10 Fakta Menarik Choi Siwon, Punya Titisan Darah Bangsawan Korea?

Showbiz | Kamis, 11 Juni 2020 15:09
10 Fakta Menarik Choi Siwon, Punya Titisan Darah Bangsawan Korea?

Reporter : Arini Saadah

Choi Siwon, pernah menjadi brand ambassador mie instan di Indonesia itu semakin dikenal masyarakat, khususnya para pecinta K-Pop dan Drama Korea.

Dream – Setelah serial Drama Korea Revolutionary Love tayang di layar televisi Indonesia, Choi Siwon yang pernah menjadi brand ambassador mie instan di Indonesia itu semakin dikenal masyarakat, khususnya para pecinta K-Pop dan Drama Korea.

Paras Choi Siwon yang tampan dan khas wajah pangeran dari negeri dongeng itu ternyata merupakan salah satu dari deretan artis paling kaya di Korea Selatan.

Choi Siwon memulai karier di industri hiburan sejak tahun 2005, pada saat itu ia menjadi anggota Super Junior alias SuJu dan menjadi aktor sebuah film.

Siwon sering menunjukkan ketertarikannya kepada Indonesia, bahkan ia pernah muncul di vlog Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Inipun sempat membuat heboh para penggemarnya di Indonesia.

Selain keren dan kaya, Siwon juga dikenal sebagai pribadi yang ramah dan rendah hati. Dalam artikel Dream kali ini kita bakalan mengenal sosok Choi Siwon, berikut rangkuman kami tentang 8 fakta menarik Choi Siwon yang pernah menjadi duta UNICEFF Asia Pasifik tersebut.

2 dari 11 halaman

Latar Belakang Keluarga Kaya

Ilustrasi© foto instagram @siwonchoi Sudah Diverifikasi

Bintang Korea Selatan yang lahir pada 7 April 1986 ini ternyata merupakan keturunan dari keluarga kaya raya di Korsel. Choi Siwon yang lahir di Seoul tersebut merupakan keturunan dari Choi Ki Ho, merupakan CEO dari Boryung Medicine, sebuah perusahaan farmasi terkenal di Korea Selatan.

Pada tahun 2019, selain memiliki perusahaan farmasi, keluarga Choi Siwon juga dikabarkan memiliki pusat perbelanjaan Hyundai.

3 dari 11 halaman

Choi Siwon Keturunan Raja Korea

Ilustrasi© foto instagram @siwonchoi Sudah Diverifikasi

Fakta menarik tentang Choi Siwon ternyata ia juga dikabarkan salah satu keturunan darah bangsawan. Para penggemar Super Junior pun sudah mengetahui desas-desus ini sejak lama. Kabar ini secara tidak langsung dikonfirmasi lewat perusahaan adik dari Choi Siwon, Choi Ji Won.

Dari konfirmasi adiknya tersebut, ia menulis bahwa keluarga ayah Siwon termasuk golongan Boomadaegam, merupakan golongan anggota keluarga dari kerajaan Istana Nudong. Istana Nudong adalah tempat kelahiran Raja Cheoljong Dinasti Joseon. Daebak!

Sementara itu, sang ibu dari Choi Siwon merupakan masih dalam garis keturunan Raja Hyojong, yaitu raja ke-17 Dinasti Joseon. Orang tua Siwon menikah, dan akhirnya dikaruniai dua putra, yaitu Choi Siwon dan Choi Jiwon. Menarik bukan?

4 dari 11 halaman

Kekayaan Pribadi Hingga Miliaran Rupiah

Ilustrasi© foto instagram @siwonchoi Sudah Diverifikasi

Selain kekayaan dari keluarganya, Choi Siwon juga memiliki kekayaan pribadi yang ia dapatkan dari karirnya sebagai artis yang sukses memiliki penghasilan tinggi dan bayaran termahal. Kekayaan itu didapat Siwon usai membintangi beberapa film dan drama, menjadi model iklan brand ternama, dan berhasil juga menjadi penyanyi sukses di grup populer Super Junior.

Dikabarkan, Choi Siwon juga memiliki beberapa bisnis apartemen pribadi di daerah elit di Seoul, seperti Gangnam dan Itaewon. Ia memiliki kekayaan mencapai 254 miliar pada tahun 2019 lalu.

5 dari 11 halaman

Bintang Terkaya di Korea

Ilustrasi© foto instagram @siwonchoi Sudah Diverifikasi

Berangkat dari keluarga yang sudah kaya, serta kepemilikan harta pribadi yang melimpah, Choi Siwon menjadi bintang terkaya di Korea.

6 dari 11 halaman

Sebagai Duta UNICEF Asia Pasifik

Ilustrasi© foto instagram @siwonchoi Sudah Diverifikasi

Selain dikenal sebagai keturunan darah bangsawan di Korea Selatan, Choi Siwon juga mentereng karena keaktifannya di kegiatan UNICEF. Alhasil, ia terpilih menjadi Duta UNICEF untuk Asia-Pasifik.

