Raffi Ahmad Kembali Ikut Vaksinasi Kedua, Pose Andalannya Tak Berubah

Showbiz | Rabu, 27 Januari 2021 11:23
Raffi Ahmad Kembali Ikut Vaksinasi Kedua, Pose Andalannya Tak Berubah

Reporter : Amrikh Palupi

Begini ekspresi Raffi Ahmad.

Dream - Meski mendapat kritik masyarakat karena abai dengan protokol kesehatan, Raffi Ahmad kembali mengikuti tahap kedua vaksinasi Covid-19 bersama Presiden Joko Widodo. Raffi kembali datang dengan pakaian batik saat vaksinasi digelar di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu 27 Januari 2021.

Raffi tampil dengan seragam Rans Entertaiment kemeja berwarna hijau cerah yang dipadukan dengan celana panjang berwrna coklat muda. Ia juga terlihat mengenakan face shield dan masker.

 Raffi Ahmad vaksin kedua© Raffi Ahmad vaksin kedua

Seperti pada tahap suntikan vaksin pertama, Raffi melakukan registrasi dan pengecekan kesehatan. Setelah itu, suami dari Nagita Slavina itu siap untuk menerima suntik vaksin.

Saat petugas menyiapkan alat suntik dan vaksin yang disuntkan, Raffi tampak santai dan tenang. Bos Rans Entertaiment itu juga sempat mengacungkan jempol ke arah kamera yang disiarkan secara live di channel YouTube Sekretariat Presiden.

 Raffi Ahmad disuntik vaksin© Raffi Ahmad disuntik vaksin

Setelah suntikan dilepas, ayah satu anak itu juga tersenyum ke arah kamera dan mengucapkan terimakasih kepada petugas.

 

Selalu ingat #PesanIbu untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak untuk pencegahan virus COVID19. Jika tidak, kamu akan kehilangan orang-orang tersayang dalam waktu dekat.

2 dari 6 halaman

Cerita Raffi Ahmad Usai Disuntik Vaksin Sinovac: `Apa yang Perlu Ditakutin`

Dream - Raffi Ahmad menceritakan pengalaman pertama disuntik vaksin Covid-19 mewakili tokoh milenial dan influencer di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu 13 Januari 2021.

Suami Nagita Slavina ini mengaku tidak merasakan sakit usai disuntuk vaksin. Ia juga dalam keadaan baik-baik saja.

" Yang dirasakannya nggak kerasa sih karena disuntiknya cuma 2 detik dan selama 30 minit pertama akan di pantau dulu, tapi alhamdulillah tidak ada apa-apa," kata Raffi Ahmad usai diberikan vaksin di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu 13 Januari 2021.

Raffi mengatakan ada beberapa tokoh juga hadir di Istana Merdeka, mulai dari Menteri Kesehatan, tokoh agama, dan pedagang sayur. Prosesnya berjalan lancar dan suntik vaksin bukan hal yang perlu ditakutkan oleh masyarakat.

 Raffi Ahmad saat disuntik Vaksin© Dream - Raffi Ahmad menceritakan pengalaman pertama disuntik vaksin Covid-19 mewakili tokoh mileni

" Mereka-mereka lancar semua, bapak presiden juga Alhamdullilah lancar semua. Jadi saya sosialisasikan untuk vaksin jangan takut karena apa yang perlu ditakutin karena vaksin baik untuk kita untuk keluarga dan untuk Indonesia," kata Raffi.

3 dari 6 halaman

Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Raffi juga mengatakan tidak hanya dirinya yang percaya dengan vaksin. Keluarganya pun percaya dengan vaksin yang diberikan pemerintah.

" Apalagi pak presiden juga tadi sudah suntik duluan juga bersama tokoh masyarakat jadi ya kita enggak usah takut dan bukan untuk kebaikan individu aja tapi juga kebaikan banyak pihak," kata Raffi.

Tak lupa ayah satu anak ini juga menghimbau masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan meski proses vaksinasi sudah resmi dimulai. Kebiasaan menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan tetap harus dijalankan.

" Karena kan semuanya juga tenaga kesehatan dan lain-lain masih terus memantau. Jadi ya mudah-mudahan yang udah vaksin tetap pakai maskernya yang belum vaksin Ayo segera vaksin," tuturnya.

(Sumber : Merdeka.com)

4 dari 6 halaman

Tiga Ekspresi Raffi Ahmad Saat Disuntik Vaksin di Istana

Dream - Raffi Ahmad menjadi selebritas pertama yang mewakili pemuda Indonesia sebagai penerima suntikan vaksin di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu 13 Januari 2021.

Raffi tampil dengan memadukan kemeja seragam Rans Entertaiment berwarna oranye dengan celana panjang cokelat. Sebelum disuntik, Raffi mendaftar untuk didata sebagai orang yang sudah menerima vaksin di petugas vaksin.

 Raffi Ahmad saat di vaksin© Raffi Ahmad saat di vaksin

Ia menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum suntik vaksin. Seperti verifikasi data, cek tekanan darah, dan suhu badan.

