11 Tahun Berlalu, Aaliyah Ungkap Detik-Detik Adjie Massaid Meninggal Dunia

Showbiz | Senin, 21 Desember 2020 07:24

Reporter : Amrikh Palupi

Begini kronologinya.

Dream - Pertama kalinya Aaliyah Massaid mengugkap detik-detik meninggalnya sang ayah, Adjie Massaid. Aaliyah mengatakan, saat Pada 2009 itu, ia menemani sang ayah sebelum akhirnya meninggal dunia.

Kala sang ayah wafat, Aaliyah baru berusia 8 tahun. Aaliyah mengaku sempat menemani ayahnya bermain bola di kawasan Lebak Bulus, dekat rumahnya.

" Orang dia (papa) meninggal tuh pas habis main bola kan? Itu aku yang bola. Jadi aku nemenin," kata Aaliyah Massaid dikutip Dream dari Ari Lasso TV, Jumat 18 Desember 2020.

 Aaliyah Massaid dan Air Lasso© Aaliyah Massaid dan Air Lasso

" Yang bawa ke rumah sakit kamu?" tanya Ari Lasso.

" Enggak, jadi aku main bola di Lebak Bulus dan sebelum dia meninggal itu kan rumah ibuku dekat lapangan Lebak Bulus kan," kata Aaliyah.

" Dia (Adjie) bilang, 'Aaliyah call your mom, tell her to come here'. Terus telepon ibu tetapi ibu enggak angkat. Terus biasanya gue pulang selalu bareng dia, nah malam itu 'just go home first, nak' gitu. Akhirnya aku pulang duluan," kata Aaliyah.

11 Tahun Berlalu, Aaliyah Ungkap Detik-Detik Adjie Massaid Meninggal Dunia
Aaliyah Massaid (Foto : @aaliyah.massaid)
2 dari 6 halaman

Pegangin Jantung dan Dibawa ke Rumah Sakit

Gadis 18 tahun itu mengatakan, ayahnya mengeluhkan dada sakit dan memegangnya saat tiba di rumah usai bermain sepak bola. Adji, kata Aaliyah, sempat tergeletak di karpet. Aaliyah dan sang kakak, Zahwa Rezi Massaid, mengira awalnya sang ayah bercanda.

" Satu jam kemudian, dia nyusulin kan pulang. Dia keluar mobil sudah pegangin jantungnya terus langsung ngegeletak di karpet pas masuk rumah sudah pegangin jantungnya. Terus aku kaya aku kira dia bercanda, karena dia suka bercanda. Aku sama kakak ku nyanyi lagu 'somebody call 911' tahu enggak?," kata Aaliyah.

Namun saat melihat sang ayah kesakitan, Aaliyah dan kakaknya memanggil ibu tirinya, Angelina Sondakh. Sang ayah lalu dibawa ke rumah sakit oleh Angelina Sondakh. Tak disangka, tepat pukul 12 malam, Aaliyah terbangun dan menangis.

" Tetapi kok kaya nya serius, aku langsung panggil mama tiri aku kan Mami Angie. Terus dibawa ke rumah sakit. Dan itu jam 12, aku tiba-tiba kebangun nangis. Dan itu ternyata jam di mana daddy meninggal," ucap Aaliyah.

Kemudian Aaliyah tak bisa menahan rasa sedihnya kala itu. Setelah terbangun, Aaliyah sempat menanyakan keberadaan sang ayah. Siapa sangka yang katanya sudah perjalanan pulang ke rumah ternyata sang ayah meninggal dunia.

" Pas banget ibu sudah tahu duluan, pas aku bangun pas banget ibu sampai di kamar aku. Jadi ibu langsung peluk aku kan, di sebelah aku Zahwa. Soalnya pas aku kebangun itu, aku tanya 'daddy mana?' (dijawab) 'on the way pulang'. Aku kira ya on the pulang ya Alhamdulillah sehat wal afiat gitu, ternyata just the body," tuturnya.

Sumber : youtube.com

3 dari 6 halaman

Masya Allah, Aaliyah Massaid Lihat Perubahan Besar pada Angelina Sondakh

Dream - Aaliyah Massaid baru-baru ini menjenguk Angelina Sondakh di Rutan Pondok Bambu, Jakarta. Dalam pertemuan singkat tersebut, Aaliyah melihat kondisi kesehatan ibu tirinya itu tetap terjaga bahkan semakin religius setelah memutuskan berhijab.

" Ya semakin religius, dia sudah berhijab kan sekarang," kata Aaliyah di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis, 5 Desember 2019.

Selama menjalani kehidupan sebagai penghuni Rutan, Aaliyah menceritakan jika Angelina semakin turin beribadah. Tak hanya itu, wanita mantan politisi itu juga rutin berolahraga dan aktif mengikuti berbagai kegiatan yang diadakan pengelola Rutan.

