L'Oreal Infallible: Tekstur Ringan, Aroma Jadi Catatan

Review Product | Senin, 4 November 2019 13:51
L'Oreal Infallible: Tekstur Ringan, Aroma Jadi Catatan

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Formula ringan dengan hasil 24 jam, seperti apa hasilnya?

Dream - Produk kosmetik drugstore dikenal dengan harga terjangkau dan banyak variasi. Selain itu, kualitas yang ditawarkan juga tak kalah dari brand mewah atau high end.

Salah satu produk yang tidak asing di telinga masyarakat adalah L'Oreal. Brand asal Perancis itu menawarkan gaya riasan khas Parissian look yang lembut.

L'Oreal memiliki seri Infallible yang menawarkan tampilan effortless beauty selama 24 jam. Ada berbagai rangkaian produk yang ditawarkan, mulai dari contour, blush, face powder sampai lipstik.

 L'Oreal

Nah, Dream juga tidak ketinggalan untuk mencoba varian concealer dan foundation dari seri ini. Benar enggak sih, kalau kombinasi keduanya bisa menghasilkan tampilan makeup hingga 24 jam?

Simak ulasannya berikut ini yuk:

2 dari 3 halaman

Review L'Oreal Infallible More Than Concealer

Concealer biasa diandalkan untuk mengatasi kantung mata hitam. Berbeda dengan foundation, formula concealer dirancang khusus agar tidak meninggalkan bekas cakey di garis halus mata.

L'Oreal Infallible More Than Concealer memiliki tekstur ringan yang dengan daya tutup (coverage) cukup mumpuni.

 L'Oreal

Perlu diperhatikan bahwa aplikator concealer ini cenderung lebih besar dibanding merek lain. Gunakan sedikit saja, cukup 2 sampai 3 titik untuk menutupi lingkaran hitam.

Dream mencoba membaurkan concealer dengan jari, namun tampaknya hasil coverage lebih terlihat dengan memakai spons jenis flat.

Di situs resminya, concealer ini terdiri dari 6 shade dari terang sampai gelap. Diantaranya Ivory, Cashmere, Natural Rose, Cashew, Amber dan Natural Beige.

 L'Oreal

Ketika di-swatch, warna bernomor besar terlihat cukup bersahabat pada kulit sawo matang. Soal warna, varian kosmetik L'Oreal memang sudah disesuaikan dengan kulit orang Indonesia.

Namun satu hal yang menjadi kekurangan. Produk ini memiliki aroma yang mungkin cukup mengganggu bagi sebagian orang.

Harganya terbilang cukup bersahabat untuk kemasan 10 ml, yakni Rp150 ribu.

3 dari 3 halaman

Review L'Oreal Infallible Pro-Matte Foundation

Seri ini memiliki dua jenis foundation. Selain tipe liquid dengan kemasan kaca, ada juga tipe pro-matte kemasan tube yang memiliki formula lebih ringan.

 L'Oreal

Terbukti, foundation mengalir dengan mulus pada tangan ketika di-swatch. Teksturnya sangat ringan dan cenderung seperti satin atau air-light yang mulus.

 L'Oreal

Dream mencoba 7 dari 8 shade yang tersedia, yaitu Classic Ivory, Shell Beige, Golden Beige, Natural Beige, Sun Beige, Fresh Beige dan Cream Cafe.

Meski diklaim memiliki coverage medium, foundation masih cukup menempel pada wajah meski dipakai seharian.

 L'Oreal

Namun formula oil free sepertinya kurang cocok untuk tipe kulit kering karena membuat wajah terasa semakin kering pada pemakaian dalam waktu lama.

L'Oreal Infallible Pro-Matte Foundation dibanderol seharga Rp169 ribu. Dengan tekstur sangat ringan dan nyaman, sangat disayangkan foundation ini belum dilengkapi dengan SPF dan PA untuk menangkal sinar matahari.

Yup, formula tersebut hanya ditemukan di seri L'Oreal Infallible 24H Liquid Foundation dengan harga sedikit lebih mahal, yaitu Rp199 ribu. 

Kenangan Reza Rahadian Makan Siang Terakhir dengan BJ Habibie
Join Dream.co.id