Ari Wibowo Mengaku Tak Pernah Sholat Saat Muslim

Showbiz | Kamis, 21 Januari 2021 11:20
 Ari Wibowo Mengaku Tak Pernah Sholat Saat Muslim

Reporter : Amrikh Palupi

Simak pengakuannya.

Dream - Pengakuan Ari Wibowo tentang perjalanan pindah keyakinan dari muslim ke kristen menyedot perhatian publik. Kini, Ari kembali mengutarakan pengakuan yang tak kalah mengejutkan.

Pria 50 tahun itu mengaku tidak pernah menjalani kewajibannya sebagai muslim. Seperti ibadah sholat misalnya. Hal itu terungkap saat Daniel Mananta bertanya kepada Ari Wibowo.

" Before that lo sendiri melakukan ritual-ritual muslim juga nggak?" tanya Daniel Mananta dikutip Dream dari Channel YouTubenya, Kamis 21 Januari 2021.

" Tidak," jawab Ari Wibowo tegas.

Ari juga menjelaskan kedua orangtuanya berbeda agama saat itu. Dan Ari diberi kebebasan soal pilihan keyakinannya. Apalagi kata Ari, saat itu orangtuanya bukan muslim dan Kristen yang taat.

" Nah aku mau menerangkan itu juga. Pada saat itu nyokap bukan Kristen yang menjalani, Papa juga bukan Islam yang shalat lima waktu. Jadi aku di tengah-tengah istilahnya dikasih kebebasan mau ke mana terserah aku," kata Ari.

2 dari 6 halaman

Mendapatkan Pesan

Pria bernama lengkap Raden Arianto Wibowo Wirjodiprodjo Ali Mustopo ini mengaku, hidupnya hampa dan penuh kekosongan. Meski saat itu karirnya terbilang bersinar tapi ia tidak menemukan tenenangan batin.

Namun Ari akhirnya mendapatkan pesan dari Tuhan berupa kalimat Amsal 1 Ayat 7. Pesan itu membuat Ari mencari dan akhirnya menemukan jawaban kekosongan hatinya.

" Saat aku lagi mencari dia saat aku ke gereja masih awal-awal. Masih tinggal di apartemen kemudian aku udah mulai percaya saat aku lagi tidur jam 3 pagi Tuhan bangunin aku terus dia bilang Amasal 1 ayat 7," kata Ari.

 Ari Wibowo© Ari Wibowo

Ari mengaku terus mendapatkan pesan yang sama. Lewat pertanda itu, Ari merasa seakan Tuhan memberikannya petunjuk untuk bisa memantapkan hatinya memeluk Kristen. " Akhirnya jam 3 udah aku dapat suara itu," tuturnya.

Sumber : youtube.com

 

3 dari 6 halaman

Ari Wibowo Ungkap Awal Putuskan Pindah Agama

Dream - Ari Wibowo untuk pertama kalinya terbuka dan blak-blakan tentang perjalanannya memutuskan pindah agama. Ari yang awalnya beragama muslim berpindah keyakinan saat ia mengujung Gereja di Konstanz, Jerman.

Aktor berusi 50 tahun ini merasa dirinya mengenal sosok Tuhan Yesus untuk pertama kalinya saat berkunjung ke Gereja di Konstanz, Jerman. Saat itu usia Ari sekitar sembilan tahun.

" Satu hal lagi ada story sedikit di Konstanz. Jadi gue kan waktu lahir ikut agama bokap, kemudian waktu gue di Jerman sebetulnya gue pernah ke gereja padahal gue non Kristen," kata Ari Wibowo dikutip Dream dari YouTube Daniel Mananta, Selasa 19 Janauri 2021.

 Ari Wibowo ceritakan perjalanan masuk Kristen© Ari Wibowo ceritakan perjalanan masuk Kristen

" Tapi gue masuk ke gereja dan di situ Tuhan pertama kali kayak memperkenalkan diri ke gue," imbuhnya.

Ari mengunjungi gereja dan berdoa disana. Ari tanpa sengaja berdoa di gereja karena mendapatkan bisikan untuk berdoa saat sekolahnya mengadakan kunjungan di gereja yang lokasinya tidak jauh dari sekolahya. 

" Kelas kasih kita pilihan. Kalian bertiga mau ikut ke gereja atau kalian tunggu di sekolah. Entah kenapa kita mau ikut. Sampai di gereja seuanya di depan, kita di belakang baris bangku terakhir. Tahu-tahu semuanya baris ke depan untuk komuni. Saya lihat ih bakal dibagiin kerupukikut ngantri ke depan," kata Ari.

