16 Selebritis Asing yang Tuai Sukses dan Popularitas di Dunia Hiburan Indonesia

Showbiz | Selasa, 15 Juni 2021 19:23

Reporter : Arini Saadah

Deretan selebritis asing yang sukses terjun di dunia hiburan Indonesia.

Dream - Industri hiburan Tanah Air tak hanya dilirik masyarakat Indonesia, khususnya kalangan milenial yang ingin mencari popularitas dan kesuksesan. Sejumlah warga asing juga menjadikan industri ini sebagai ladang pencarian mereka dan beberapa di antaranya berhasil menoreh kepopuleran.

Dengan paras khas asal negaranya, para selebriti asing ini membawa warna berbeda bagi industri hiburan Tanah Air. Kiprah mereka juga patut diancungi jempol karena berusaha memahami bahasa lokal dan senantiasa bekerja keras untuk mempertahankan eksistensinya. 

Beberapa selebriti asing ini mengawali karier di dunia hiburan dengan jalan yang berbeda-beda. Ada yang memulai dengan menjadi youtuber, presenter, model catwalk, hingga sebagai DJ. Siapa saja mereka? Simak ulasannya di bawah ini, dilansir dari berbagai sumber.

16 Selebritis Asing yang Tuai Sukses dan Popularitas di Dunia Hiburan Indonesia
Ilustrasi Haruka Nakagawa Dan Lee Jeong Hoon (Foto: Instagram/@haruuuu_chan, Instagram/@leejeonghoon)
2 dari 17 halaman

Sacha Stevenson

 Ilustrasi
© Instagram.com/sacha_stevenson

Dikenal sebagai seorang komedian dan kini YouTuber yang cukup tenar di tanah air, Sacha Stevenson merupakan seleb berkebangsaan Kanada. Perempuan cantik berambut keriting ini lahir dan besar di Kanada, lalu hijrah ke Indonesia untuk menjadi guru bahasa Inggris.

Setelah itu namanya mencuri perhatian berkat aksi cinta lingkungan Bule on Blades dan vlog-vlog How to Act Indonesian. Sempat nongol di film dan sinetron tanah air juga. Kini Sacha sudah betah tinggal di Bali bersama seorang pria berdarah Sunda yang memperistrinya dan anak mereka.

3 dari 17 halaman

Katty Butterfly

 Ilustrasi
© instagram.com/dj_kattbutterfly36

Katty Butterfly, wanita asal Thailand yang berprofesi sebagai seorang DJ ini memiliki banyak penggemar di Indonesia. Sosok Katty Butterfly awalnya melejit di tanah air sebagai seorang DJ seksi. Penampilan Katty yang selalu sensual saat beraksi dengan turntables membuat dirinya jadi perbincangan kaum lelaki. Bahkan sempat dituding sebagai transgender segala.

Sejak berkarier di Indonesia, ibu satu anak ini pun berhasil menuai kesuksesan. Selama bertahun-tahun tinggal di Indonesia, Katty pun mulai tampil sebagai bintang tamu di berbagai acara televisi. Belakangan, video-video kuliner yang dia unggah membuat penggemarnya semakin bertambah.

Sekarang perempuan asal Thailand itu sudah mantap tinggal di Indonesia, sebab sudah diperistri pria lokal dan melahirkan anak pertamanya.

4 dari 17 halaman

Miller Khan

 Ilustrasi
© Instagram/@miller_khan

Wajah ganteng Miller Khan pertama kali menyedot perhatian saat tampil sebagai lawan main Sissy Prescillia di film Cintapuccino. Setelah itu Miller harus wira-wiri dari Malaysia ke Indonesia untuk meneruskan karirnya sebagai aktor dan model.

Miller adalah warga negara Malaysia dengan darah Melayu, Tionghoa, dan Arab. Saat ini pria bertato itu sudah membintangi belasan judul sinetron, video musik, dan beberapa film. Adiknya Allif Ali Khan juga menjadi selebriti seperti dirinya.