" Ya sholat, makan, tidur, olahraga. Kan di dalam bisa olahraga," ungkap dia.

Meski cukup lama tak bertemu, Aaliyah mengatakan Angelina cukup sering menghubunginya. Bukan menggunakan Ponsel, ibu tirinya itu menggunakan fasilitas telepon umum yang memang tersedia di Rutan tersebut.

" Kalau aku ngga bisa jenguk, kadang dia ada waktu menelepon aku sih, wartel ya. Ada telepon kan di sana jadi kadang dia nelpon," Aaliyah menegaskan.

4 dari 6 halaman

Ini Pesan yang Selalu Disampaikan Angelina Sondakh untuk Aaliyah Massaid

Dream - Aaliyah Massaid baru saja menjenguk Angelina Sondakh di Rutan Pondok Bambu. Putri pasangan almarhum Adjie Massaid dan Reza Artamevia ini mengaku sangat rindu kepada ibu sambungnya tersebut.

" Aku dekat banget sama mami dan kemarin kondisi mami sehat," ujar Aaliyah Massaid di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis 5 Desember 2019.

Aaliyah mengaku berbincang banyak hal dengan perempuan yang karib disapa Angie itu. Dia mengatakan, Angie banyak bertanya tentang kehidupannya sehari-hari.

" Ya dia nanya kerjaan aku, sekolah aku. Biasa lebih obrolan cewek-cewek aja. Pacar siapa kak, sekarang lagi ngapain kak," Aaliyah menceritakan obrolannya dengan Angie.

 Aaliyah© Dream.co.id

Aaliyah menambahkan, saban bertemu Angie selalu berpesan kepadanya untuk tidak melupakan sholat. " Ya mami pesannya jangan lupa sholat," ujar Aaliyah Massaid.

5 dari 6 halaman

Dijenguk Aaliyah Massaid, Wajah Angelina Sondakh Jadi Sorotan Dream - Aaliyah Massaid menjenguk ibu tirinya Angelina Sondakh di Rutan Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur. Aaliyah sempat mengabadikan pertemuan nan dirindukan itu satu foto dengan wanit

Dream - Aaliyah Massaid menjenguk ibu tirinya Angelina Sondakh di Rutan Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur. Aaliyah sempat mengabadikan pertemuan nan dirindukan itu satu foto dengan wanita yang saat ini berhijab itu.

Dalam foto itu, Aaliyah mengenakan pakaian serba putih. Sedangkan Angelina mengenakan pakaian serba hitam lengkap dengan hijab hitam. Keduanya nampak semringah terlihat dari senyum dan rona bahagia di kedua wajah mereka.

Angelina juga terlihat memeluk putri keduanya itu.

"  Always a great time visiting you mom, love u terima kasih Ibu Aan dari KPLP telah mengambil foto ini,"   tulis Aaliyah Massaid dikutip Dream dari akun instagramnya, Kamis 21 November 2019.

 aaliyah massaid© aaliyah massaid

Sontak unggahan gadis berusia 17 tahun ini langsung dibanjiri komentar dari warganet. Banyak juga yang salfok dengan paras Angelina Sondakh yang makin bening dan cantik.

" Cantik banget Mami nya,"  tulis akun @cikacimong.

" Mba angie cantik bgt,"  kata akun @nefoami.

" masyallah mba enji tambah cantik,"   tulis akun @sri_wt.

6 dari 6 halaman

Baru 15 Tahun, Aaliyah Massaid Ungkap Impian Menikah

Dream - Putri kedua pasangan Almarhum Adjie Massaid dan Reza Artamevia, Aalyah Massaid mengaku kini tengah serius menjalani hubungan dengan seorang pembalap bernama Zharfan Rahmadi.

Hubungan Aalyah dan sang kekasih bahkan sudah mendapat lampu hijau dari sang bunda, Reza Artamevia.

 aalya dan reza artamevia© aalya dan reza artamevia

" Mamaku wellcome, mamaku kenal pacarku aku, kenal keluarga pacarku, ya saling support saja sih," kata Alya Massaid saat di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu 11 Oktober 2017.

Merasa jalinan asmaranya sudah disetujui kedua keluarga, Aalya berharap bisa menikah muda dengan sang kekasih. Aalya ingin menikah di usia 23 tahun agar jarak dengan buah hatinya tak terlalu jauh. 

" Cita-cita doang sih, tapi enggak tahu rencana Tuhan," kata dia.

 aalya masaid dan pacar© aalya masaid dan pacar

Dengan usia yang baru menginjak 15 tahun, Aalya masih memiliki waktu delapan tahun lagi untuk menikah. Selama masa penantian tersebut, Aalya mengaku sering mendapat wejangan dari sang bunda. Salah satunya agar bisa menjaga diri saat memiliki pacar.

" Ya asal kita bisa menjaga, kalau bisa tetap yang di dalam batas," tuturnya.

Join Dream.co.id