bangun suruh sholat. Di tidur kayak nyata, 'bangun, bangun, bangun, sholat'. 'Sholat? saya kan Katolik'," kata Rudi, dikutip dari channel YouTube Humoria Indonesia, Selasa 12 Januari 2021.

Mendapatkan mimpi yang aneh membuat Rudi mencerikan kisahnya itu. Ia bicara dengan Komeng, rekannya di grup lawak Diamor. Namun saat bercerita kepada Komeng, dia mendapatkan jawaban yang cukup menggelitik.

 Rudi Salim
© Rudi Salim

Foto : YouTube Humoria Indonesia

" Cerita sama Komeng, 'Meng gue dibangunin, gue disuruh sholat, gimana ya, gue kan enggak paham? Terus gimana Meng kalau gue masuk Islam?'. Terus Komeng bilang 'Wah jangan, penuh'. Gue bilang, 'Penuh? Emang mobil'. Wah itu ada-ada aja tuh," kata Rudi Sipit.

Sumber : youtube.com

6 dari 6 halaman

Ditentang Ibu

Pemilik nama asli Gunardi Salam ini mengaku sempat ditentang oleh sang Ibu. Sang ibu tidak setuju jika Rudi masuk Islam. Sebab sebelum mulaf Rudi yang membawa keluarganya beragama katolik dari Kong Hu Cu.

" Dulu agama saya dari Kong Hu Cu ikut orangtua. Akhirnya saya ikut katolik. Saya belajar sampai satu setengah tahun. Mama saya adik saya semuanya saya ajak katolik. Setelah itu aya indah sendiri Islam," ucapnya.

" Mama saya marah-marah karena saya awalnya yang masukin (katolik) terus pindah (Islam). Kalau papa saya prinsipnya terserah yang penting bahagia tapi mama saya nggak bisa. Hampir dicoret tuh KK -nya. Wah kacau dulu," imbuhnya.

Join Dream.co.id