5 dari 17 halaman

Hannah Al Rashid

Hannah Al Rashid dikenal sebagai aktris, model, dan presenter kenamaan tanah air. Sosok perempuan cantik ini pertama kali mencuri perhatian saat menjadi model di tiga video musik milik band Yovie & The Nuno. Sempat menjadi guest VJ di MTV pula. Awalnya Hannah pindah dari London, Inggris ke Indonesia untuk bekerja di United Nations Development Program (UNDP). Namun rezekinya memang berada di dunia hiburan.

 Ilustrasi
© Instagram/@hannahalrashid

Walaupun berkebangsaan Inggris, sebenarnya Hannah juga punya darah Indonesia. Ayahnya adalah seorang guru pencak silat yang dihormati. Hannah sendiri bahkan sempat menjadi atlet pencak silat di timnas Inggris. Dia juga paling tak suka disebut bule.

6 dari 17 halaman

Jirayut Afisan

 Ilustrasi
© Instagram/@jirayutdaa4official

Jirayut Afisan, pemuda asal Thailand ini mengadu nasibnya ke Indonesia dengan menjadi peserta Dangdut Academy Asia musim keempat. Meski tak keluar sebagai juara, Jirayut pun menuai kesuksesan sejak didapuk sebagai host beberapa acara di Indosiar.

7 dari 17 halaman

Haruka Nakagawa

 Ilustrasi
© Instagram/@haruuuu_chan

Karir Haruka Nakagawa di dunia hiburan tanah air berawal dari AKB48, sebuah grup idol populer asal Jepang. Perempuan yang kerap dipanggil Haru-chan itu awalnya adalah idol dari AKB48 yang ditransfer ke JKT48. Rupanya tampang polos dan tingkah lucu Haruka membuat dirinya laris manis diundang di televisi.

Lulus dari JKT48, Haruka pun mulai memantapkan karirnya sebagai presenter. Saat ini sudah ada sederet talkshow, variety show, dan acara musik yang dipandunya.

8 dari 17 halaman

Mike Lewis

 Ilustrasi
© Instagram/@mike_lewis

Selama bertahun-tahun di awal karirnya, wajah Mike Lewis kerap menghiasi iklan di media cetak maupun televisi. Setelah itu dia mulai main film, sinetron, dan FTV. Pria berkebangsaan Kanada ini semakin sering jadi pembicaraan setelah menikah dengan Tamara Bleszynski. Sekarang dia bahkan sudah mulai menjajal profesi sebagai presenter pula.

9 dari 17 halaman

Lee Jeong Hoon

 Ilustrasi
© Instagram/@leejeonghoon

Lee Jeong Hoon muncul di dunia hiburan tanah air sebagai penyanyi. Saat itu dia tergabung di boyband Hitz dan langsung mencuri perhatian karena visualnya yang memang Korea banget.

Lee memang warga negara Korea Selatan yang hijrah ke Indonesia. Setelah lepas dari Hitz, dia lantas merambah dunia akting dan presenter. Sudah beberapa acara televisi yang sukses dipandunya. Sementara akting kocak Lee sebagai ekspatriat di komedi situasi Kelas Internasional juga banyak dipuji.

10 dari 17 halaman

Rima Melati Adams

 Ilustrasi
© Instagram/@rimamelati

Rima Melati Adams adalah mantan Miss Singapore Universe 2001 yang lantas berkarir di Indonesia sebagai celebrity chef, model, dan presenter. Perempuan berdarah Australia, Skotlandia, Jerman, dan Melayu ini diperistri oleh penyanyi Marcell Siahaan. Belakangan Rima juga menjadi instruktur kebugaran yang cukup sukses.

11 dari 17 halaman

Senk Lotta

 Ilustrasi
© Instagram/@senklotta

Mungkin publik masih mengingat Senk Lotta sebagai mantan istri aktor Fauzi Baadilla. Namun perempuan kelahiran Tashkent, Uzbekistan ini sebenarnya juga punya karir yang cukup mapan sebagai model catwalk, iklan, dan video klip.

Wanita bernama lengkap Lotta Aleksandrovna Senk ini juga beberapa kali muncul di film Indonesia.

