Coba Riasan Mata dengan Produk Makeup Vegan Asal British

Review Product | Senin, 29 Juni 2020 15:12
Coba Riasan Mata dengan Produk Makeup Vegan Asal British

Reporter : Dwi Ratih

Cocok buat sehari-hari, kok!

Dream - Akibat pandemi yang belum berangsur membaik mengharuskan kita menggunakan masker mulut ketika beraktivitas di luar rumah. Dengan bagian mulut, hidup dan pipi yang tertutup membuat para wanita hanya bisa memperlihatkan riasan wajah terutama di bagian area mata.

Dengan menggunakan masker mulut, tentu kita bisa lebih banyak berkreasi di area mata. Mulai dari menggunakan warna-warna pastel hingga bold bisa mengasah kreativitas kita.

Sahabat Dream lebih menyukai riasan mata berwarna pastel yang soft atau bold dan berani?

Barry M bersama David Sheperd Wildlife Foundation, yang merupakan yayasan perlindungan satwa liar berkolaborasi mengeluarkan koleksi terbarunya yang diberi nama “ Barry M Wildlife Eyeshadow”. Trik pulasan di sektar matanya bisa jadi referensi beauty item kamu.

2 dari 8 halaman

Cocok untuk sehari-hari

Sebagai brand kosmetik vegan, yang juga menerapkan cruelty free pada setiap produknya, Barry M menghadirkan dua pallete eyeshadow.

Menghadirkan warna-warna cooltone pada seri Snow Leopard dan warmtone pada seri tiger. Setiap paletnya terdiri dari sembilan warna yang pastinya bikin kamu tambah menawan.

Barry M telah memberi beragam pilihan mulai dari eyeshadow dengan finish matte serta shimmer yang membuat dalam satu palet bisa berkreasi dengan bebas.

 Wildlife© Dream.co.id/Shania Suha

Setelah Dream berkesempatan mencoba produk tersebut, koleksi eyeshadow wildlife ini memiliki pigmentasi yang cukup bagus sehingga warna yang nempel dengan kulit sangat terlihat dengan sempurna, dan yang paling penting adalah tekstur produk ini mudah dibaurkan.

Eyeshadow dari Barry M ini juga tahan lama jika dipakai beraktivitas seharian, jadi pas banget untuk Sahabat Dream yang ingin mencoba berkreasi dengan riasan mata tanpa harus touch up berkali-kali.

3 dari 8 halaman

Ada juga produk untuk kecantikan bibir

Selain mengeluarkan eyeshadow dalam koleksinya kali ini Barry M juga mengeluarkan Wildlife Tinted Lip Balm. Menghadirkan tiga warna yaitu Untamed Red dengan finish matte, Sunset Pink dan Nude Discovery dengen sentuhan glitter.

 Wildlife© Dream.co.id/Shania Suha

Cocok digunakan sehari-hari, koleksi tinted balm yang mampu memberikan warna pada bibir juga dapat melembabkan bibir. Jangan khawatir, warna cerah dan natural sangat pas menemani hari-hari Sahabat Dream.

Tinted balm hadir dalam bentuk pot yang praktis dan kecil sehingga mudah dibawa berpergian, jadi Sahabat Dream bisa gunakan berulang kali ketika merasa warnanya sudah pudar atau bibir kalian mulai kering.

4 dari 8 halaman

Harga sangat terjangkau

Eyeshadow pallete dan tinted lip balm keluaran wildlife memiliki harga sangat terjangkau, eyeshadownya dibandrol dengan harga Rp160 ribu yang terdiri dari sembilan warna, sedangkan tinted lip balmnya bisa kamu dapatkan dengan harga Rp85 ribu saja.

 Wildlife© Dream.co.id/Shania Suha

Selain koleksi Wildlife, Barry M juga sudah memiliki beragam produk makeup lainnya yang bisa dilihat pada official store Barry M di Guardian offline store dan Guardian Official Store di Shopee.

Seluruh produk Barry M juga sudah terdaftar di BPOM RI jadi pastinya sudah terjamin keamanan produknya.