Melalui laman instagramnya, Choi Siwon seringkali meng-upload beberapa kegiatannya sebagai Duta UNICEF. Bahkan ia juga membagikan kampanye-kampanye UNICEF dan terjun langsung ke lapangan dalam berbagai kegiatan UNICEF. Keren banget memang Siwon ini.

7 dari 11 halaman

Aktif Ikut Kegiatan Sosial

Ilustrasi© foto instagram @siwonchoi Sudah Diverifikasi

Selain aktif sebagai Duta UNICEFF, Choi Siwon juga aktif terlibat dalam kegiatan sosial loh, Sahabat Dream. Ia aktif di kegiatan amal hingga menjadi relawan acara-acara sosial.

Salah satu kegiatan sosial yang ia lakukan adalah Smile for U. kegiatan ini merupakan acara hasil dari kerjasama antara SM Entertainment dan UNICEFF dalam rangka menggalang dana untuk anak-anak yang membutuhkan di negara Vietnam. Sikap ini tentu saja mencerminkan bahwa Choi Siwon ini memiliki kepekaan sosial yang tinggi ya guys.

8 dari 11 halaman

Gestur yang Khas

Ilustrasi© foto instagram @siwonchoi Sudah Diverifikasi

Fakta menarik yang satu ini tidak diragukan lagi Sahabat Dream, pasalnya Choi Siwon memang memiliki gestur dan bentuk tubuh yang khas. Selain memiliki wajah tampan, ia memiliki gaya rambut yang klimis, dan selalu berpakaian rapi dengan baju dimasukkan ke celana.

Wanita mana yang tak tergoda dengan penampilan ini coba? Menggemaskan!

Choi Siwon tidak hanya memiliki penampilan dan gaya rambut saja, tapi ia juga memiliki gestur yang unik. Sebab Siwon sering menjabat tangan orang lain dengan gaya tiga jari dan duduk menyilangkan kaki.

9 dari 11 halaman

Prinsip No Challenge No Change

Ilustrasi© foto instagram @siwonchoi Sudah Diverifikasi

Lengkap memang aktor Korea Selatan yang satu ini. fakta menarik dari Choi Siwon yang tak kalah mengagumkan adalah, karena ia memiliki motto hidup No Challenge No Change.

Artinya, ia sangat menyukai tantangan dan kompetisi untuk merubah hidup dan masa depannya yang lebih baik.

Motto hidup Choi Siwon tersebut ia sampaikan saat penerimaan penghargaan dalam Ajang Asia Artist di Vietnam bulan November 2019. Ia berhasil menyabet gelar Best Ikon untuk kategori Aktor. Bahkan, ia juga sering menyertakan motto hidup tersebut dalam beberapa caption foto di laman instagramnya @
siwonchoi.

Dalam pidato penerimaan penghargaan itu, Siwon menyerukan motto hidupnya dengan bangga “ No Challenge No Change” disusul tepuk tangan dari para anggota Super Junior lainnya.

10 dari 11 halaman

Pernah Dekat dengan Agnes Monica

Ilustrasi© foto instagram @Agnez Mo

Fakta menarik lainnya dari Choi Siwon adalah, ternyata ia dikabarkan pernah dekat dengan Agnes Monica. Mereka berdua pertama kali bertemu di panggung Asian Song Festival pada tahun 2009. Nah, ketika itu Agnes Mo memang diundang sebagai eprwakilan dari Indonesia. Sedangkan Super Junior diundang sebagai tamu menjadi tuan rumah.

Sejak pertemuan itu, beredar foto keduanya di atas panggung. Kemudian hubungan berlanjut menjadi teman baik, dan bahkan pernah saling berbalas komentar di akun Instagram masing-masing.

11 dari 11 halaman

Pewaris Kekayaan Bisnis Keluarga “Choi”

Ilustrasi© foto instagram @siwonchoi Sudah Diverifikasi

Aktor Korea Selatan yang satu ini memang tidak terlalu banyak mengumbar kehidupan pribadi keluarganya ke publik. Namun karena imej bangsawannya yang kuta, perlahan publik mengetahui bahwa Choi Siwon merupakan keturunan salah satu dari perusahaan besar di Korea Selatan.

Ayah Siwon memiliki beberapa perusahaan ternama di Korsel, dan memiliki profit yang tinggi. Siapa lagi yang bakal menerima warisan asset bisnis bernilai triliunan tersbeut kalau bukan Choi Siwon yang merupakan anak pertama dari keluarga Choi tersebut?

Udah kaya, ganteng, rendah hati pula, mungkin itu yang selalu ada di benak para fans-nya.

Nah, itulah Sahabat Dream 10 fakta menarik tentang Choi Siwon yang menjadi pemeran utama dalam Drama Korea Revolutionary Love, yang mana sudah tayang di layar kaca Indonesia saat ini. Jadi, kamu bisa menonton drama tersebut, dan membuktikan sendiri sosok Choi Siwon yang memiliki kemenarikan tak tertandingi itu.

(Dilansir dari berbagai sumber)

Join Dream.co.id