Masya Allah, Potret Arsy Baca Ayat Kursi Bikin Takjub

Showbiz | Selasa, 11 Mei 2021 19:51
Masya Allah, Potret Arsy Baca Ayat Kursi Bikin Takjub

Reporter : Amrikh Palupi

Perlahan tapi pasti, Arsy menyelesaikan bacaan itu dengan baik.

Dream - Arsy Hermansyah membuat takjub para pengguna sosial media. Putri Ashanty dan Anang Hermanysh itu mampu melantunkan ayat kursi dengan lancar.

Potret Arsy melantunkan ayat kursi diunggah Ashanty dalam video di feed akun instagramnya. Dalam video, Arsy mengenakan baju pendek membacakan Ayat Kursi dengan suara yang lantang. Perlahan tapi pasti, Arsy menyelesaikan bacaan itu dengan baik.

"Alhamdulillah acio @queenarsy," tulis Ashanty pada caption video dikutip Dream, Selasa 11 Mei 2021.

Arsy Hermansyah lantunkan ayat kursi
© Arsy Hermansyah lantunkan ayat kursi

Sontak aksi Arsy yang lancar membacakan Ayat Kursi inipun sontak menuai pujian. Banyak netizen yang takjub pada putri Ashanty dan Anang itu.

"accioooo kereeen bgttttttttt yeayyyy !," tulis akun @meisya__siregar.

"masya Allah," tulis akun @bennusorumba.

"Masya allah pinternya arsy sdah pandai hafal ayat kursi," tulis akun @dianmanja31.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Ashanty (@ashanty_ash)

2 dari 6 halaman

Masya Allah, Arsy Hermansyah Minta Didongengi Kisah Para Nabi Tiap Hari

Dream - Putri sulung dari Ashanty dan Anang Hermansyah, Asry Hermansyah ternyata punya kebiasaan yang membuat bangga.  Ashanty bercerita ternyata Asry begitu gemar dengan kisah para nabi, sampai meminta didongengi setiap hari. 

"  Setiap hari minta dibacain cerita2 nabi, mau ikutan dzikir, " tulis Ashanty di Instagram, diakses pada Minggu 7 Juni 2020.

Istri Anang Hermansyah ini mengatakan putrinya mengajukan dua permintaan tersebut karena ingin disayang Allah. Juga ingin menjadi generasi sholehah.

" Mau disayang Allah katanya semoga selalu jadi anak solehah yaa nak @queenarsy,"  kata Ashanty.

 Arsy Hermansyah
© Arsy Hermansyah

Sontak cerita Ashanty tentang kebiasaan Arsy itu membuat takjub warganet. Mereka juga memberikan pujian kepada bocah yang baru berusia lima tahun itu.

" Masya Allah,"  kata @melly_goeslaw

" Masya Allah anak sholeha cantiiknya berhijab,"  tulis akun @eddiesadellia.

" MasyaAllah anak sholeh," kata @akbariayusuf.

3 dari 6 halaman

Tak Mau Pakai Baju Terbuka, Arsy Hermansyah Tampil Berhijab

Dream - Arsy Hermansyah kini sudah bisa memilih baju sendiri. Dia protes kepada sang ibu, Ashanty, tak mau mengenakan pakaian terbuka. Dia lebih memilih busana yang tertutup.

Seperti terlihat dalam foto yang diunggah Ashanty ke Instagram. Bocah dengan nama lengkap Arsy Addara Musicia Nurhermansyah tersebut terlihat memakai hiijab.

Arsy tampil rok dan sweater serba hijau. Dia juga mengenekan hijab segiempat motif yang membuatnya terlihat semakin manis. Ashanty mengatakan style itu merupakan pilihan Asry.

"  Sekarang udah bisa milih baju sendiri, gaya hijab nya sendiri anak solehah yaa kaka @queenarsy," tulis Ashanty.

 Arsy Hermansyah
© Arsy Hermansyah

   

4 dari 6 halaman

Banjir Pujian

Unggahan istri Anang Hermansyah itu lanagsung mendapat komentar warganet. Pujian pun mengalir untuk bocah lima tahun tersebut.

" @ashanty_ash ih gemes sdh besar gini bunda, dl kecil mungil,"  tulis akun @suwarsiha.

" Masya Allah tabarakallah arsy cantiknya kamu,"   kata akun @julie_ey282.

" Jadi anakk yg solehaa arsy...cntik sklii kamuu nak,"  kata akun @linasyam1.

" Smogaa arsy bisa aja bunda pake hijab jg yaaa Aamiin,"  tulis akun @dewilestari1302.

 

5 dari 6 halaman

Protes ke Ashanty, Arsy Hermansyah Minta Baju Tertutup dan Berjilbab

Dream - Arsy Hermansyah, anak pertama dari Anang dan Ashanty mulai bisa memilih sendiri pakaian yang ingin dikenakannya. Arsy bahkan sempat memprotes pada ibunya karena memintanya memakai baju yang terbuka. 

Mengutip akun @geng_ijo, Arsy sempat dibawakan Ashanty baju tanpa lengan dan celana pendek berwarna hijau. Mendapat pakaian tersebut, Arsy  langsung protes. 

" Arsy emang mau baju yang kaya gimana?," tanya Ashanty.

Rupanya gadis cilik yang baru berusia 5 tahun ini meminta baju yang lebih tertutup. Dia bahkan mengaku heran Ashanty tak mengajarinya untuk memakaikan pakaian tertutup. 

" Arsy tuh pengennya pakai baju yang ketutup masa masih kecil anak kecil nggak diajarin baju yang ketutup sih, aneh lah" ujar Arsy.

 

6 dari 6 halaman

Minta Pakaian Tertutup dan Jilbab

Mendapat jawaban dari Arsy, Ashanty sempat memprotes cara putrinya tersebut mengajukan permintaannya.

" Jangan begitulah kak ngomongnya," kata Ashanty.

Arsy pun meminta Ashanty untuk membawakan pakaian muslimah dan berjilbab. Dia mengaku sudah tak menyukai lagi pakaian yang terbuka.

" Masa pakai baju yang kayak begini, Arsy nggak suka," jawab bocah imut tersebut.

Mendengar jawaban putrinya, Anang langsung memeluk Arsy. Ashanty juga menjelaskan jika suaminya memang sedang berusaha menenangkan putrinya yang sudah pintar protes itu.

Melihat anaknya yang kesal karena dipakaikan baju itu, Ashanty berjanji akan lebih banyak membelikan baju tertutup seperti yang diminta bocah 5 tahun itu.

" Ya udah mulai hari ini bunda beliin baju yang ketutup ya," kata Ashanty.

(Sah, Sumber: Instagram @genk_ijo)

Join Dream.co.id