Anak Yatim `Tegur` Venna Melinda: Jangan Lihat ke Atas Terus

Showbiz | Kamis, 28 Juli 2016 18:02
Anak Yatim `Tegur` Venna Melinda: Jangan Lihat ke Atas Terus

Reporter : Amrikh Palupi

Venna Melinda belajar kehidupan dari anak-anak yatim piatu.

Dream - Tak banyak yang menyangka, sosok Venna Melinda justru belajar kehidupan dari anak-anak yatim piatu. Hal itu diungkapkan wanita 44 tahun usai mendapatkan pelajaran luar biasa dari kehidupan mereka.

" Memang doa anak yatim piatu itu diciptakan sama Allah SWT itu luar biasa. Jadi melihat mereka saya bisa belajar kehidupan," kata Venna Melinda ditemui Dream.co.id di Grand Indonesia, Jakarta.

Menurut Venna, kehidupan anak-anak yatim piatu sungguh luar biasa. Meski tidak memiliki orang tua, mereka masih bisa tersenyum.

" Saya masih punya bapak ibu kalau saya ngeluh berarti saya bego banget. Padahal mereka tidak punya bapak dan ibu tapi masih bisa senyum, makannya kita bisa belajar kehidupan dari mereka," tuturnya.

Alasan itulah, ia kerap mendatangi anak-anak yatim piatu untuk berbagi seperti saat merayakan hari kelahirannya. Ia lebih memilih menyedekahkan sedikit rezekinya ketimbang harus berfoya-foya.

" Misalnya saya ulang tahun, dari pada saya hura-hura saya lebih milih datang ke yatim piatu, itu dilakukan udah dari lama dan di dapil juga," pungkasnya.

" Sedekah itu tidak boleh itung-itungan. Karena sampai sekarang saya masih sehat, produktif itu doa semua orang juga, dan anak-anak yatim," sambungnya.

Lebih lanjut Venna mengatakan, hidup itu tidak melulu melihat ke atas tapi sebisa mungkin berbagi dan bercengkrama dengan anak-anak kurang mampu seperti anak yatim piatu.

" Jadi hidup kita jangan liat ke atas terus, harus bisa bercengkrama dengan mereka," ucap wanita yang akrab disapa Venna itu.

Detik-detik Bom Bunuh Diri Meledak di Polrestabes Medan
Join Dream.co.id