12 dari 17 halaman

Jaz Hayat

 Ilustrasi
© Instagram/@jaz_hayat

Jaz Hayat, penyanyi yang dikenal dengan lagu Dari Matamu ini berasal dari Brunei Darussalam. Meski lahir dan tinggal di Brune, nyatanya Jaz lebih sukses saat berkarier di Indonesia. Dua lagunya yang sangat sukses di tanah air adalah Dari Mata dan Kasmaran.

13 dari 17 halaman

Ashraf Sinclair

 Ilustrasi
© Instagram/@ashrafsinclair

Sebelum menjadi selebriti di Indonesia, nama mendiang Ashraf Sinclair sebenarnya sudah dikenal di Malaysia. Aktor ganteng berdarah Malaysia, Australia, dan Jepang ini lantas menjadi bahan pembicaraan karena hubungannya dengan artis Bunga Citra Lestari.

Setelah menikahi BCL, ia juga mulai banjir tawaran kerja di dunia hiburan tanah air. Saat ini dia sudah membintangi sejumlah judul sinetron dan film. Beberapa di antaranya dia bintangi bersama sang istri. Ashraf juga membangun kerajaan bisnisnya di Indonesia.

14 dari 17 halaman

Wahyu Soeparno Putro

Masih ingat sosok Wahyu Soeparno Putro? Dia adalah seorang presenter acara-acara religi dan pemain sinetron berkebangsaan Australia yang populer karena kisahnya sebagai mualaf.

 Ilustrasi
© Wahyusputro.webs.com/ANTV

Pria yang lebih suka dipanggil Mas Wahyu ini lahir di Skotlandia dengan nama Dale Andrew Collins-Smith. Setelah karir yang kurang sukses sebagai pramugara, Wahyu meninggalkan Adelaide untuk bekerja di manajemen sebuah pabrik di Yogyakarta.

Wahyu lantas diangkat anak oleh seorang satpam dan menjadi mualaf. Wahyu Soeparno Putro adalah nama yang dia pilih sendiri setelah memeluk Islam.

15 dari 17 halaman

Jono Armstrong

 Ilustrasi
© Instagram/@armstrong_jono

Jono alias Jono Armstrong adalah mantan bassist Gugun Blues Shelter, sebuah band yang cukup terkenal di Indonesia.

Namanya lantas semakin dikenal setelah tampil sebagai presenter kocak di berbagai acara musik. Jono pun beristrikan wanita Indonesia. Saat ini Jono sudah mulai jarang tampil di televisi. Kabarnya dia menetap bersama sang istri di Buton, Sulawesi Tenggara.

16 dari 17 halaman

Hamish Daud

Ingatkah kamu dengan presenter “ My Trip My Adventure” di Trans TV sejak 2013? Dia adalah Hamishh Daud yang merupakan arsitek, presenter dan aktor yang berasal dari Australia.

 Ilustrasi
© instagram/@hamishdw

Ia juga sempat merambah dunia seni peran dengan membintangi film pertamanya berjudul “ Rectoverso” yang diadaptasi dari novel Dewi Lestari. Tak hanya itu, Hamish juga sukses membintangi beberapa film dan pernah juga membintangi film laga berjudul “ Gangster”.

Selain di dunia hiburan, Hamish juga bekerja di bidang arsitektur dan memiliki prestasi atas kontribusinya sebagai duta lingkungan dan pariwisata laut di Indonesia. Keren!

17 dari 17 halaman

Tyson Lynch

Dikenal sebagai suami Melaney Ricardo yang menikah pada 2010 silam, Tyson Lynch berasal dari Australia. Karirnya bisa dibilang cukup sukses di Indonesia.

 Ilustrasi
© instagram/@tyson_lynch

Mulanya Melaney sering mengajak Tyson untuk tampil di berbagai macam acara televisi. Sejak saat itulah Tyson mulai sering tampil di TV khususnya acara komedi. Walaupun tidak lancar berbahasa Indonesia namun penampilan Tyson cukup menghibur masyarakat Indonesia lho.

Join Dream.co.id