Setelah itu, suami Nagita Slavina itu siap disuntin vaksin. Saat petugas memulai menyuntikan vaksin, raut wajah ayah satu anak ini tampak tegang.

 Raffi Ahmad saat di vaksin© Raffi Ahmad saat di vaksin

Namun setelah suntikan dilepas, rasanya Raffi lega. Ia bahkan tampak dalam keadaan baik dengan ekspresi tertawa. Bos Rans Entertaiment itu juga sempat mengacungkan jempol ke arah kamera yang disiarkan secara live di channel YouTube Sekretariat Presiden.

 Raffi Ahmad saat di vaksin© Raffi Ahmad saat di vaksin

Raffi juga berterimakasih kepada petugas yang telah menyuntikan vaksin. Selesai disuntik, Raffi Ahmad menuju petugas untuk mendapatkan sedikit informasi mengenai vaksinasi.

 Raffi Ahmad saat di vaksin© Raffi Ahmad saat di vaksin

5 dari 6 halaman

Gaya Raffi Ahmad Ikuti Vaksinasi Covid-19 Bareng Jokowi

Dream - Selain Presiden Joko Widodo, masyarakat dari kalangan artis juga turut mendapat vaksinasi Covid-19 yang hari ini digelar di Istana Negara, Jakarta. Sebelumnya beredar daftar sejumlah nama artis seperti Raffi Ahmad, Bunga Citra Lestari, Najwa Shibab dan dr Tirta yang akan mewakili kalangan milenial pada proses vaksinasi ini.

 raffi Ahmad terima vaksin© raffi Ahmad terima vaksin

Kepastian Raffi mengikuti vaksinasi tersebut diketahui dari siaran langsung vaksinasi Covid-19 nasional yang disiarkan melalui akun Youtube Sekretariat Presiden hari ini, Rabu, 14 Januari 2021.

Suami dari Nagita Slavina itu juga sebelumnya sempat mengunggah video di instagram storynya yang mengabarkan dirinya akan mendapatkan suntikan vaksin di Istana negara.

"  Bismillah baksin Indonesia @jokowi,"  tulis Raffi Ahmad pada unggahan video.

 Raffi Ahmad© Raffi Ahmad

Raffi menjalani vaksiniasi Covid-19 dengan terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatannya seperti suhu tubuh dan tekanan darah. Setelah semua proses dilalui, Raffi mendapat giliran untuk mendapat suntikan dari dua orang tim medis yang disediakan pihak Istana.

Ayah satu anak itu sempat mengacungkan jempol ke arah kamera sesaat sebelum menjalani vaksinasi. Raffi datang dengan mengenakan masker, face shield serta pakaian seragam Rans Entertaiment.

Raffi dan para selebritis ini masuk ke gelombang pertama kelompok masyarakat yang menerima vaksin. Dari data yang diterima Dream dari Kemenkes, keempat pesohor tersebut masuk ke daftar kelompok kedua.

Selain, ketiga nama selebritis tersebut, ada beberapa tokoh lain yang akan mendapatkan vaksin hari ini. Mereka adalah Ketua Ikatan Dokter Indonesia Daeng Muhammad Faqih, Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia Harif Fadilah.

Selanjutnya ada Ketua Ikatan Bidan Indonesia Emi Nurjasmi, ahli vaksin milenial, Dirgayuza Rambe, Ketua Muhammadiyah Covid-19 Command Center Agus Syamsuddin, dan Ketua Satgas NU peduli Covid 19, Muhammad Makky Zamzami.

 

Selalu ingat #PesanIbu untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak untuk pencegahan virus COVID19. Jika tidak, kamu akan kehilangan orang-orang tersayang dalam waktu dekat.

6 dari 6 halaman

Raffi Ahmad Diundang Jalani Suntikan Vaksin Covid-19 Bareng Jokowi

Dream - Raffi Ahmad kemungkinan akan menjadi salah satu artis yang mendapatkan suntikan pertama vaksin covid-19 di Indonesia. Namun kepastian soal hal itu masih menunggu informasi dari kalangan Istana Negara.

" Sementara iya tapi gue belum dapat updatenya  kayak gimana gue enggak tahu. Cuma udah terdaftar," kata Prio, Manager Raffi Ahmad saat dihubungi, Jumat, 8 Januari 2021.

Menurut Prio, Raffi diundang langsung oleh tim Instana Negara untuk menjalani suntikan vaksin Covid-19 bersama para pejabat negara, termasuk Presiden Jokowi.

" Itu yang ngehubungin langsung ke Raffi sih, enggak ke gue. Dari istana langsung," ucap Prio.

Namun kata Prio, dia belum bisa memastikan apakah undangan tersebut akan berjalan sesuai rencana. Untuk saat ini, Raffi masih menunggu kabar terbaru terkait undangan tersebut.

" Kita juga masih nunggu update dari orang istana jadi atau enggaknya," tutur dia.

Masih menurut Prio, pihak Istana juga dikabarkan akan mengundang Bunga Citra Lestari dan relawan Dr Tirta untuk ikut bagian mendapatkan vaksin pertama di Istana Negara pada 13-15 Januari 2021 mendatang.(Sah)

Join Dream.co.id