Skincare Mewah dari Kebun Saint Laurent untuk Atasi Kulit Letih

Review Product | Kamis, 16 Januari 2020 06:48
Skincare Mewah dari Kebun Saint Laurent untuk Atasi Kulit Letih

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Mampu atasi kulit letih, Pure Shots menjadi rangkaian kecantikan terbaru dari YSL di 2020.

Dream - Wanita urban cenderung dihadapkan dengan gaya hidup serba cepat. Kesibukan ini dapat memicu stres yang berdampak langsung pada kesehatan kulit.

Berdasarkan riset YSL Scientific Advisory Board, hal itu terjadi akibat ketidakseimbangan biologis kulit yang kemudian memengaruhi kemampuan regenerasi sel.

Kondisi stres berlebih dapat membuat kulit kelelahan (overworked skin). Hal ini dapat memicu empat masalah paling umum pada wajah. Yaitu kulit kering, kusam, keriput dan kendur.

Proses penuaan yang terjadi secara alami akan bergerak 30 persen lebih cepat jika tidak diimbangi dengan gaya hidup sehat, terlalu sering terpapar sinar ultraviolet dan pulusi serta kurang tidur.

" Pada dasarnya kulit manusia butuh siklus 28 hari yang stabil guna meregenerasi secara maksimal. Namun kelelahan itu menyebabkan siklus bergerak lebih lama. Akibatnya sel kulit akan menumpuk dan memicu penuaan dini," ujar Caroline Negre, YSL Beauty International Scientific Director di Jakarta, 15 Januari 2020.

 yves saint laurent

2 dari 6 halaman

Intip Solusinya

Menanggapi masalah tersebut, Yves Saint Laurent meluncurkan rangkaian Pure Shots untuk mengurangi tampilan masalah kulit yang ditimbulkan oleh gaya hidup tidak seimbang.

 yves saint laurentyves saint laurent © annisa mutiara/dream

YSL Pure Shots terdiri dari Hydra Bounce Essence in Lotion, Perfect Plumper Cream dan empat jenis serum dengan fungsi spesifik. Serum dapat digunakan secara terpisah ataupun bersamaan dengan teknik layering serum yang kini sedang tren di dunia kecantikan.

" Salah satunya Night Reboot Serum yang dipakai untuk memperbaiki kondisi kulit wajah. Kemudian bisa disusul dengan seri lain dengan fungsi brightening, anti aging, firming dan contouring," papar Caroline.

 yves saint laurentyves saint laurent © annisa mutiara/dream

3 dari 6 halaman

Kebun Peninggalan Saint Laurent

Bahan baku berasal dari Ourika Garden, kebun pribadi milik mendiang Yves Saint Laurent dan istrinya, Pierre Berge. Kebun yang terletak di kaki Gunung Atlas, Maroko itu menjadi tempat dikembangkannya tumbuhan sebagai bahan baku berbagai produk YSL Beauty.

 kaktuskaktus © Shutterstock

Beberapa diantaranya yaitu kaktus, ribrose, barbary, fig dan orange blossom yang terdapat di rangkaian Pure Shots. " Material alami itu kemudian diproses secara ilmiah guna memberi manfaat optimal pada kulit," imbuhnya.

 yves saint laurentyves saint laurent © annisa mutiara/dream

Rangkaian skincare ini dikemas dalam kemasan mewah yang ramah lingkungan dan dapat diisi ulang. Harganya dibanderol mulai dari Rp900 ribu - Rp1,5 juta. Sahabat Dream tertarik mencoba?

4 dari 6 halaman

7 Hal yang Harus Kamu Lakukan agar Cantik dan Sehat

Dream - Tahun telah berganti dan ini saatnya meninggalkan kebiasaan buruk yang bisa mengganggu kesehatan kulit maupun rambut.

Mungkin sedikit sulit untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru. Namun, Sahabat Dream bisa melakukannya agar kulit dan rambut lebih sehat.

Dilansir oleh Female Network, berikut hal yang harus dihindari ketika ingin menjaga kesehatan kulit dan rambut.

1. Tidak Memakai Conditioner

Rasa lembap dari conditioner mungkin membuatmu kurang nyaman. Apalagi, di negara yang udaranya lembap.

Namun, kamu tetap harus memakainya untuk memberikan kelembapan yang cukup dan menjaga kesehatan rambut.

 shutterstockshutterstock © shutterstock.com

2. Tidak Menyisir Rambut

Ini merupakan kebiasaan yang dapat membuat rambut mudah patah. Tidak menyisir rambut juga membuatnya lebih mudah kusut.

5 dari 6 halaman

3. Memencet Jerawat

Jerawat yang merah dan besar terlihat sangat menyebalkan. Tapi, memencet jerawat hanya akan membuat masalah baru.

Bakteri bisa menyebar dan jerawatmu akan membekas. Gunakan obat jerawat yang dapat menenangkan kulit atau acne patch.

 shutterstockshutterstock © shutterstock.com

4. Lupa Memakai Skincare di Leher dan Dada

Tidak hanya wajah, leher dan dada juga membutuhkan skincare. Area ini terpapar sinar UV dan polusi, jadi memerlukan perlindungan ekstra seperti wajah. Gunakan tabir surya dan pelembap di pagi maupun malam hari.

 

6 dari 6 halaman

5. Tidak Mengeksfoliasi

Eksfoliasi membersihkan kulit mati dan membuat wajahmu lebih segar. Selain itu, eksfoliasi juga membersihkan pori-pori sehingga wajahmu terlihat lebih mulus.

Gunakan exfoliator yang mengandung AHA, BHA, asam salisilat atau asam glikolat.

6. Memakai Makeup Kedaluwarsa

Mungkin produk makeup yang dipakai merupakan edisi terbatas. Tapi, bukan berarti kamu bisa memakainya sampai habis dan melewati waktu kedaluwarsanya. Lipstik hanya bertahan setahun setelah dibuka.

 shutterstockshutterstock © shutterstock.com

7. Membiarkan Cat Kuku Selama Seminggu

Jangan biarkan cat kuku lama bertahan pada kuku selama seminggu. Kukumu akan rusak dan sulit bernafas. Hapus cat kuku menggunakan nail polish remover.

 shutterstockshutterstock © shutterstock.com

Potret Aktifitas Prisia Nasution Saat Jelajahi Alam
Join Dream.co.id