3 Makeup Look Andalan Miss Universe Catriona Gray

Review Product | Minggu, 31 Mei 2020 16:02
3 Makeup Look Andalan Miss Universe Catriona Gray

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Ia mengandalkan 3 gaya makeup untuk momen bersejarahnya.

Dream - Miss Universe 2018 Catriona Gray akan diabadikan dalam bentuk patung lilin di Madame Tussauds Singapore, Hongkong dan Bangkok.

Patung lilin itu akan disandingkan bersama deretan pesohor dunia lainnya. Dalam rangka menyambut peristiwa itu, Catriona mengunggah video singkat di IGTV.

Ia menampilkan 3 gaya makeup favorit dari momen bersejarahnya selama mengikuti ajang Miss Universe 2018, yaitu Arrival Look, The Preliminary Look dan Lava Conquering the Universe Look.

Tampilan makeup itu juga melekat pada patung lilin yang mewakili dirinya di Madame Tussauds. Dalam video berdurasi singkat itu, ia membagikan tutorial menata rambut dan merias wajahnya.

2 dari 5 halaman

Tampil Fresh

 Catriona Gray© Foto: Instagram @catriona_gray

Foto: Instagram @catriona_gray

Dalam tampilan pertama, Catriona tampil simpel dengan riasan wajah natural. Ia banyak mengandalkan warna nude untuk tampilan ini.

Berikutnya, wanita berdarah Filipina-Australia itu tampil lebih fresh dengan riasan yang lebih dewy. Polesan lipstik pink memberi kesan wajah lebih muda.

3 dari 5 halaman

Lebih Bold

 Catriona Gray© Foto: Instagram @catriona_gray

Foto: Instagram @catriona_gray

Catriona Gray kemudian menampilkan makeup look terakhir. Gaya makeup ini juga dikenakan pada malam penghargaan Miss Universe 2018.

Wanita 26 tahun itu tampil lebih bold dengan riasan glamor. Wajahnya sangat memikat dengan lipstik warna merah delima.

Dari ketiga gaya makeup tersebut, Catriona hanya mengubah warna lipstik dan sedikit riasan mata. Pada riasan terakhir, ia mengaplikasikan sedikit glitter untuk sentuhan glamor.

Catriona juga selalu mengandalkan bulu mata palsu di setiap tampilan makeup. Menarikya, ia ternyata memakai bulu mata palsu karya pengrajin lokal dari Jawa Timur.

 Artisan Professionnel© Foto: Artisan Professionnel

Bulu mata Artisan Artisan Professionnel itu dibuat dengan teknik handmade sehingga memberi kesan natural pada ketiga tampilan makeup Catriona Gray.

4 dari 5 halaman

Mengintip Skin Care Andalan Catriona Gray

Dream - Melihat cantiknya para kontestan Miss Universe membuat banyak orang terheran-heran. Apa sih yang membuat tampilan mereka begitu menawan dan memukau?

Miss Universe 2018 berkebangsaan Australia, Catriona Gray membeberkan rahasia agar penampilannya selalu bikin orang kesengsem, terutama saat berada di atas panggung.

" Pertama kali mengikuti kompetisi kecantikan, aku belum bisa percaya diri," ujar Gray pada Vogue.

Selain mempersiapkan mental, wanita yang merupakan perwakilan dari Filipina di ajang Miss Universe itu juga mengganti rutinitas kecantikannya.

" Aku suka memakai makeup ketika mengisi acara atau mengikuti kompetisi," imbuhnya.

Selain menyiapkan makeup, Gray juga mengantisipasi kerusakan kulit dengan membawa micellar water. " Micellar water sangat mudah digunakan, cepat dan praktis" tutur dia.

Ia juga membawa concealer, terutama yang berwarna mint untuk menghilangkan kemerahan pada kulit. " Biasanya, aku pakai di sekitar hidung dan di tempat yang kering atau kemerahan," kata Gray.

 

5 dari 5 halaman

Lihat Cara Makeupnya

Saat malam penobatan Miss Universe 2018, Gray memusatkan makeupnya di bagian mata dan bibir. Sebelum memakai lipstik, dia mengoleskan pelembap favoritnya.

Lalu, wanita 25 tahun ini memakai eyeshadow berwarna metalik di seluruh kelopaknya. Gray biasa memilih warna natural seperti cokelat dan bronze.

 Miss Universe 2018, Catriona Gray© shutterstock.com

Tidak seperti aktor maupun aktris yang memakai sedikit lapisan tinted moisturizer sehari-hari, Gray memakai foundation, concealer, powder, highlighting powder, blush on, contour dan lipstik ketika mengikuti ajang kecantikan.

Walaupun ia pernah mencoba memakai lipstik nude, Gray tetap jatuh hati pada warna bold seperti merah tua.

Setelah memakai lipstik, ia memakai setting spray supaya makeupnya tahan lama. Ia pun tidak lupa merapikan rambutnya agar terlihat sempurna di atas panggung. (ism)

Join Dream.co.id