Laporan: Shania Suha Marwan

5 dari 8 halaman

Krim Pigmentasi dari Swiss yang Bebas Hidrokinon

Dream - Selain munculnya kerutan, flek hitam jadi masalah penuaan yang cukup sulit diatasi.

Meskipun telah dicegah dengan pemakaian skincare, flek hitam sulit dihindari karena beberapa faktor. Seperti paparan sinar matahari, pengaruh hormonal serta radikal bebas.

Hal itu menyebabkan krim yang bisa mengatasi flek hitam menjamur di media sosial. Sayangnya, tidak semua produk mendapat izin dari BPOM dan aman digunakan.

" Biasanya krim untuk mengatasi flek hitam memakai hidrokinon. Sedangkan penggunaannya harus di bawah pengawasan dokter untuk menghindari efek samping. Jadi berbahaya kalau dijual bebas tanpa kontrol dokter," tutur Inneke Jane, Spesialis Kulit dan Kelamin dalam acara Cyspera Cream & Kampanye Menolak Tua di Youth & Beauty Clinic, Jakarta Selatan, Senin, 23 September 2019.

6 dari 8 halaman

Sudah dapat izin BPOM

Pemakaian hidroquinon jangka panjang tanpa pengawasan dokter dapat menimbulkan okronosis atau bintil hitam di wajah yang sangat sulit diobati.

Sebagai gantinya, kamu bisa memakai krim Cyspera. Produk ini telah terjual bebas dan mendapat izin dari BPOM.

" Cyspera dalah antioksidan alami, bebas hidroquinon maupun kortikosteroid, jadi aman sebagai alternatif untuk mengatasi masalah hiperpigmentasi," pungkasnya.

 Cyspera© dream.co.id/Cynthia Amanda Male

Foto: Cyspera/Dream.co.id-Cynthia Male

Pengaplikasian cyspera cukup praktis, yaitu dengan memakainya jauh sebelum atau setelah membersihkan wajah agar minyak alami kulit tetap lembap.

" Medianya harus agak lembap, jadi nggak boleh cuci muka dulu. Dioleskan ke seluruh wajah sedikit aja selama 15 menit, lalu dibilas. Atau lebih praktis dipakai di pagi hari sebelum mandi. Kalau setelah cuci muka sebaiknya didiamkan selama sejam baru dipakai," ungkap Gaby Syerly, Dokter Anti-Aging dan Founder Youth & Beauty Clinic.

7 dari 8 halaman

Pemakaian bertahap

 

Obat yang berasal dari Swis ini dapat kamu gunakan setiap malam. Namun setelah pemakaian 16 minggu, cukup dipakai 2 kali seminggu.

" Setelah 8 minggu pemakaian biasanya sudah kelihatan. Optimalnya 16 minggu. Setelah itu dipakai 2 kali seminggu dan dipakai tipis aja," tambah Gaby.

Jika kulit Sahabat Dream kering, kombinasikan pemakaiannya dengan pelembap. Kalau kamu merasa gatal, kurangi jangka waktu pemakaiannya.

" Kadang ada orang yang merah-merah kulitnya saat pertama kali pakai, tapi itu jarang sekali dan baunya khas," katanya.

 Cyspera© dream.co.id/Cynthia Amanda Male

Foto: Tim Cyspera/Dream.co.id-Cynthia Male

Walau aman dan teruji klinis, tapi pemakaiannya dihindari saat baru melakukan treatment seperti laser. Obat ini pun belum teruji pemakaiannya pada ibu hamil.

" Tunggu 3-4 hari setelah treatment. Pemakaiannya juga nggak bisa single treatment, harus melakukan laser atau peeling. Harus disiplin juga karena pigmentasi bisa memudar 60 persen saja udah bagus banget," imbuh Jane.

Bisa kamu dapatkan di negara tetangga terlebih dahulu

Saat ini, Cyspera telah dijual bebas di beberapa negara di Asia Tenggara seperti Singapura dan Filipina dengan harga sekitar 250-300 Dolar Singapura atau 2,5-3 juta rupiah.

" Satu tube bisa buat sekitar 2-3 bulan. Biasanya kami sediakan sepaket bersama laser," tutup Gaby. (ism)

8 dari 8 halaman

Join Dream.co.id