Cara Baru Merawat Kulit Kering

Review Product | Kamis, 26 September 2019 07:12
Cara Baru Merawat Kulit Kering

Reporter : Dwi Ratih

Caranya mudah banget!

Dream - Tinggal di negara tropis dengan intensitas sinar matahari dan kelembapan udara yang tergolong tinggi, membuat masyarakat Indonesia mengalami ragam permasalahan kulit. Salah satunya kondisi kulit menjadi kering.

Bio-Oil Gel Kulit Kering hadir sebagai produk perawatan kulit yang menawarkan cara baru dalam mengatasi kulit kering.

Produk ini 100 persen efektif untuk kulit kering, karena memiliki kandungan utama minyak, bukan air yang tidak aktif memberikan manfaat pada kulit.

Berbahan dasar minyak, Bio-Oil Gel Kulit Kering memadukan emollients seperti shea butter dan humectants seperti glycerine dan urea.

Ditambah dengan Niacinamide B3 menjadikannya efektif dalam mempertahankan kelembapan kulit.

 Bio Oil© Amazon

Foto: Bio Oil/Amazon

2 dari 7 halaman

Solusi Kulit Kering

“ Bio-Oil berharap dapat menjadi solusi untuk mengatasi permasalahan kulit kering masyarakat Indonesia agar senantiasa terjaga kesehatannya,” ujar Ida Ayu Suksmawati, perwakilan PT Radiant Sentral Nutrindo.

Hal itu disampaikan Ida di sela peluncuran Bio-Oil Gel Kulit Kering, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 25 September 2019.

 Bio Oil© Dream.co.id/Alfi Salima

3 dari 7 halaman

Bisa Dipakai di Beberapa Titik

Bio-Oil Gel Kulit Kering dapat dipakai di dahi, area mata dan pipi, dagu, mulut, hidung, leher, dada, tangan, kuku, perut dan paha.

 Ilustrasi Hijab Cantik© Ilustrasi Hijab Cantik (Foto: Shutterstock)

 

Pijat searah jarum jam hingga meresap di kulit untuk dua kali sehari selama minimal tiga bulan untuk hasil maksimal.

(ism, Laporan: Alfi Salima Puteri)

4 dari 7 halaman

Rangkaian Penting Saat Gunakan Make Up di Kulit Kering

Dream - Kondisi kulit yang kering merupakan 'dasar' yang sangat buruk bagi make up. Foundation bakal sulit menempel, pecah-pecah, begitu pun riasan lain seperti blush on dan highlighter.

Untuk itu penting menjaga kulit selalu dalam keadaan lembap dan sehat. Bukan hanya demi kesehatan kulit wajah tapi juga kecantikan.

Lalu bagaimana jika kulit Sahabat Dream dalam kondisi kering dan harus mengenakan make up? Ada rangkaian khusus sebelum mengaplikasikan riasan.

Cukup bisa membantu agar make up menempel di kulit. Simak saja tipsnya dari Makeup.com berikut ini.

 

 

5 dari 7 halaman

Menggunakan Skincare Sebelum Makeup

1. Gunakan Pembersih Wajah dengan Formula Krim

Saat ingin memakai makeup pada kulit kering, kamu harus mengeksfoliasi wajah dengan produk berformula krim dan butiran halus.

Ini akan membantu menghilangkan sel kulit mati pada permukaan kulit. Ini akan membuat wajahmu lebih halus dan pengaplikasian makeup lebih mudah.

 shutterstock© shutterstock.com

2. Gunakan Serum yang Mudah Diserap Kulit

Gunakan serum atau oil yang mudah menyerap sebagai pengganti pelembap, sehingga produk lebih cepat diserap kulit dan wajahmu tetap lembap serta segar.

Wajah harus lembap ketika ingin mengaplikasikan makeup pada kulit kering agar tidak mudah crack, cepat menyerap serta terlihat flawless.

3. Gunakan Primer

Langkah penting dalam mengaplikasikan makeup agar lebih flawless adalah memakai primer. Tekstur krim akan membuat kulit tetap lembap, menghaluskan pori-pori serta memudarkan kekurangan pada wajah. Kamu pun akan lebih mudah mengaplikasikan makeup.

 

 

6 dari 7 halaman

Formula yang Tepat

Kulit kering sangat membutuhkan nutrisi. Hal tersebut jadi alasan mengapa kulit kering lebih cocok menggunakan produk bertekstur cair, ringan atau krim.

Formula yang terlalu berat akan memicu iritasi dan membuat riasanmu mudah hancur. Jadi sebaiknya pilihlah formula yang cair.

Pilih foundation yang ringan dan aplikasikan dengan kuas berbahan sintetis bertekstur cukup lembut untuk menjaga kulit dari pengelupasan.

 shutterstock© shutterstock.com

Beauty Blender

Lalu gunakan beauty blender lembap untuk meratakan riasan ke seluruh wajah agar terlihat lebih flawless.

Hal yang sama juga berlaku untuk blush on. Gunakan formula yang padat atau cair sebagai pengganti powder agar kulit tetap lembap. (mut)

 shutterstock© shutterstock.com

 

 

7 dari 7 halaman

Hal yang Harus Dihindari Kulit Kering

1. Saat merias wajah pada kulit kering, jangan gunakan jari untuk mengaplikasikan produk apapun karena akan menyerap kelembapan yang sangat dibutuhkan kulit.

 Penyebab Kulit Tetap Kering Meski Sudah Pakai Pelembap© MEN

2. Jauhi formula powder, kecuali kamu harus menggunakan sedikit di sekitar T-zone. Gunakan blotting paper sebagai gantinya. Minyak berlebih tidak akan menyebabkan wajah lebih lembap.

3. Hindari produk waterproof karena akan menyerap kelembapan kulit dan menyebabkan pengelupasan. Kulit kering tidak memerlukan formula waterproof karena akan lebih sulit dihapus.

 

 

Join Dream.co.id