4 dari 6 halaman

Setelah kembali ke tempat duduk, suami dari Inge Anugrah merasakan kedamaian usai ikut berdoa saat itu.

" Balik ke tempat duduk entah kenapa ada suara di hati saya di otak saya ikut sujud menyembah berdoa, ikutin saja. Kemudian selesai berdoa buka mata rasanya kaya langit-langit indah, damai banget dan ada sesuatu kayaknya gue merasa disayang," tuturnya.

Sumber : youtube.com

5 dari 6 halaman

Dapat Bisikan dari Tuhan Buat Ari Wibowo Putuskan Pindah Agama

Dream - Ari Wibowo mengaku memutuskan pindah keyakinan dari muslim menjadi kristen setelah mendapatkan bisikan dari Tuhan. Awalnya Ari mengikuti mengikuti kegiatan sekolahnya di Konstanz Jerman, berkunjung ke Gereja.

Di sana, Ari dan dua temannya yang muslim mengikuti kebaktian agama Kristen. Ia pun mengikuti prosesnya dengan duduk di kursi belakang bersama dua temannya itu.

" Saya nggak paham saat itu kebaktiannya untuk hari besar apa. Waktu di gereja, saya dan 2 orang teman muslim ini duduk di paling belakang." kata Ari Wibowo dikutip Dream dari YouTube Daniel Mananta, Selasa 19 Januari 2021.

 Ari Wibowo© Ari Wibowo

Setelah itu, Ari ikut mengantre perjamuan dan minuman wine acara kebaktian tersebut. Hingga pada akhirnya, adik Ira Wibowo ini mendapatkan bisikan Tuhan untuk ikut beribadah.

FOTO: Ari Wibowo Blak-Blakan Awal Mula Putuskan Pindah Agama

" Nggak ada pikiran, saat itu saya ikut komuni dan minum wine. Kemudian entah kenapa ada suara di kepala yang nyuruh saya ikut sujud menyembah ikut berdoa, berlutut dan ikutin," tuturnya.

Kemudian selesai berdoa, pria 50 tahun ini merasakan kedamaian luar biasa pada dirinya, Ia merasa disayang dan sadar bahwa Tuhan itu ada dan sayang padanya.

" Kemudian selesai berdoa, gue buka mata, itu rasanya kayak damai banget, rasanya indah banget dan gue merasa disayang. Di situ gue sadar, kalau Tuhan itu ada dan dia sayang sama aku," kata Ari.

Sumber : youtube.com

 

   

6 dari 6 halaman

Ini Isi Bisikan yang Diterima Ari Wibowo Sebelum Pindah Agama

Dream - Ari Wibowo menceritakan perjalanan spiritualnya. Ari mengaku mendapat bisikan Tuhan saat usianya sekitar 9 tahun. Dia mengatakan, bisikan itu diterima saat berdoa di geraja.

Ari yang kala itu seorang Muslim ikut kegiatan sekolahnya berkunjung dan mengadakan kebaktian ke gereja. Momen membuat Ari akhirnya yakin untuk pindah agama.

" Saya enggak paham saat itu kebaktiannya untuk hari besar apa. Waktu di gereja, saya dan dua teman Muslim ini duduk di paling belakang," kata Ari Wibowo dikutip dari YouTube Daniel Mananta, Rabu 20 Januari 2021.

 Ari Wibowo ceritakan keinginan pindah agama© Ari Wibowo ceritakan keinginan pindah agama

Pria 50 tahun ini mengaku mendapat petunjuk. Bisikan itu memintanya berlutut dan memejamkan mata untuk ikut berdoa.

" Entah kenapa ada suara di hati saya, di otak saya. Dia bilang, 'Ikut sujud menyembah, ikut berdoa. Jadi berlutut dan berdoa ikutin.' Ya udah suara gitu ya kita ikutin saja," kata Ari.

Setelah berlutut dan membuka mata selesai berdoa, Ari mengaku mendapatkan ketenangan luar biasa.

" Kemudian selesai berdoa, gue buka mata, itu rasanya kayak damai banget, rasanya indah banget dan gue merasa disayang. Di situ gue sadar, kalau Tuhan itu ada dan dia sayang sama aku," kata Ari.

Sumber : youtube.com

Join Dream.co.id